Connected Calibre E4. (Dok. Tag Heuer)

Tag Heuer Rilis Seri Connected Calibre Generasi 4

15 February 2022   |   20:40 WIB

Merek jam tangan mewah Tag Heuer baru saja meluncurkan generasi keempat dari seri smartwatch mereka lewat lini Connected Calibre E4. Perusahaan asal Swiss itu mengklaim bahwa Connected Calibre E4 menawarkan peningkatan signifikan dibandingkan lini E3 yang dirilis tahun lalu.

Seri baru ini dilengkapi dengan prosesor yang lebih cepat dan lebih kuat yang didukung platform Wear OS 2 eksisting, tampilan yang lebih gaya, masa pakai baterai yang lebih lama, kaca display yang lebih tahan banting serta sejumlah fitur perangkat lunak yang baru dikembangkan.

Lini E4 menggunakan chip Snapdragon 4100 Plus Qualcomm, yang merupakan prosesor smartwatch andalan Tag Heuer, dilengkapi dengan jaringan Bluetooth 5.0 untuk sinkronisasi ultra-cepat, altimeter baru yang bergabung dengan akselerometer eksisting, kompas, sensor GPS, monitor detak jantung, aplikasi olahraga terpadu, dan lain lain.

Mereka juga mengklaim bahwa baterai jam dapat bertahan sepanjang hari dengan satu kali pengisian daya, dan setiap model sudah dilengkapi dengan charging stand yang secara magnetik terhubung ke smartwatch.
 

Fitur secanggih dan sebanyak ini tentu akan menaikkan gengsi pemakai serta harga jualnya. Lini Connected Calibre E4 merupakan jam tangan mewah yang dijual mulai dari US$1.800 atau sekitar Rp25,6 juta untuk model 42 milimeter.

Sedangkan model 45 milimeter dijual mulai dari US$2.050 untuk tipe steel dengan tali karet, US$2.250 untuk tipe steel dengan tali kulit, dan US$2.550 untuk model titanium.

Secara kasat mata, Connected Calibre 45 mm yang baru memiliki desain yang lebih ramping daripada model yang dirilis 2020 lalu, dengan tombol yang tidak terlalu tebal dan crown yang lebih menonjol untuk membantu navigasi fitur pada smartwatch.

Model ini memiliki desain yang lebih tradisional dengan kristal safir yang melapisi panel OLED.

Sementara itu untuk model 42 mm terlihat lebih bergaya dengan casing lebih tipis, bezel lebih ramping yang menyatu dengan rapi ke dalam layar.

Tag Heuer juga memberikan beberapa peningkatan perangkat lunak tambahan seperti fitur olahraga terpadu yang berjalan sepenuhnya di smartwatch tanpa harus terhubung ke smartphone.

Peningkatan fitur ini juga memberikan interface baru  yang mengintegrasikan lebih banyak data  seperti kebugaran, olahraga, cuaca, dan banyak lagi.

Editor: Fajar Sidik
 
SEBELUMNYA

5 Tradisi Unik Perayaan Cap Go Meh di Indonesia

BERIKUTNYA

Resep Tangyuan, Sajian Khas Cap Go Meh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: