Tim dan pemain film Pengantin Setan dalam acara konferensi pers di kantor Multivision Tower Kuningan Jakarta, Selasa (30/7/2024). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta.

MVP Pictures Garap Film Pengantin Setan, Angkat Podcast Viral dari RJL 5

31 July 2024   |   08:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi MVP Pictures mengumumkan proyek film horor anyar bertajuk Pengantin Setan. Disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, Pengantin Setan adalah film horor adaptasi dari konten siniar (podcast) yang diunggah oleh Fajar Aditya di kanal YouTube RJL 5 yang telah disaksikan sebanyak 3,4 juta kali.
 
Pengantin Setan akan mengikuti kisah tentang Echa dan Ariel yang telah menjalin rumah tangga selama 3 tahun. Di pernikahan mereka yang masih berusia muda, hubungan keduanya sudah renggang dan bersikap dingin satu sama lain.
 
Echa lebih merasa nyaman dalam dunia mimpinya dengan bertemu sosok pria tampan yang selalu bisa membuatnya bahagia. Namun tanpa dia sadari, kejadian dalam dunia mimpi berdampak langsung hingga ke dunia nyata.

Baca juga: Film Horor Diprediksi Masih Mendominasi hingga 2 Tahun Mendatang
 
Sosok pria yang ada di dalam mimpi Echa ternyata adalah Jin Dasim yang bertugas untuk menghancurkan hubungan rumah tangga dari perempuan yang ingin dia miliki sepenuhnya.
 
Melihat Echa dan Ariel yang perlahan mencoba untuk merujuk, Jin Dasim mulai menyerang mereka dalam dunia mimpi maupun di dunia nyata. Kini Echa dan Ariel harus mencari jalan keluar dengan melakukan ruqyah untuk menyelamatkan Echa dari kutukan yang selama ini menghinggapinya.
 
Ko-produser Amrit Punjabi mengatakan pihaknya tertarik untuk mengadaptasi cerita siniar Pengantin Setan bukan hanya karena viral dan telah ditonton jutaan kali di YouTube, tetapi juga karena kisahnya yang dinilai dekat dan relate dengan banyak orang, terutama untuk mereka yang telah berumah tangga.
 
Selain menyediakan konten horor dan jumpscare, katanya, film Pengantin Setan juga memiliki nilai-nilai lain seperti kisah romansa, drama dan hubungan antara suami dan istri. Bagaimana cara pasangan tersebut melawan sesuatu di luar jangkauan mereka.
 
"Bagaimana cara mereka melawan sesuatu yang mereka enggak bisa lihat, namun dengan kekuatan cinta semua bisa dikendalikan, saya rasa itu poin yang cukup penting. Serta hal yang paling utama cinta kepada yang Maha Kuasa, berdoa dan memohon agar membuat kita lolos dari ancaman iblis," katanya dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (30/7/2024).
 

Tim dan pemain film Pengantin Setan dalam acara konferensi pers di kantor Multivision Tower Kuningan Jakarta, Selasa (30/7/2024). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta.

Koproduser Amrit Punjabi (kiri) & sutradara Azhar Kinoi Lubis dalam acara konferensi pers film Pengantin Setan di kantor Multivision Tower Kuningan Jakarta, Selasa (30/7/2024). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta.

Pengantin Setan menjadi film keempat kolaborasi antara sutradara Azhar Kinoi Lubis dengan MVP pictures, setelah Di Ambang Kematian (2023), Mangkujiwo 2 (2023), dan Mangkujiwo (2020). 
 
Sutradara yang akrab disapa Kinoi itu mengatakan dalam menggarap Pengantin Setan, dia akan mengeksplorasi cerita antara kenyataan dan mimpi yang dialami oleh karakter Echa. Hal inilah yang akan dikembangkan menjadi teror-teror dalam film.
 
Meski demikian, secara keseluruhan, film Pengantin Setan akan digarap dengan pendekatan yang realis lantaran ceritanya yang memang berasal dari kisah nyata yang dialami seseorang. Dengan begitu, penonton bisa dekat dengan cerita dan konfliknya. 
 

Tim dan pemain film Pengantin Setan dalam acara konferensi pers di kantor Multivision Tower Kuningan Jakarta, Selasa (30/7/2024). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta.

Tim dan pemain film Pengantin Setan dalam acara konferensi pers di kantor Multivision Tower Kuningan Jakarta, Selasa (30/7/2024). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta.

Ketika ditanya soal treatment horor yang akan dikembangkannya dalam film Pengantin Setan, Kinoi mengatakan bakal melakukan penajaman pada berbagai elemen horor mulai dari penceritaan hingga unsur jumpscare. Itu dilakukan demi bisa menjangkau referensi penonton horor yang beragam.
 
"Karena kan penonton horor kita ada yang suka dari storytelling-nya, tapi ada juga yang suka jumpscare dan kadang-kadang dia enggak peduli sama ceritanya. Jadi komposisi ini lah yang mau saya coba gabungkan di Pengantin Setan ini. Jadi bisa menggaet semua kelompok penontonnya," katanya.
 
Jajaran pemain Pengantin Setan pun telah diumumkan. Karakter utama Echa dan Ariel akan diperankan oleh Erika Carlina dan Emir Mahira. Selain itu, beberapa pemain lainnya termasuk Wavi Zihan sebagai Ema, Ence Bagus (Restu), Ruth Marini (Linda), dan Alfie Alfandy (Ustadz Zaini).
 
Film Pengantin Setan akan memulai proses syuting mulai 4 Agustus 2024. Proses syutingnya akan memakan waktu sekitar 20 hari dan berlokasi di Semarang. Adapun, Pengantin Setan dijadwalkan tayang tahun ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jangan Asal Beli, Begini Tip Memilih TWS untuk Olahraga 

BERIKUTNYA

Kenali Gejala dan Penyebab Virus Oropouche yang Mirip DBD

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: