Bos Marvel Studios Kevin Feige, Sutradara Joe Russo, Aktor Robert Downey Jr., dan Sutradara Anthony Russo di SDCC 2024. (Sumber gambar: Marvel Studios)

Gaet Russo Brothers, Marvel Studios Umumkan Proyek Avengers: Doomsday & Avengers: Secret Wars

29 July 2024   |   13:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Marvel Studios mengumumkan dua film seri Avengers terbaru yakni Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars. Kedua judul itu diumumkan oleh Marvel Studios dalam acara panel mereka yang berlangsung di Hall H Comic-Con San Diego, Sabtu (27/7/2024).
 
Duo sutradara Russo Brothers, Anthony Russo dan Joseph Russo dikonfirmasi akan menyutradarai Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars yang masing-masing akan tayang pada Mei 2026 dan Mei 2027. Mereka kembali dipercaya oleh Marvel untuk menggarap dua waralaba superhero mereka, setelah keduanya menyutradarai empat film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baca juga: Robert Downey Jr. Kembali Bintangi Avengers, Perankan Karakter Doctor Doom
 
Keempat film MCU yang telah digarap Russo Brothers yakni Captain America: The Winter Soldier (2014), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019). Adapun, Endgame sukses secara global dengan meraup lebih dari US$2,798, menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa.
 
Joe Russo mengungkapkan sejak menyutradarai Avengers: Endgame, mereka mengira bahwa film itu akan menjadi proyek terakhir mereka bersama MCU. Dia berkata keempat film MCU itu telah digarap mereka secara totalitas, sampai-sampai merasa kehabisan ide kreatif. 
 
Namun, sejak saat itu, keduanya menemukan cerita yang sangat istimewa yang meyakinkan mereka untuk kembali menggarap proyek MCU. Bahkan, mereka menyebut proyek yang akan datang merupakan cerita terbesar yang pernah diceritakan komik Marvel.
 
"Itulah alasan Anthony dan saya berdiri di sini, dan film itu adalah Avengers: Secret Wars yang akan tayang perdana pada Mei 2026 dengan Avengers: Secret Wars menyusul pada Mei 2027," katanya dikutip dari Variety.
 
 

 
Joe menambahkan untuk membangun pertempuran epik yang disebut Secret Wars, ceritanya akan membutuhkan karakter instrumental yang diperlukan untuk memberikan keadilan pada Secret Wars. Dengan latar belakang itu, hadirlah karakter Dr. Victor von Doom, yang diperankan oleh Robert Downey Jr.
 
"Jika kita akan membawa Victor Von Doom ke layar [bioskop], dia adalah salah satu karakter paling kompleks di semua komik. Ini berpotensi menjadi salah satu karakter paling menghibur di semua fiksi. Jika kita akan melakukan ini, maka kita akan membutuhkan aktor terhebat di dunia," katanya.
 
Pernyataan itu disusul dengan pengumuman resmi aktor Robert Downey Jr. yang akan kembali membintangi film seri Avengers. Namun, Downey Jr. tidak akan kembali dengan karakter Tony Stark alias Iron Man dalam semesta Avengers. Aktor berusia 59 tahun itu akan mengambil peran baru sebagai salah satu penjahat paling ikonik Marvel, Victor von Doom alias Doctor Doom.
 
Pengumuman itu berlangsung cukup emosional di hadapan sekitar 6.500 penggemar MCU yang memadati area panel di San Diego Comic-Con. Penggemar menyambut riuh kembalinya Downey setelah terakhir membintangi Avengers: Endgame pada 2019. "Topeng baru, tugas tetap sama,” ujar Downey kepada penonton dari atas panggung.
 

 
Studio independen milik Russo Brothers, AGBO, akan bertindak sebagai ko-produser yang memproduksi kedua film tersebut bersama Marvel Studios. Stephen McFeely, yang ikut menulis keempat film MCU karya Russo Brothers, juga akan kembali dan menggarap skenario Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars.
 
Joe mengatakan mampu menciptakan cerita dan menjelajahi karakter dalam MCU merupakan impian mereka sejak lama, dimana mereka menemukan hubungan yang kuat dengan penonton di setiap film MCU yang dibuat.
 
"Kami sangat gembira dapat berkolaborasi sekali lagi dengan Kevin, Lou, dan seluruh tim Marvel untuk menghadirkan petualangan epik dalam penceritaan ini ke tempat-tempat yang baru dan mengejutkan bagi para penggemar dan kami sendiri," ucapnya dikutip dari situs The Walt Disney Company.
 
Pengumuman ini menandai perubahan bagi MCU yang pada Comic-Con 2022 mengumumkan bahwa film Avengers berikutnya akan diberi judul Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars. Film pertama akan berfokus pada Kang the Conqueror yang diperankan Jonathan Majors, seorang penjahat yang ditampilkan dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania.
 
Namun, Quantumania tidak laku di box office tahun lalu, dan Marvel memecat aktor Jonathan Majors setelah dia dinyatakan bersalah atas penyerangan terhadap mantan pacarnya. Penggantian nama film Avengers berikutnya dari The Kang Dynasty menjadi Doomsday menunjukkan bahwa Marvel mulai meninggalkan Kang untuk menjadikan Doom sebagai film villain berikutnya.
 
Di sisi lain, penunjukkan Russo Brothers juga menggantikan Destin Daniel Cretton, yang meninggalkan Avengers: The Kang Dynasty pada November 2023 untuk fokus pada proyek Marvel lainnya, salah satunya sekuel dari Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

7 Penyebab Gagal Ginjal yang Sering Dianggap Remeh

BERIKUTNYA

Resep Chinese Food Chi Cong Fan Udang ala Chef Willgoz

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: