Meta Kongz dengan Hyundai PONY (Sumber gambar: Hyundai)

Hyundai Motor Gabung Metaverse dengan NFT Meta Kongz

20 April 2022   |   17:38 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai Motor Co. mengumumkan, mereka akan terjun ke pasar non-fungible token (NFT) dalam kemitraan dengan Meta Kongz, merek NFT yang dikenal dengan karakter gorila. Hal ini sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan pengenalan merek di ranah virtual metaverse.

Seperti dilansir melalui keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Hyundai akan membangun ekosistem sendiri berupa situs web dan saluran NFT di Discord dan Twitter.

Beberapa produsen mobil global seperti Lamborghini dan Mercedez-Benz telah merilis NFT yang menampilkan desain mobil eksotis nan mewah dan dijual secara virtual dalam jumlah terbatas.

Namun, Hyundai adalah kreator pertama yang membuat NFT berbasis komunitas yang memungkinkan pemilik token untuk menjadi bagian dari komunitas metaverse yang mereka buat sendiri.

“Universe Hyundai NFT akan memperluas brand experience bersama Hyundai, terutama untuk generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru serta lebih lanjut memperkuat komitmen kami untuk berinovasi di dunia nyata maupun di metaverse,” ujar Thomas Schemera, Hyundai Motor’s Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division.

Pada saat sama, perusahaan juga meluncurkan sebuah film pendek bertajuk Metamobility Universe yang memperkenalkan konsep Universe Hyundai NFT, untuk merefleksikan konsep Metamobility yang dipertunjukan pada perhelatan CES 2022. 

Dalam film tersebut, karakter gorila Meta Kongz mengendarai Hyundai PONY—versi klasik dan seri yang diinterpretasikan ulang secara modern—dengan perjalanan dari bumi ke bulan. 

Adegan ini memvisualisasikan bagaimana solusi mobilitas dapat melampaui ruang dan waktu. Pada bagian akhir film, terdapat juga cuplikan NFT berbentuk bintang jatuh yang akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

Hyundai Motor berencana untuk mengeluarkan 30 NFT Hyundai x Meta Kongz edisi terbatas ada tanggal 20 April bersamaan dengan rilis film pendek Metamobility Universe

Kemudian, proyek Hyundai NFT akan berlanjut di sepanjang tahun ini untuk terus mengembangkan Universe Hyundai NFT. Keuntungan dari penjualan NFT Hyundai akan dialokasikan untuk pengelolaan proyek dan para anggota komunitas tersebut.

Menurut Hyundai, apa yang dulunya merupakan pengalaman virtual karena keterbatasan teknologi dapat tercermin di dunia nyata melalui koneksi perangkat pintar – sebuah konsep yang disebut metamobilitas, memanfaatkan perangkat keras sebagai proxy dunia nyata untuk interaksi realitas virtual. .

Pengguna Metaverse nantinya dapat membawa perubahan ke dunia nyata melalui robotika dan teknologi kembar digital yang menjadi representasi virtual dari objek fisik.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Puasa Bermanfaat Bagi Penderita Jantung, Ada Tapinya Nih

BERIKUTNYA

BPJPH Siapkan 25.000 Sertifikasi Halal Gratis untuk Usaha Kecil & Mikro

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: