Deretan cincin termahal dalam pelelangan di dunia. (Sumber: Sotheby).

5 Cincin Termahal dalam Pelelangan Sepanjang Masa

01 August 2024   |   10:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Tak hanya sebagai perhiasan, cincin juga dipercaya sebagai simbol kekuasaan, cinta, dan komitmen sejak zaman dahulu. Mengingat bentuknya yang kecil, setiap lingkaran benda ini cenderung menyimpan beberapa detail yang mungkin terlewat oleh mata.

Seiring perkembangannya, cincin juga menambah fungsinya menjadi aksesoris yang melengkapi fesyen seseorang. Oleh karena itu, saat ini cincin memiliki bentuk dan model yang beragam. Bahkan, bahan pembuatannya pun beraneka ragam.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Galaxy Ring, Cincin Pintar Titanium yang Dirilis Samsung

Hal itulah yang menyebabkan harga cincin cukup beragam – dari yang dapat digapai untuk kalangan menengah ke bawah hingga hanya dapat digapai oleh kalangan tertentu. Berikut adalah deretan cincin dengan harga yang fantastis menurut Sotheby.


1. Eternal Pink Diamond Ring 

Cincin ini berhasil dijual dalam pelelangan yang diselenggarakan Sotheby dengan harga US$34,8 juta atau Rp566 miliar. Cincin ini menggunakan berlian Fancy Vivid Purplish dengan berat 10,57 karat yang diapit oleh berlian berbentuk trapesium. Menurut Sotheby, dari berbagai jenis berlian yang ada di dunia, berlian dengan warna merah muda alami sangat jarang ditemukan.


2. Fancy Vivid Blue Diamond Ring

Pada tahun 2023, cincin ini berhasil dijual dengan harga US$25,8 juta atau Rp419 miliar. Cincin memiliki berlian biru cerah 11,28 karat yang juga dihiasi dengan berlian berpotongan cemerlang dan berlian merah muda, serta emas putih dan merah muda 18 karat. 


3. Laguna Blu Diamond Ring

Cincin ini terjual di tahun yang sama dengan Fancy Vivid Blue Diamond Ring dengan harga US$25,7 juta atau Rp418 miliar. Cincin ini dinilai memiliki berlian biru tua yang sangat langka dan Laguna Blu yang dipasang dalam bingkai Bulgari. 

Selain warnanya yang dinilai sangat langka, kualitas berlian 11,16 karat juga sangat tinggi. Cincin ini dikenakan oleh aktris terkenal dan Duta Besar Bulgari, Priyanka Chopra Jones, dalam Met Gala New York. 


4. Fancy Intense Pink Diamond Ring

Lagi-lagi di tahun yang sama, Sotheby berhasil melelang cincin mahal lainnya dengan harga US$11,8 juta atau Rp192 juta. Cincin ini memiliki berlian merah muda pekat seberat 21,94 karat dengan bahu berlian biru keabu-abuan pekat seberat 0,51 karat dan 0,46 karat.


5. Fancy Vivid Purplish Pink Diamond Ring

Masih di tahun yang sama, Sotheby berhasil melelang cincin ini dengan harga US$6,4 juta atau Rp104 miliar. Cincin ini dipasangi berlian persegi panjang bersudut bundar yang dimodifikasi dengan potongan cemerlang berwarna merah muda keunguan seberat 5,01 karat. Berlian lainnya disebutkan memiliki berat total sekitar 2,90 karat.

Baca juga: Frank & co. X Monica Ivena Luncurkan Cincin Pasangan dari Koleksi Love Poetry

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Gaya Hidup Sehat Agar Lebih Awet Muda Saat Memasuki Usia Kepala Tiga

BERIKUTNYA

Setelah Doona!, Bae Suzy Berpotensi Bintangi Drama Misteri Delusion

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: