The Script akan kembali sambangi Indonesia pada 14 dan 16 Februari 2024. (Sumber foto: Instagram/@thescriptofficial)

Catat Tanggalnya, The Script Akan Segera Gelar Konser di Jakarta dan Surabaya

01 August 2024   |   19:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Band rock asal Irlandia, The Script, akan menggelar konser di dua kota di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian tur mereka yang dijadwalkan pada Agustus. Tur ini akan membawa mereka ke Tangerang dan Surabaya.

The Script, yang terdiri dari Danny O'Donoghue sebagai vokal dan Glen Power sebagai drummer, akan memulai tur mereka di Tangerang pada 14 Februari 2024, tepatnya di ICE BSD. Selanjutnya, mereka akan melanjutkan perjalanan mereka ke Surabaya pada 16 Februari 2025, dengan lokasi konser di Jatim Expo.

Kunjungan ini merupakan bagian dari tur global mereka bertajuk 'Satellites World Tour'. Tur ini  juga mencakup beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, Filipina, dan Malaysia. 

Baca Juga: Industri Konser Musik Butuh Insentif Tambahan Biar Berkembang, Bukan Cukai

Namun, tampaknya para penggemar The Script di Indonesia harus lebih bersabar sedikit, hingga berita ini dipublikasikan, pihak promotor belum mengumumkan harga tiket untuk konser tersebut. Biasanya, harga tiket konser akan diumumkan beberapa waktu sebelum hari H untuk memberi kesempatan kepada para penggemar merencanakan kehadiran mereka dengan baik.


 


Sebelumnya, The Script pernah mengunjungi Jakarta pada 30 September hingga 1 Oktober 2022 untuk konser yang bertajuk 'Greatest Hits 2022' di Istora Senayan. Konser tersebut memberikan kesempatan bagi penggemar di Indonesia untuk merasakan penampilan langsung mereka, dengan setlist lagu-lagu hits mereka sepanjang karier.

The Script merilis album debut mereka yang berjudul The Script pada Agustus 2008. Album ini mencakup beberapa single yang sangat dikenal, seperti "We Cry, The Man Who Can't Be Moved", "Breakeven", "Talk You Down", dan "Before The Worst". Album ini sukses besar, menduduki posisi pertama di tangga lagu Irlandia dan Inggris, serta mencapai posisi 64 di Billboard 200 AS. Kesuksesan album debut ini mengukuhkan tempat mereka di industri musik.

Album kedua mereka bertajuk Science & Faith, dirilis pada 2010 dengan menghadirkan single seperti "For The First Time", "Nothing", "If You Ever Comeback", dan "Science & Faith". Album ini juga mendapatkan sambutan hangat, dengan menempati posisi tangga musik pertama di Irlandia dan Inggris serta posisi ketiga di tangga lagu AS.

Kemudian, pada 10 September 2012, The Script merilis album ketiga mereka. Album tersebut bertajuk #3 yang menampilkan single utama "Hall Of Fame". Lagu ini merupakan kolaborasi dengan musisi hip-hop/R&B AS, Will.i.am, yang sebelumnya menjadi mentor mereka di The Voice UK.

Selain itu, musik The Script juga sering diputar di berbagai acara televisi, termasuk 90210, Ghost Whisperer, Waterloo Road, EastEnders, Made In Chelsea, dan The Vampire Diaries. Vokalis mereka, Danny O'Donoghue, juga pernah menjadi mentor di The Voice UK bersama Will.i.am, Tom Jones, dan Jessie J. Namun, Danny memutuskan untuk meninggalkan perannya sebagai mentor untuk lebih fokus pada bandnya.

Lalu Pada 2009, lagu The Man Who Can't Be Moved dipilih oleh Victoria's Secret sebagai tema untuk parade tahunan mereka,  

Baca Juga: Perdana di Indonesia, Konser Orkestra Film One Piece Bakal Hadir di Jakarta

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Rayakan Debut Sedekade, Red Velvet Rilis Lagu Baru untuk Penggemar

BERIKUTNYA

Begini Upaya Pemerintah Dorong Pertumbuhan Bisnis Alas Kaki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: