Rizky Febian dan Mahalini menikah (Sumber gambar: Instagram/Rizky Febian/Mahalini)

Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Bridesmaid Artis sampai Mahar Emas Puluhan Gram

10 May 2024   |   22:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pasangan selebritas Rizky Febian dan Mahalini resmi menjadi suami dan istri setelah melakukan pernikahan pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024. Pernikahan dua individu yang berprofesi sebagai penyanyi itu memiliki serba-serbi yang menarik untuk dibahas, mulai dari jajaran bridesmaid sampai mahar emas sesuai tanggal.

Rizky Febian dan Mahalini adalah dua orang yang menjalin hubungan sebagai seorang kekasih sejak beberapa tahun terakhir. Keduanya yang memiliki profesi sebagai seorang penyanyi memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya dan mengikat janji menjadi sepasang suami-istri. 

Baca juga: Rizky Febian dan Mahalini Gelar Prosesi Dharma Suaka dan Mepamit jelang Pernikahan

Iki, begitu panggilan akrabnya, merupakan anak dari komedian Sutisna atau yang kerap dikenal sebagai Sule. Berbeda dengan sang ayah, dia mengambil jalur sebagai seorang penyanyi di industri hiburan dalam negeri.

Pria kelahiran 1998 itu juga tercatat telah memiliki sejumlah single yang melambungkan namanya sebagai seorang musisi. Contoh lagu yang pernah dibawakannya adalah "Kesempurnaan Cinta", "Makna Cinta", "Mantra Cinta", dan sebagainya.

Tidak hanya itu, dia juga tercatat pernah duet dengan sejumlah musisi Tanah Air, seperti Ziva Magnolya, Mikha Tambayong, Mahalini, dan sebagainya. Sepanjang perjalanan kariernya, dia juga telah meraih sejumlah penghargaan, termasuk sebagai Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2016. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KATA (@rizkyfbian)


Sementara itu, Mahalini adalah musisi asal Bali yang merupakan jebolan salah satu ajang pencarian berbakat di bidang musik yang ada di Indonesia. Meskipun begitu, pemilik nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja itu bukan orang baru dalam industri tarik suara. 

Sang penyanyi pernah mengeluarkan single berjudul "Bawa Dia Kembali" pada 2015. Tidak hanya itu, dia juga telah banyak ikut dalam berbagai ajang dan kompetisi musik. Namun, namanya melambung saat mengikuti kompetisi Indonesian Idol.

Meskipun tidak menjadi juara, kemampuannya dalam bernyanyi membuat sang wanita seniman itu mampu “menancapkan” namanya di industri musik Indonesia. "Melawan Restu", "Sisa Rasa", dan "Sial" merupakan lagu yang dibawakannya dan digemari para pencinta musik dalam negeri.

Dia juga tercatat pernah berduet dengan sejumlah penyanyi. Salah satunya adalah Iki, yang kini resmi menjadi suaminya. Nah, berikut serba-serbi tentang pernikahan antara Rizky Febian dan Mahalini. 
 

1. Adat Sunda & tema Internasional

Dalam unggahan akun media sosial Instagram @rizkyfebian, pernikahan Rizky Febian dan Mahalini menggunakan adat Sunda ketika acara akad nikah berlangsung. Keduanya terlihat mengenakan kebaya tradisional berwarna putih.

Sementara itu, dalam acara resepsi, mereka berdua menggunakan pakaian dengan tema internasional. Rizky dengan jas berwarna putih dan dasi kupu-kupu. Sementara bawahannya, dia menggunakan celana berwarna hitam. Adapun, Mahalini menggunakan gaun putih panjang. 
 

2. Mahar logam mulia & uang tunai

Sebagaimana prosesi pada umumnya di Indonesia, pernikahan antara Rizky Febian dan Mahalini juga terdapat mahar, yakni pemberian wajib berupa uang atau barang dari mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan ketika dilangsungkannya akad nikah.

Dalam pernikahan ini, Rizky Febian memberikan maskawin atau mahar berupa uang tunai sebesar Rp10.050.000 dan total logam mulia seberat 44 gram yang masing-masing terdiri dari 20 gram dan 24 gram. Tampaknya, mahar itu jadi simbol penanda tangga pernikahan mereka berdua yakni 10/5/2024. 
 

3. Bridesmaid kalangan artis 

Dalam pernikahan yang berlangsung pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024, perhatian masyarakat juga tidak bisa lepas dari para bridesmaid Mahalini. Bukan tanpa alasan, para pendamping pengantin wanitanya merupakan sahabat terdekat yang berasal dari kalangan penyanyi dan selebritas Tanah Air. 

Para pendamping itu adalah Tiara Andini, Aaliyah Massaid, Ziva Magnolya, dan Keisya Levronka. Mereka tampak menunjukkan keseruannya dalam pernikahan Rizky Febian dan Mahalini. 
 

4. Tempat pernikahan

Rizky Febian dan Mahalini mengadakan pernikahannya dengan mewah di Jakarta, tepatnya di Hotel Raffles. Hotel ini kerap menjadi tempat bagi sejumlah pasangan untuk melangsungkan acara sakral tersebut. Raffles Jakarta menjadi tempat bagi kedua pasangan untuk melangsungkan akad nikah, sekaligus resepsi pernikahan yang diadakan pada hari yang sama. 

Baca juga: Rizky Febian & Mahalini Rilis Single Bermuara, Kisahkan Fase Baru Hubungan Keduanya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Sepatu Pria Dari Brand Lokal, Kaum Adam Wajib Punya

BERIKUTNYA

Resep Salt Bread ala Korea yang Lagi Viral, Gurih dan Bikin Nagih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: