All-new Kona Electric saat di GIIAS 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Penjualan Stargazer & All-New Kona Ngegas di GIIAS 2024

03 August 2024   |   10:14 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kendaraan serbaguna atau multi-purpose vehicle (MPV) Stargazer menjadi pendorong penjualan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Manajemen mencatat kontribusi mobil itu mencapai 33,03 persen dari total surat pemesanan kendaraan. 

Perusahaan menyatakan bahwa ada 3.606 surat pemesanan kendaraan yang diraih di ajang pameran otomotif GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024. Dari total itu, 1.191 di antaranya adalah surat pemesanan kendaraan untuk mobil serbaguna Stargazer. 

Kemudian, kendaraan All-New Kona Electric yang diluncurkan di GIIAS 2024 berhasil meraih 627 SPK. Adapun IONIQ 5 dan IONIQ 5 N masing-masing meraih 453 SPK dan 130 SPK. 

Baca juga: Banyak Orang Kaya di Indonesia, Mobil Miliaran dari BMW Laku Keras di GIIAS 2024

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID, mengatakan bahwa catatan positif manajemen di ajang GIIAS 2024 menunjukkan minat masyarakat terhadap kendaraan Hyundai kian besar. Menurutnya, tim merancang mobil sesuai dengan kebutuhan masyarakat di dalam negeri. 

"Kami akan memperkuat konsistensi kami untuk menghadirkan beragam pilihan produk yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan," ujarnya dalam siaran pers, dikutip Hypeabis.id Sabtu (3/8/2024). 

Dia menjelaskan, Stargazer tetap menjadi kendaraan andalan bagi perusahaan dan mampu menarik minat para pengunjung di ajang GIIAS 2024. Kendaraan serbaguna ini menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan mobil dengan kapasitas kabin lapang dan fitur lengkap. 

Sementara itu, IONIQ 5 juga menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan listrik di tengah bermunculan mobil tanpa bahan bakar fosil. Menurutnya, kendaraan listrik yang pertama kali diproduksi di Indonesia tetap diincar oleh pengunjung karena desain yang futuristik, fitur, dan jarak tempuh yang mumpuni. 

Selain Stargazer dan IONIQ 5, kendaraan paling anyar dari Hyundai yang diluncurkan di GIIAS 2024 juga mendapatkan respons positif. Dia menuturkan, All-new Kona Electric yang menjadi EV pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal serta memiliki beragam fitur dan jarak tempuh yang mumpuni mampu menarik perhatian konsumen. 

Manajemen secara keseluruhan meraih SPK untuk All-new Kona Electric hingga 4 digit sejak periode pre booking sampai penyelenggaraan GIIAS. Adapun, kendaraan IONIQ 5 N yang juga diluncurkan oleh perusahaan berhasil mencatatkan SPK lebih dari 100 lantaran diklaim memukau konsumen dengan fitur dan tampilannya. 
 

Tampilan Hyundai Stargazer Active Baru (Sumber gambar: Bisnis/Anshary Madya Sukma)

Tampilan Hyundai Stargazer Active Baru (Sumber gambar: Bisnis/Anshary Madya Sukma)

Pada kesempatan yang sama, Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa GIIAS 2024 menjadi momentum spesial bagi perusahaan karena akhirnya secara resmi meluncurkan mobil listrik yang sudah mengadopsi tingkat konten lokal terbesar. 

"Hal ini diwujudkan melalui all-new KONA Electric sebagai EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari konsumen Indonesia," ujarnya. 

Dia menambahkan, perusahaan akan terus mendorong penguatan sektor mobil listrik di Indonesia yang didukung oleh ekosistem yang lengkap mulai dari hulu hingga hilir.

Selain itu, manajemen juga mencatat bahwa jumlah pengunjung yang melakukan test drive mobil Hyundai di ajang GIIAS 2024 mencapai lebih dari 3.000 orang. 

Dari seluruh lini kendaraan Hyundai yang disediakan untuk dijajal selama GIIAS, All-new Kona Electric yang baru saja diluncurkan menjadi produk favorit. Tim mencatat ada hampir 1.500 sesi test drive selama penyelenggaraan pameran otomotif tahunan itu.

Selain All-new Kona Electric, kendaraan lain yang menjadi pilihan pengunjung GIIAS untuk melakukan test drive adalah IONIQ 5, yakni mencapai 500 sesi. 

Baca juga: Mobil Listrik Hibrida & PHEV Mau Diberi Insentif? Ini Bocorannya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Yusuf Dikec, Atlet Menembak Bergaya Santai di Olimpiade Paris 2024

BERIKUTNYA

Cek Jadwal dan Lokasi CFD Jabodetabek Minggu 4 Agustus 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: