Laura Basuki (Sumber gambar: Poplicist)

Cerita Laura Basuki Santai Makan Tahu Meski Lakoni Adegan Berat di Heartbreak Motel

29 July 2024   |   19:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa aktor membutuhkan persiapan khusus ketika akan melakoni adegan berat dalam sebuah film. Namun, tidak bagi seorang Laura Basuki. Aktris peraih Piala Citra tersebut justru bisa dengan santainya syuting untuk scene berat yang dilakoninya tanpa beban.

Hal ini disampaikan oleh sutradara film Heartbreak Motel, Angga Dwimas Sasongko. Dalam film tersebut, Laura Basuki tampil sebagai pemeran utama bernama Ava Alessandra.

Baca juga: Laura Basuki Gunakan Playlist untuk Mendalami Karakter di Film Heartbreak Motel

Angga Dwimas mengatakan meski filmnya penuh adegan emosional, sebenarnya proses syutingnya berjalan lancar. Dia mencontohkan Laura Basuki yang bisa syuting dengan santainya, meski sebenarnya adegan-adegan yang dilakoninya cukup menguras emosi.

Menurut Angga, Laura termasuk aktris yang bisa cepat melakukan peralihan diri. Dia bisa dengan mudah berperan sebagai Ava, lalu balik menjadi diri sendiri ketika take adegan selesai. Meski baru saja melakoni adegan berat, Angga menyebut Laura bisa langsung melakukan switch.

“Bahkan, dia bisa dengan santai makan tahu goreng,” ucap Angga.


Sementara itu, Laura Basuki hanya tersipu malu mendengar ucapan Angga. Menurutnya, setiap aktor pasti memiliki metode yang berbeda-beda untuk bisa masuk dan keluar dari karakter yang dimainkannya.

Bagi Laura, agar proses syuting lancar, dia kerap melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Menurutnya, persiapan yang matang sebelum hari produksi tiba menjadi kunci agar aktor bisa dengan mudah memainkan karakternya.

“Salah satu caranya adalah aku ngerjain PR ku terlebih dahulu. Ini jauh sebelum dimulainya syuting. Jadi, aku udah firm dengan karakternya dahulu, sehingga ketika proses syuting aku bisa yakin karakterku ini enggak akan ke mana-mana,” imbuhnya.

Untuk itulah, ketika di lokasi syuting, dirinya bisa terlihat santai atau makan tahu goreng seolah tanpa beban. Sebab, proses belajar masuk karakternya sudah dicicil jauh-jauh hari sebelum itu.

“Ya, kalau itu (makan gorengan, Red), sebenarnya saya emang suka gorengan. Kebetulan Visinema tahu itu. Jadi, setiap hari disipain, maka sayang kan kalau enggak dimakan,” ucapnya sembari tersenyum.

Dalam proses masuk ke dalam karakternya, Laura biasanya mengombinasikan beberapa cara. Lantaran film ini diadaptasi dari buku, dirinya menyempatkan diri untuk membaca buku tersebut terlebih dahulu.

Kendati demikian, cara ini selalu bergantung pada situasi. Sebab, ada beberapa film yang adaptasinya begitu jauh dari buku, sehingga kadang tidak terlalu perlu pula membaca versi bukunya. “Kitab pertama seorang aktor itu selalu skenario sih. Jadi, itu dulu,” jelasnya.

Dalam film Heartbreak Motel ini, dirinya menggunakan metode lagu. Dia memakai lagu sebagai medium untuk bisa lebih menyatu dan merasakan emosi yang sedang dirasakan oleh Ava.

Sebelum syuting berlangsung, ada daftar lagu yang telah dipersiapkan. Menurut Laura, cara ini cukup menarik dalam membentunya masuk ke dalam peran yang akan dimainkan.

“Sebenarnya di setiap mengerjakan film, saya punya playlist musik sendiri. Itu sangat membantu saya. Itu mempermudah saya membaca pikiran dan mood karakter,” tegasnya.


Sinopsis Heartbreak Motel 

Heartbreak Motel akan mengikuti kisah kisah Ava (Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang merindukan cinta sejati di balik gemerlap dunia selebritas. Kehadiran Reza Malik (Reza Rahadian), aktor pujaan yang terkenal dan Raga (Chicco Jerikho), seorang pria yang tidak tahu tentang dunia selebritas makin memperumit kehidupan cintanya.

Ava kini dihadapkan pada pilihan sulit antara cinta yang penuh gemerlap khas dunia selebritas atau cinta yang sederhana, tetapi tulus. Pertemuan para tokoh ini pun membawa Ava pada sebuah cinta segitiga yang penuh keraguan dan tanda tanya.

Namun, lebih dari sekadar romansa tiga orang, Heartbreak Motel akan menyajikan kejutan emosional yang lebih dalam kepada penonton. Sajian drama romansa yang terjadi akan mengubah cara pandang penonton trhadap cinta.

Selain itu, film ini juga akan menyuguhkan kisah lain tentang penemuan diri Ava. Heartbreak Motel ingin mengajak penonton merenungkan tentang apa yang sebenarnya diinginkan, dibutuhkan, dan didengar lebih dalam.

Baca juga: Cerita Seru Laura Basuki & Reza Rahadian saat Pendalaman Karakter Film Heartbreak Motel

Film produksi Visinema Pictures yang diproduseri oleh Kori Adyaning ini bakal tayang di bioskop pada 1 Agustus 2024.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hasil Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024: La Memo Masuk Final & Fajar/Rian ke Semifinal

BERIKUTNYA

Mengenal Doctor Doom Versi Komik Marvel, Villain Tangguh yang Bakal Diperankan Robert Downey Jr

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: