BTS. (Dok. Big Hit Music)

BTS Akhirnya Batalkan Tur Konser Map of the Soul

20 August 2021   |   19:46 WIB

Setelah sempat tertunda, world tour Map of the Soul Tour BTS akhirnya resmi dibatalkan oleh BIGHIT Music selaku agensi yang menaungi BTS. Hal ini disampaikan secara resmi melalui pengumuman dalam forum komunitas Weverse, hari ini (20/8).

"Karena perubahan situasi yang di luar kendali kami, ini tentu menyulitkan untuk melanjutkan penampilan dalam skala dan waktu yang sama dengan yang sudah direncanakan sebelumnya. Karena itu kami harus mengumumkan pembatalan BTS Map of the Soul Tour," jelas pihak agensi.

Pembatalan semula terjadi untuk tur di kota Seoul, Korea Selatan yang diumumkan sejak Februari 2020. Ini kemudian dilanjutkan dengan penundaan konser di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang sejak Maret 2020, baik untuk pelaksanaan maupun penjualan tiket. 

Akan tetapi, pembatalan ini hanya berdampak bagi para penggemar yang telah membeli tiket konser di Amerika Utara karena tiket konser ini sudah terjual, sehingga agensi hanya mengumumkan proses pengembalian dana hanya untuk konser tersebut.

Agensi juga telah berencana akan mengemas ulang konsep konser Map of the Soul Tour untuk meredakan kekecewaan para penggemar terhadap batalnya konser luring tersebut.
 
Berdasarkan laporan NME, konser yang semula dijadwalkan mulai pada April 2020 ini terpaksa ditunda akibat pandemi Covid-19 yang baru-baru hadir saat itu. Variety juga menambahkan bahwa Map of the Soul Tour semula akan dimulai di Seoul lalu dijadwalkan akan hadir di 39 kota di 18 negara, termasuk Amerika Serikat dan Jerman, sebelum menutupnya di Jepang.

Hingga saat ini, BTS lebih banyak menggelar konser daring sejak tahun lalu. Adapun, kemungkinan apakah Map of the Soul Tour akan dialihkan ke dalam bentuk daring layaknya beberapa konser sebelumnya seperti BTS 2021 Muster Soo Woo Zoo dan MAP OF THE SOUL ON:E masih menunggu kabar lebih lanjut.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Hati-hati, Kenali 8 Penyebab Gigi Berlubang Berikut

BERIKUTNYA

Jika Tak Ditangani dengan Baik, Depresi Dapat Menyebabkan Gangguan Bipolar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: