Planet B (Sumber Foto: Mnet)

Fakta Menarik Audisi Boy Group PLANET B dari Mnet, Siap Susul Popularitas Boys Planet?

30 July 2024   |   07:02 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Acara survival show yang mengusung konsep audisi boy dan girl group K-po selalu sukses menarik perhatian publik. Sebelum resmi didebutkan, nama grup beserta para anggotanya sudah lebih dulu dikenal banyak orang, sehingga diharapkan mendulang popularitas besar.

Mengutip Allkpop, stasiun TV Mnet telah mengonfirmasi akan mengadakan acara survival boy group K-Pop baru bernama Planet B. Sebelumnya, mereka sukses besar setelah menayangkan program audisi Boys Planet yang melahirkan boy group ZEROBASEONE pada 2023 lalu. 

Baca juga: 5 Survival Show Korea dengan Konsep Adu Kecerdasan

Nantinya Planet B akan diproduseri oleh tim yang sebelumnya terlibat dalam Boys Planet, Girls Planet, serta I-LAND Musim 1 dan 2. Adapun proses audisi PLANET B telah dibuka, Mnet telah merilis sejumlah kriteria calon pendaftar yang diharapkan.

Mereka membuka panggilan audisi untuk semua pria yang lahir sebelum Januari 2012, tanpa memandang kewarganegaraan atau tempat tinggal asal mereka.

Baik trainee individu, trainee di agensi, atau bahkan penyanyi yang telah debut juga berkesempatan mengikuti audisi ini. Selain itu, peserta juga sebaiknya tidak memiliki masalah perizinan terkait masuk dan keluar dari negara mana pun.

Pendaftaran untuk proyek audisi Planet B akan dibuka pada 10 Agustus 2024, pukul 10.00 KST, melalui situs web resmi mnet.planetb.net. Mnet juga merilis video teaser misterius untuk menarik perhatian calon peserta dan para penonton.

Video teaser berdurasi 27 detik tersebut menampilkan langit yang dihiasi sebuah bintang dengan cahaya yang paling terang. Selanjutnya ditampilkan logo Planet B bersama sebuah kalimat yang berbunyi, Apa nama dari bintang yang bersinar terang itu?. Video kemudian memperlihatkan tanggal pembukaan audisi.
 

Acara survival besutan Mnet selalu berhasil menarik perhatian pencinta musik K-Pop global. Grup-grup populer seperti I.O.I, Wanna One, IZ*ONE, Kep1er, hingga Zerobaseone menjadi bukti kesuksesan program mereka. 

Selain survival show untuk mendebutkan boy dan girl grup K-pop, Mnet juga pernah membuat acara serupa untuk mencari bakat-bakat baru di industri musik. Beberapa di antaranya seperti Show Me The Money dan High School Rapper yang mengkompetisikan para rapper berbakat

Great Seoul Invasion yang mencari talenta baru berbakat untuk grup band, serta Kingdom dan Queendom yang mempertemukan sejumlah idol grup populer untuk saling unjuk kemampuan mereka dalam bernyanyi, menari dan tata konsep panggung.

Baca juga: The Zone: Survival Mission 2 Siap Tayang Dengan Tantangan Baru 14 Juni 2023

Adapun Planet B dikonfirmasi tayang pada 2025. Sebelum acara ini mengudara, Mnet akan menayangkan program survival baru lainnya, yakni Stage Fighter yang tayang pada September 2024. Berbeda dengan Planet B, Stage Fighter mengusung tema persaingan dancer pria dari berbagai genre dance untuk memperebutkan gelar juara.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Begini Strategi Facebook Tetap Eksis di Era Gempuran AI

BERIKUTNYA

Cerita Rossa yang Ingin Terlihat Jujur Dalam Film Dokumenternya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: