Laura Basuki (Sumber gambar: Poplicist)

Laura Basuki Gunakan Playlist untuk Mendalami Karakter di Film Heartbreak Motel

29 July 2024   |   10:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Laura Basuki kembali bermain dalam film drama percintaan yang menguras emosi berjudul Heartbreak Motel. Film ini direncanakan tayang di bioskop pada 1 Agustus 2024. Dalam film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko tersebut, Laura memerankan karakter Ava Alessandara.

Ava Alessandra diceritakan merupakan seorang aktris muda yang baru meniti karier di dunia keaktoran. Tak butuh waktu lama, karier Ava melejit. Namun, di puncak kariernya, dirinya mengalami beberapa permasalahan, dari cinta segitiga hingga kejadian masa lalu yang selalu menghantuinya.

Baca juga: Menilik Proses Kreatif Angga Dwimas Sasongko Gunakan 3 Jenis Kamera di Film Heartbreak Motel

Laura mengatakan memerankan karakter Ava memberikan pengalaman yang unik baginya. Ava yang berlatar belakang sebagai aktor membuat dirinya sebenarnya cukup effortless dalam memerankan karakter tersebut.

Kendati demikian, bukan berarti proses masuk ke karakternya mudah. Pasalnya, perjalanan hidup Ava rupanya menuntutnya untuk mempelajari banyak lapis emosional yang tidak mudah.

Laura mengatakan dalam film ini, Ava memiliki tiga karakter dengan kepribadian yang sangat berbeda. Proses ini membuatnya mesti beradaptasi dengan cepat dan mendalam tiap lapis kepribadian tersebut dimunculkan.

“Dalam sehari bisa ganti tiga karakter sekaligus. Kebanyakan memang berurutan, misalnya minggu ini jadi Ava, lalu ngerjain Raisa, terus jadi Maya. Namun, ada beberapa hari kan terbatas waktu dan lokasi. Jadi itu bisa ganti kepribadian beberapa kali,” ujar Laura

Laura berharap lapis-lapis emosional dari karakter Ava bisa tersampaikan dengan baik di film ini. Dirinya meyakini karakter yang diperankan akan cukup dekat dengan kondisi banyak orang, tidak hanya dari profesi aktor, tetapi juga bagi mereka yang punya masalah percintaan.


Pendalaman Karakter

Laura Basuki mengatakan proses pendalaman karakter berjalan lancar. Setiap film biasanya akan memiliki pendekatan yang berbeda-beda agar para aktor bisa masuk ke dalam karakter yang akan dimainkannya.

Dalam film Heartbreak Motel ini, dirinya menggunakan metode lagu. Dia memakai lagu sebagai medium untuk bisa lebih menyatu dan merasakan emosi yang sedang dirasakan oleh Ava.

Sebelum syuting berlangsung, ada daftar lagu yang telah dipersiapkan. Menurut Laura, cara ini cukup menarik dalam membentunya masuk ke dalam peran yang akan dimainkan.

“Sebenarnya di setiap mengerjakan film, saya punya playlist musik sendiri. Itu sangat membantu saya. Itu mempermudah saya membaca pikiran dan mood karakter,” imbuhnya.

Selain dari eksplorasi pribadi, Laura mengatakan playlist lagu yang berhasil dikumpulkan juga datang dari sutradara. Angga juga turut memberikan daftar lagu yang sesuai dengan peran dan tema filmnya.

Terkait dengan lagu apa yang didengarkan, Laura menyebut playlist-nya cukup beragam. Mulai dari instrumen piano, biola, hingga lagu romansa 1980-an. Namun, banyak lagu yang didengarkan, judul On My Mind dari The Neighborly termasuk salah satu yang berpengaruh besar.

Hal itu karena lagu On My Mind yang juga menjadi soundtrack resmi Heartbreak Motel. Selain itu, lagu ini juga terasa pas untuk menerjemahkan banyak perasaan dan adegan yang dialami oleh Ava.
 

Heartbreak Motel akan mengikuti kisah kisah Ava (Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang merindukan cinta sejati di balik gemerlap dunia selebritas. Kehadiran Reza Malik (Reza Rahadian), aktor pujaan yang terkenal dan Raga (Chicco Jerikho), seorang pria yang tidak tahu tentang dunia selebritas makin memperumit kehidupan cintanya.

Ava kini dihadapkan pada pilihan sulit antara cinta yang penuh gemerlap khas dunia selebritas atau cinta yang sederhana, tetapi tulus. Pertemuan para tokoh ini pun membawa Ava pada sebuah cinta segitiga yang penuh keraguan dan tanda tanya.

Namun, lebih dari sekadar romansa tiga orang, Heartbreak Motel akan menyajikan kejutan emosional yang lebih dalam kepada penonton. Sajian drama romansa yang terjadi akan mengubah cara pandang penonton trhadap cinta.

Selain itu, film ini juga akan menyuguhkan kisah lain tentang penemuan diri Ava. Heartbreak Motel ingin mengajak penonton merenungkan tentang apa yang sebenarnya diinginkan, dibutuhkan, dan didengar lebih dalam. Film produksi Visinema Pictures yang diproduseri oleh Kori Adyaning ini bakal tayang di bioskop pada 1 Agustus 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Merancang Model Pinjaman Biaya Pendidikan Ideal di Indonesia

BERIKUTNYA

Robert Downey Jr. Kembali Bintangi Avengers, Perankan Karakter Doctor Doom

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: