Rossa (Sumber gambar: POPLICIST Publicist)

Rossa Gandeng Ariel NOAH, Remake Lagu Legendarisnya Berjudul Nada-Nada Cinta

04 July 2024   |   14:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Rossa akan berkolaborasi dengan vokalis band NOAH, Ariel, untuk merilis lagu kolaborasi bertajuk 'Nada-Nada Cinta'. Single tersebut juga nantinya akan menjadi official soundtrack film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years.

Memasuki usia kekaryaan 25 tahun di industri musik, Rossa tampaknya ingin merayakannya dengan suguhan yang spesial. Tak sekadar merilis dokumenter tentang perjalanan kariernya saja, tetapi juga merilis single khusus sebagai penandanya.

'Nada-nada Cinta' merupakan salah satu lagu pertama yang dinyanyikannya saat awal memulai kerier. Lagu yang juga menjadi judul album tersebut berhasil memperkenalkan nama Rossa di industri musik.

Baca Juga: Film Dokumenter Rossa Bakal Tayang di Malaysia, Singapura & Brunei
 

Rossa (Sumber gambar: POPLICIST Publicist)

Rossa (Sumber gambar: POPLICIST Publicist)


Tak mengherankan bila lagu yang dirilis pertama kali pada 1996 itu punya makna yang penting bagi Rossa. Kini, menjadi bagian dalam perayaan 25 tahun, Rossa akan merilis ulang lagu legendarisnya tersebut.

“Sebenarnya di konser 25 Shining Years itu ada lagu pertama aku, judulnya 'Nada-Nada Cinta' yang duet dengan Ariel,” ungkap Rossa.

Kolaborasi keduanya rupanya tak berakhir di konser tersebut saja. Pasalnya, Rossa dan Ariel akan merilis versi studio dari lagu tersebut ke publik. Khusus untuk film ini, dirinya dan Ariel juga telah membuatkan versi remake.

Rossa menuturkan bahwa lagu Nada-Nada Cinta yang akan dirilis tahun ini akan terasa berbeda. Dirinya memberi sentuhan baru yang terasa segar dan membuat lagu ini lebih terdengar dewasa dibanding versi pertamanya.

Untuk memberi kesan lebih spesial, dirinya pun menggandeng Ariel. Menurutnya, vokalis NOAH tersebut punya karakter yang khas sehingga makin memberi warna dalam single remake yang digarapnya ini.

“Ariel adalah salah satu penyanyi pria yang punya suara khas di Indonesia,” terangnya.

Sentuhan baru rupanya tak hanya dilakukan oleh Rossa. Di lagu ini, Ariel juga akan mengeksplorasi hal yang sudah lama tak dilakukannya. Hal itu karena ini akan menjadi momen perdana Ariel merilis karya sebagai seorang solois.

“Ini yang banyak ditunggu-tunggu, Ariel nyanyi solo dan pertama kalinya itu duet sama aku,” imbuhnya.
 

Sebagai informasi, film dokumenter bertajuk All Access to Rossa 25 Shining Years akan tayang pada 1 Agustus 2024. Film ini akan mencoba merangkum kisah-kisah yang selama ini tak pernah tersorot kamera.

Melalui dokumenter ini, Rossa juga ingin berbagi kisah tentang lika-liku menjaga eksistensi di dunia musik. Selain itu, dokumenter ini juga akan mengungkap sisi-sisi terdalam dari Rossa.

Diproduksi oleh Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time Internasional Films, film ini akan disutradarai oleh Ani Ema Susanti. Film ini diproduseri oleh Umay Shahab, Inarah Syarafina, Sugi Compros, Boy Rianto Latu, serta Alfreno Kautsar Ramadhan.

Selain menjadi bintang utama, Rossa juga turut menjadi produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, P. Intan Sari, Yahni Damayanti serta Prilly Latuconsina. Film yang menandai 25 tahun kariernya dalam bermusik itu direncanakan tayang pada 1 Agustus 2024.

Baca Juga: Film All Access to Rossa 25 Shining Years Angkat Kisah Hidup di Balik Gemerlap Panggung Sang Diva

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

4 Ide Permainan yang Seru dan Interaktif Untuk MPLS 2024

BERIKUTNYA

Demi Kejar Gengsi, Muncul Fenomena Joki Strava di Olahraga Lari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: