Tokoh utama Celestia: Chain of Fate. (Sumber gambar: Agate Games/Youtube)

Agate Gaet PQube Garap Gim Visual Novel Bergenre Fantasi-Romansa

31 July 2024   |   21:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi gim buatan anak negeri yang bakal hadir dan memberi pengalaman menarik untuk para gamer. Celestia: Chain of Fate, gim buatan Agate bekerja sama dengan publisher asal Inggris, PQube, ini mengusung visual novel bergenre fantasi-romansa. 

Bakal rilis di Steam dan Nintendo Switch pada 12 September 2024, Celestia: Chain of Fate merupakan salah satu kisah dari Memories, salah satu gim visual novel milik Agate yang digemari para gamer di Indonesia maupun dunia.

Baca juga: Fakta Menarik Game Marvel Rivals, Bertabur Karakter Superhero Ikonik

Co-Founder dan CEO Shieny Aprilia menyebut Celestia: Chain of Fate berlatarkan kisah Aria, seorang yang memiliki identitas unik dan mendaftarkan diri ke Celestia Academy. 

Aria juga harus menghadapi dunia yang tidak dikenal dengan keberadaan dari Angelus, Daemon, dan Half-bloods. Di setiap langkah, diamenghadapi sesuatu yang baru dan tidak terduga, dari dinamika hubungan yang aneh hingga hierarki kerajaan dan ramalan gelap. 

Aria tidak akan mengabaikan mereka yang membutuhkan bantuan. Dengan tiga kisah cinta utama, dan menjalin pertemanan yang beragam di sepanjang perjalanan, sang karakter utama akan belajar mengendalikan sihirnya, menghadapi darah hibridanya, dan mungkin akan jatuh cinta.

“Bekerjasama dengan PQube, kami berharap cerita Aria dan dunianya yang telah kami ciptakan dapat menyentuh hati dan menginspirasi banyak orang di September mendatang,” ujar Shieny.


Sinopsis Celestia: Chain of Fate

Hidup Aria sebagai putri seorang Duke akan berubah selamanya. Dia menemukan identitas hybrid yang tidak terduga, yaitu sebagai keturunan Angelus dan Daemon, yang harus membuat pilihan untuk terus menghadapi masa depan. 

Aria terpaksa menerima undangan ke Celestia Academy untuk menjelajahi dunia sihir, dia meninggalkan keluarganya untuk perjalanan baru di tanah yang tidak dikenal. Di dunia sihir ini, Aria menemukan tujuan yang dia tekadkan untuk diperjuangkan. 

Dia harus menjadi lulusan terbaik agar keinginannya dikabulkan, tetapi mendapatkan hal itu memerlukan usaha bersama sebagai tim. Hal ini dibutuhkan khususnya untuk melewati pada the Trial of Three Realms, serangkaian ujian berbasis tim yang dirancang untuk menguji keberanian para siswa. 

Lokasi ujian ditentukan oleh ras dalam tim. Tim Aria memiliki semuanya, dari Daemon, Angelus, hingga Manusia. Mereka harus menghadapi ujian di setiap alam. Namun, setiap alam memiliki tantangannya sendiri, medan yang berbeda dan orang-orang yang berbeda berarti tantangannya bisa berupa mental dan fisik. 

Tergantung pada Aria dalam menggunakan kekuatannya dan kekuatan sihirnya. Dia perlu bekerja sama dengan tim, memenangkan poin terbanyak, dan menjadi lulusan terbaik. 

Sebelum mencapai Celestia Academy, Aria bertemu dengan tiga tokoh pria melalui peristiwa yang tidak terduga. Tampaknya ada benang takdir yang menghubungkan Aria dengan Ash, Luke, dan Val. 

Perkenalan mereka dimulai sebagai orang asing, berlanjut sebagai rekan tim, menjadi teman dekat yang berbagi masing-masing beban berat yang mereka tanggung. Mungkin hubungan Aria dengan salah satu dari mereka akan lebih dari itu. 

Adapun tokoh pria pertama yakni Ash Winterlight. Manusia setengah Angelus ini memiliki warisan kerajaan. Dia menyimpan perjuangan gelap kerajaannya dan keinginan putus asa yang hanya akan dibagikan dengan orang-orang terdekat. 

Dengan watak yang terlihat dingin dan kaku, Ash melunak dan luluh di hadapan Aria. Wanita ini menjadi satu-satunya orang yang berhasil menembus pertahanannya.

Tokoh pria kedua yakni Luke Alistar, seorang Angelus yang meskipun memiliki garis keturunan bangsawan, tetapi menanggung beban takdir yang berat. Dia lembut dan baik hati, sosok yang penuh teka-teki namun hangat, mendukung secara emosional, dan jujur dengan perasaannya. 

Dia mungkin berhati lembut. Namun, siapa pun yang memperlakukan Aria dengan buruk, akan memunculkan sisi gelapnya.

Ketiga yakni Val De Lucifer, seorang Daemon. Dia berasal dari garis keturunan yang terkenal tetapi bayang-bayang kelam menyelimuti dirinya dan kehilangan tragis membebani hatinya dengan kesedihan. 

Kendati demikian, Val memiliki karakter yang penuh energi dan karisma. Mungkin sepintas dia terlihat keras dan kasar, tetapi di balik pertahanan dirinya yang kokoh, terdapat hati yang lembut dan tersembunyi.


Fitur Celestia: Chain of Fate

Dalam gim ini, ada beberapa fitur utama yang bisa dimanfaatkan para pemain. Apa saja? Berikut ulasannya. 
  • Otome Visual Novel : ikuti perjalanan kisah romansa fantasi yang memukau tentang Angelus, Daemon, dan Half Bloods dalam lebih dari 20 jam cerita yang mendebarkan.
  • Romanceable Leads : temukan beragam kepribadian dari para tokoh dalam tiga jalur utama, mulai dari semangat yang membara di Val, kehangatan lembut dari Luke, hingga sikap dingin penuh misteri dari Ash. Pilih pria impian yang kamu inginkan.
  • Choices and Scenarios : kendalikan alur cerita dengan memilih opsi yang paling sesuai dengan keinginanmu. Namun, berhati-hatilah atas hal-hal yang tak terduga yang akan menantimu.
  • Breath-taking illustrations : hanyutkan diri kalian dalam cerita yang penuh dengan ilustrasi yang sangat indah dan penuh dengan detail yang rumit. Setiap kemajuan yang kalian lakukan dalam permainan, akan secara otomatis membuka ilustrasi khusus lainnya yang menakjubkan untuk meningkatkan pengalaman bermain.
  • Extra Stories! : tidak ada detail yang akan terlewatkan dengan kesempatan untuk menemukan lebih banyak informasi tentang karakter favorit. Setiap karakter akan menampilkan cerita tambahan tersendiri, memberikan kalian semua kesempatan untuk mempelajari lebih dalam latar belakang dan kepribadian mereka.
  • Atmospheric Music : Nikmati cerita yang diiringi dengan musik, merasakan beragam momen-momen penting dalam perjalanan kisah ini. Perkaya pengalaman secara keseluruhan dengan penghayatan yang lebih dalam dan peningkatan emosional.
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Sakaratul Maut Bakal Hadirkan Horor Segar yang Unik

BERIKUTNYA

Stray Kids dan Jimin Pecahkan Rekor K-Pop Sepanjang Sejarah di Billboard 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: