Musisi Rizky Febian. (Sumber gambar: Rizky Febian/Instagram)

Rizky Febian Gelar Tur Konser di 10 Kota, Rayakan Satu Dekade Berkarya

01 August 2024   |   23:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk merayakan perjalanan 10 tahun berkarya di industri musik, penyanyi Rizky Febian akan menggelar tur di 10 titik kota di Indonesia. Rangkaian tur bertajuk Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian itu akan dimulai pada 29 September 2024, dan bakal berlangsung sampai tahun 2025.
 
Tur Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian akan dibuka di Bogor pada 29 September 2024, kemudian berlanjut di Yogyakarta pada 13 Oktober 2024, Garut (20 Oktober 2024), Surabaya (26 Oktober 2024), dan Bandung (23 November 2024). 
 
Adapun, lima kota lain yang akan disambangi Rizky Febian akan diumumkan selanjutnya, dan dipastikan Jakarta menjadi kota penutup tur ini pada 2025. 

Baca Juga: Rizky Febian & Mahalini Rilis Single Bermuara, Kisahkan Fase Baru Hubungan Keduanya
 
Rizky Febian debut sebagai penyanyi solo pada 2015 silam dengan merilis single 'Kesempurnaan Cinta'. Single itu hit dan menyabet sejumlah penghargaan, hingga melambungkan namanya. Berkat konsistensinya dalam berkarya dengan menjadi penyanyi, pencipta lagu, sekaligus produser, Rizky Febian kini menjadi salah satu musisi top Indonesia.
 
Rizky Febian mengatakan lagu Kesempurnaan Cinta menjadi titik balik dirinya untuk percaya diri mewujudkan impiannya sebagai musisi. Sejak saat itu, dia pun tidak lagi merasa takut untuk bermusik, dan yakin bahwa jalan karier yang ingin ditempuhnya memang bermusik.
 
"Setelah itu dalam perjalanan karier, aku berusaha untuk jadi diri sendiri, dan pencarian jati diri selama 10 tahun ini enggak gampang. Karena, bisa dibilang setelah empat sampai lima tahun aku baru bisa menemukan sisi nyamannya menulis lagu,” kata penyanyi yang akrab disapa Iki ini dalam keterangan persnya, Kamis (1/8/2024).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KATA (@rizkyfbian)


Untuk menandai perjalanan kariernya selama satu dekade di belantika musik, Iki mempersembahkan tur Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian. Tur ini adalah persembahan tulus sang penyanyi untuk penggemar yang telah menemaninya berproses selama ini.
 
"Kehadiran penggemar begitu berarti dalam karier aku dan itu menjadi spirit utama untuk menggelar pertunjukan yang bukan saja spesial, tetapi intim, hangat, dan tentu saja berkesan," kata penyanyi berusia 26 tahun itu.
 
Rahul Tamara, CEO RFAS sekaligus manajer Rizky Febian menuturkan satu dekade adalah penanda penting dalam perjalanan seorang musisi, tak terkecuali untuk seorang Rizky Febian. Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya ingin mempersembahkan sesuatu yang spesial kepada penggemar yang telah berjalan beriringan bersama mereka.
 
"Hal ini pula yang mendasari kami bekerja sama dengan Katarsis Live untuk mewujudkan tur konser dengan konsep yang merepresentasikan karya-karya Rizky Febian selama sepuluh tahun ini," ujarnya.
 
Katarsis Live selaku promotor menjamin konser ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati karya-karya Rizky Febian. Christa Belinda, Co-Founder Katarsis Live mengatakan nantinya, Rizky akan mengajak penonton naik ke atas panggung untuk berbagi kisah pengalaman hidup, baik itu cerita bahagia, haru, patah hati, atau cerita cinta yang membekas di hati.
 
Momen intim ini akan membawa kehangatan tersendiri dalam tur Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian karena Rizky benar-benar hadir untuk penggemarnya secara langsung, berbagi rasa dan bersama-sama merayakan apa yang terjadi dalam hidup lewat karya musiknya.
 
Di atas panggung, Rizky juga akan merangkum perjalanan cintanya yang dibagi menjadi lima fase, yaitu The Honeymoon Stage, The Uncertainty Stage, The Adjustment Stage, The Commitment Stage, dan The Acceptance Stage. Keseruan akan bertambah dengan kehadiran bintang tamu misterius dalam tiap konser.
 
"Kami membuat tur konser dengan riset data yang mendalam untuk menghadirkan pengalaman yang maksimal menikmati sebuah pertunjukan musik. Sehingga harapannya tur Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian ini memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi penggemar setia Rizky Febian," ucapnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KATA (@rizkyfbian)


Sepuluh tahun menjadi angka keramat bagi karier musisi. Tidak semua musisi dapat bertahan dan konsisten melahirkan karya-karya yang relevan di tengah arus industri musik yang kencang.
 
Rizky memaknai tur konser Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian sebagai sebuah refleksi untuk dapat memberikan yang terbaik bagi musik Indonesia dan berjalan bersama dengan penggemar setianya lebih jauh lagi.
 
“Mencapai perjalanan 10 tahun ini aku nggak berhenti mengucap syukur sama Allah, dan pastinya aku menjalani karier dalam musik ini dengan ketulusan. Sepuluh tahun ini juga menjadi titik pendewasaan aku pribadi. Ke depan aku juga ingin lebih konsisten lagi di dunia musik dan 10 tahun ini jadi awal aku untuk terus bisa berkomitmen dalam bermusik,” kata dia.
 
 

Harga Tiket Konser Rizky Febian

Promotor pun telah mengumumkan harga tiket konser Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian. Tiketnya dibanderol dengan harga bervariatif yakni mulai dari Rp169.000 untuk kategori Festival, Rp299.000 (Festival & Merchandise), dan Rp449.000 (Full Package VIP). Harga tersebut berlaku untuk tiket konser di Bogor, Yogyakarta, dan Garut.
 
Sementara untuk konser di Surabaya, tiketnya dibanderol seharga Rp199.000 untuk kategori Festival, Rp319.000 (Festival & Merchandise), dan Rp449.000 (Full Package VIP). Adapun, untuk konser di Bandung, tiketnya dijual seharga Rp249.000 untuk kategori Festival, Rp349.000 (Festival & Merchandise), dan Rp599.000 (Full Package VIP).
 
Adapun, pembelian tiketnya bisa diakses melalui aplikasi atau situs Loket.com.

Baca Juga: Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Bridesmaid Artis sampai Mahar Emas Puluhan Gram

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Mengenal Peringatan Earth Overshoot Day & Dampaknya Bagi Bumi

BERIKUTNYA

Mengenal Perbedaan Produk Kosmetik Bibir, dari Lip Tint sampai Lip Gloss

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: