Koleksi Cincin Frank & co. X Monica Ivena (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Frank & co. X Monica Ivena Luncurkan Cincin Pasangan dari Koleksi Love Poetry

12 January 2024   |   16:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama pehiasan terkemuka Frank & co. meluncurkan koleksi terbarunya yang bertajuk Love Poetry, sebagai hasil kolaborasi dengan perancang busana tanah air, Monica Ivena. Love Poetry Collection terdiri dari couple ring dan promise ring.

Bukan sekadar cincin, perhiasan ini merupakan ungkapan perasaan cinta yang mendalam, seperti saat menulis puisi yang unik, spesifik, dan sangat personal. Perjalanan cinta setiap pasangan diterjemahkan ke dalam perhiasan secara elegan dan mewah oleh Frank & co. dengan detail desain yang istimewa dari Monica Ivena.

Baca juga: Begini Tips Memilih Cincin Tunangan yang Serasi Buat Pasangan

Ferdy Felano selaku General Manager Frank & co. memaparkan, ini bukan kolaborasi pertamanya dengan Monica Ivena. Sebelumnya mereka pernah bekerja sama di ajang fashion show Kaleidoscope Dreams pada 2023. 

"Love Poetry Collection merupakan perpaduan antara desain Monica Ivena yang khas, yakni whimsical tapi juga elegan dan penuh detail, dengan craftsmanship serta material dari Frank & co. yang menghasilkan perhiasan yang timeless dan berkualitas," ujarnya saat ditemui di La Moda Plaza Indonesia, Jumat (12/1/2023).

Adapun Monica Ivena yang juga turut hadir di acara tersebut, berujar bahwa koleksi Love Poetry menggambarkan setiap emosi cinta yang dirasakan saat melihat seseorang yang kita cintai, serta bagaimana cara kita membuka mata dan hati dalam kehidupan.

"Desain yang saya tuangkan, dipadu dengan craftsmanship yang unggul dari Frank & co., menjadi kombinasi istimewa yang menjadikan koleksi ini personal dan meaningful, juga elegan dan timeless," Kata Monica.

Sama seperti momen tunangan dan pernikahan, menurutnya cincin untuk pasangan juga sama pentingnya. Lantaran setiap momen bersama orang terkasih sangat spesial dan perlu dirayakan. Misalnya cicin sebagai hadiah peringatan anniversary.

"Diharapkan koleksi Love Poetry ini dapat menjadi perayaan cinta dari tiap pasangan pada tiap tahapan perjalanan cintanya," lanjutnya.

Frank & co. dan Monica Ivena secara resmi meluncurkan Couple Ring dan Promise Ring untuk merayakan kisah cinta setiap pasangan. Nah Genhype, yuk simak fakta menarik di balik koleksi cincin terbaru mereka.

 


 

1. Makna Couple Ring dan Promise Ring

Couple Ring di koleksi Love Poetry terdiri dari Amorem, Amare, Prismata, Fidelis, dan Marea. Sementara Promise Ring terdiri dari Amorem, Prismata, dan Fidelis, yang masing-masingnya memiliki kisah dan puisinya sendiri. Pasangan bisa memilih makna yang sesuai dengan kisah perjalanan cinta mereka.

Prismata memiliki makna pancaran prismatik dari cinta yang nyata, bagai sebuah memoar visual yang terukir dalam setiap warna. Fidelis melambangkan melambangkan dedikasi dan kesetiaan yang tak tergoyahkan, sementara Amorem merayakan gagasan bahwa sesuatu bisa dilakukan atau dimotivasi oleh cinta.

Amare memiliki makna cinta yang kuat, tidak mengenal batas jauh melampaui awan, ke alam kebahagiaan tempat mimpi bergema. Sementara Marea memiliki makna cinta yang sedalam lautan melampaui badai, angin, maupun hujan deras, namun tetap bertahan. 


2. Desain Trendi untuk Pasangan

Bukan Wedding Ring atau Engagement Ring, Couple Ring memiliki desain yang lebih trendi. Selain sarat makna, tapi tetap tak menghilangkan unsur fesyen sebagai pelengkap outfit sehari-hari. Beda dengan cincin tunangan atau pernikahan yang biasanya didesain mewah.

"Biasanya saat lihat cincin seseorang kita langsung tahu kalau itu cincin tunangan atau cincin pernikahan, tapi untuk couple ring yang satu ini memang didesain trendi seperti aksesori untuk fesyen," kata Ferdy.

Couple ring terdisi dari sepasang cincin untuk pria dan wanita, sementara promise ring hanya satu cincin. Promise ring bisa menjadi alternatif pilihan yang lebih luas untuk pasangan apabila kurang suka dengan couple ring yang dibuat dengan desain matching.
 

3. Dibuat dari Material Emas 18K dan Batu Mulia

Setiap desain cincin di koleksi Love Poetry dibuat menggunakan emas 18K, berlian berkualitas F VVS, serta batu mulia yang dipilih melalui proses kurasi ketat, yakni pink dan blue sapphire. Setiap cincin mencerminkan keunikan kisah cinta, karena setiap pasangan memiliki cerita yang layak diceritakan dan dirayakan.
 

4. Nyaman Dipakai Sepanjang Hari

Koleksi cincin Love Poetry menggunakan teknologi Comfort Fit yang membuat penggunanya nyaman saat mengenakan cincin sepanjang hari. Material yang digunakan pun aman sehingga tidak membuat kulit iritasi. Selalin itu penggunaan teknologi CNC membuat bentuk desainnya tampak rapi dan presisi. 


5. Eksklusif dan Terbukti Keasliannya

Perhiasan yang diproduksi Frank & co. bisa dinilai dengan parameter 4C yakni Clarity (kejernihan), Carat (carat), Color (warna), serta Cut (potongan). Parameter ini memastikan produk-produk dari jenama tersebut selalu eksklusif dan terbukti keasliannya.

Untuk memeriksa orisinalitasnya, kamu bisa menemukan tanda X yang menjadi signature dari Monica Ivena pada bagian dalam cincinnya. Adapun koleksi cincin Love Poetry dari Frank & co. X Monica Ivena dibanderol dengan harga mulai dari Rp14.000.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Perkiraan Setlist Konser NCT 127 The Unity di Jakarta 13-14 Januari 2024

BERIKUTNYA

Huawei MateBook D 16 Pakai Intel Gen 13 Meluncur, Cek Spesifikasi & Harganya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: