Doctor Doom. (Sumber foto: Marvel.com)

Fakta Menarik Karakter Doctor Doom dalam Komik Infamous Iron Man

30 July 2024   |   19:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Di akhir panel Marvel pada gelaran Comic-Con, Presiden Marvel Studios Kevin Feige akhirnya mengungkap aktor yang memerankan karakter Doctor Doom. Yang membuat heboh, peran itu akan dimainkan oleh wajah yang tak asing. Dialah Robert Downey Jr.

Robert Downey dipastikan kembali ke Marvel Cinematic Universe sebagai Doctor Doom. Dia akan menjadi penjahat besar di film Avengers kelima berjudul Avengers: Doomsday. Film ini akan disutradarai oleh Joe dan Anthony Russo.

Baca juga: Mengenal Doctor Doom Versi Komik Marvel, Villain Tangguh yang Bakal Diperankan Robert Downey Jr

Doctor Doom merupakan salah satu karakter ikonik di MCU. Keberadaannya bisa dengan mudah ditermui di beberapa cerita komik yang mengeksplorasi kehidupannya. Salah satunya adalah komik Infamous Iron Man.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Doctor Doom dan komik Infamous Iron Man


1. Gambarkan Keputusan Besar Setelah Civil War II

Komik Infamous Iron Man menyambung satu cerita penting setelah Civil War II. Dalam komik tersebut, Victor Von Doom membuat keputusan besar setelah menghilangnya Tony Stark di Sivil War II.

Doom ternyata mengambil alih mantel Iron Man dan berusaha menebus dosa-dosanya di masa lalu. Ada sebuah transformasi dan perubahan besar yang terjadi pada karakter yang sebelumnya dianggap jahat. Perubahan ini tentu menambah lapisan baru karakter dan memberikan perspektif berbeda yang menarik.


2. Motivasi Doctor Doom Masih Samar

Namun, motivasi dan tujuan Doctor Doom masih samar-samar. Kadang kala, dia berada di antara kejahatan dan antiheroisme. Semua itu membuatnya sebenarnya jadi karakter yang cukup misterius.

Di satu sisi, diktator yang baik hati ini telah menyejahterakan rakyatnya. Namun, pengejaran dan dendamnya terhadap Fantastic Four menjadi sisi gelap yang sukar dipercaya.


3. Doctor Doom Sempat Berpura-pura Jadi Iron Man

Doctor Doom memang mengambil alih peran Iron Man setelah Tony Stark menghilang. Untuk menebus kesalahannya, dia juga mengadopsi teknologi Stark dan memerangi kejahatan sebagai Iron Man baru.

Doctor Doom pun memadukan kecerdasan dengan rasa menjadi pahlawan yang ditumbuhkannya. Avengers: Doomsday dan MCU tampak memiliki hubungan tematik yang dekat dengan hal ini.


4. Doctor Doom Punya Peran Penting di Cerita Secret Wars

Keberadaan Doctor Doom punya peran penting dalam dua peristiwa Secret Wars 1984 dan Secret Wars 2015. Sebab, Doom mencuri kekuatan Beyonder dan berubah menjadi God Emperor Doom. Dia pun jadi salah satu penjahat Marvel paling kuat dan kompleks.

Kemudian, Doom juga berhasil menyelamatkan fragmen realitas berbeda untuk menciptakan Battleworld. Dia mewujudkan kepahlawanan  dan kejahatan dari tiran multiverse.


5. Kecanggihan Baju Zirah

Doctor Doom membuat baju zirah canggih setelah kembali ke Latveria. Baju ini tak sekadar alat pertahanan, tetapi juga dirancang untuk meningkatkan kemampuannya yang tangguh. Fitur yang cukup mencolok adalah topeng. Dia memasangnya ketika wajahnya masih meleleh dan secara permanen akhirnya mengikat ke kulitnya.

Baca juga: Gaet Russo Brothers, Marvel Studios Umumkan Proyek Avengers: Doomsday & Avengers: Secret Wars

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tiket Konser Brian McKnight Dijual Besok, Maliq & D’Essentials Jadi Opening Act

BERIKUTNYA

15 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Genre Horor Mendominasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: