Red Velvet rilis lagu baru sebagai ucapan terima kasih kepada penggemar. (Sumber: X/RVsmtown).

Rayakan Debut Sedekade, Red Velvet Rilis Lagu Baru untuk Penggemar

01 August 2024   |   21:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Debut pada 2014, girl group legendaris milik SM Entertainment, Red Velvet, genap berusia 10 tahun pada 1 Agustus 2024. Dalam rangka perayaan 10 tahun debutnya, Red Velvet mengumumkan akan merilis lagu 'Sweet Dreams' yang akan tayang di akun YouTube resminya pukul 6 sore KST atau 16.00 WIB.

SM Entertainment mengatakan bahwa lagu ini akan memiliki tempo sedang dengan melodi ceria dan half-riff menggunakan tempo arpeggio. Lagu ini menyajikan vokal merdu khas anggota Red Velvet yang akan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ReVeluv atau sebutan untuk penggemar Red Velvet selama satu dekade ini.

Tak hanya merilis lagu, Red Velvet juga akan menggelar fan meeting bertajuk HAPPINESS: My Dear, Reve1uv yang digelar di beberapa negara, termasuk Indonesia. 

Baca Juga: Red Velvet Comeback dengan Mini Album Cosmic, Rilis MV Berkonsep Midsommar

Adapun fan meeting ini akan dimulai di Seoul, Korea Selatan, selama dua hari pada tanggal 3 hingga 4 Agustus 2024. Selanjutnya, mereka akan menggelar konsernya di Bangkok, Thailand, selama dua hari pada tanggal 17 hingga 18 Agustus 2024.

Sedangkan, untuk fan meeting di Indonesia akan digelar pada tanggal 7 September 2024 di Stadion Beach City Internasional, Jakarta Utara. Kemudian, dilanjutkan pada tanggal 14 September di Manila, Filipina, dan ditutup pada tanggal 28 September 2024 di Makau, Tiongkok. 

SM Entertainment juga mengeluarkan beberapa merchandise resmi seperti boneka yang menggambarkan masing-masing anggota Red Velvet, photo card, mini stand, mini poster, post card, gantungan kunci, dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya, Red Velvet telah merilis lagu mereka bertajuk Cosmic dengan mengadaptasi film Midsommar untuk konsepnya. Dilansir dari Soompi, hanya dalam beberapa jam sejak perilisannya, album ini langsung memuncaki tangga lagu iTunes di berbagai daerah dan menempati posisi puncak untuk tangga lagu iTunes Top Albums di 41 wilayah berbeda.

Red Velvet mampu memecahkan rekornya sendiri dengan menempati posisi puncak di iTunes untuk wilayah Britania Raya yang menjadi album pertamanya yang pernah memuncaki tangga lagu di wilayah tersebut. Beberapa wilayah yang berhasil dipuncaki oleh Cosmic adalah Amerika Serikat, Kanada, Swedia, Polandia, Makau, Indonesia, Meksiko, Afrika Selatan, Turki, Brazil, dan masih banyak lagi.

Lagu ini juga menduduki posisi puncak untuk tanggal lagu AWA kategori real-time di Jepang. Serta, beberapa tangga lagu di negara yang berbeda, seperti Tiongkok. Red Velvet juga berhasil menduduki posisi puncak untuk tangga lagu penjualan album digital QQ Music dan KuGou Music. 

Hanya dalam 24 jam sejak perilisan albumnya, Red Velvet mampu menjual album Cosmic sebanyak lebih dari 100.000 keping dan menduduki peringkat ketiga di Circle Album Chart Korea Selatan. Terhitung hingga tanggal 31 Juli 2024, lagu Cosmic sudah mencapai 20 juta pendengar di platform Spotify.

Baca Juga: 6 Fakta Yeri Red Velvet, Pemeran Baek Je Na dalam Drakor Bitch X Rich

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

7 Film & Serial Tayang Agustus 2024 di Prime Video, Ada Drakor Baru Shin Min Ah

BERIKUTNYA

Catat Tanggalnya, The Script Akan Segera Gelar Konser di Jakarta dan Surabaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: