Ilustrasi Airpods (dok: Unsplash/Daniel Romero)

Airpods Kalian Kotor dan Kualitas Suaranya Turun? Begini Cara Membersihkannya

11 August 2021   |   20:28 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Tak dapat dipungkiri jika AirPod telah dianggap lebih dari sekadar aksesoris audio, khususnya bagi pengguna iPhone. Harganya yang tak bisa dibilang murah untuk sebuah earphone nirkabel sukses membuatnya dipandang sebagai simbol status sosial pemakainya.

Sudah barang tentu kalian tidak ingin barang yang jadi simbol status sosial kotor. Selain tak sedap dipandang, kotoran yang menempel pada Airpods juga berpotensi menimbulkan kerusakan.

Kualitas suara yang dikeluarkan oleh Airpods yang kotor bukan tidak mungkin menurun atau bahkan sama sekali tidak mengeluarkan suara lagi. Oleh karena itu, luangkanlah waktu di tengah kesibukan kalian untuk membersihkan Airpods.

Seperti benda elektronik lainnya, Airpods tidak bisa dibersihkan sembarangan. Perlu diketahui, terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat membersihkan Airpods beserta wadah khususnya.

Hal yang paling utama, tentu saja hindari penggunaan air yang berpotensi menimbulkan konsleting pada komponen-komponen elektronik di dalam Airpods. Airpods bukan perangkat yang mengantongi sertifikasi anti debu atau anti air.
 

Airpod/www.apple.com

Airpod/www.apple.com



Gunakan kain berserat halus untuk mengusap dan membersihkan kotoran yang menempel pada Airpods. Jangan diusap terlalu keras, khususnya pada bagian dalam yang mana kotoran dapat dengan mudah masuk saat proses pembersihan jika tidak hati-hati.

Apabila menemukan kotoran yang sulit dibersihkan, gunakan air atau cairan pembersih sedikit saja. Pastikan sebelum dimasukkan kembali ke dalam wadah atau diisi kembali dayanya sudah benar-benar kering.

Khusus untuk Airpods Pro jangan lupa lepas eartips yang menempel dan bersihkan secara terpisah agar hasilnya maksimal.

Bagaimana dengan wadahnya? Pada dasarnya tak jauh berbeda dengan cara membersihkan Airpods. Hanya saja untuk bagian dalam Anda perlu sikat halus untuk membersihkannya.

Untuk membersihkan wadah Airpods, sebaiknya anda menggunakan cairan pembersih khusus berbasis alkohol agar hasilnya lebih maksimal.

Demikian halnya dengan EarPods atau earphone dengan kabel yang jadi aksesoris iPhone 6s kebawah. Cara membershikannya sama saja, hanya untuk bagian kabel jangan lupa dibersihkan dengan cairan pembersih agar tak terlihat menguning atau dekil.

Editor: M R Purboyo

 

SEBELUMNYA

Samsung Memperkenalkan Prosesor Anyar Exynos W920 untuk Perangkat Wearable

BERIKUTNYA

Begini Cara Promosi Produk Kuliner Paling Efektif Lewat Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: