Chicco Jerikho (Sumber gambar: Poplicist)

Cerita Chicco Jerikho Jalani Peran Softboy di Film Heartbreak Motel

29 July 2024   |   10:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Chicco Jerikho akhirnya kembali membintangi film drama romansa bertajuk Heartbreak Motel. Film ini juga menandai kolaborasi kesekian kalinya dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Namun, kendati kerap bekerja sama, Chicco merasakan film ini menawarkan satu eksplorasi yang berbeda.

Berbeda dari film-film sebelumnya, kali ini Chicco akan berperan sebagai Raga. Dia diceritakan sebagai karakter yang cukup softboy, yakni terlihat lembut, baik, dan menghindari konflik. Kehadiran Raga kemudian akan menghiasi kehidupan tokoh utama bernama Ava Alessandra yang diperankan Laura Basuki.

Baca juga: Laura Basuki Gunakan Playlist untuk Mendalami Karakter di Film Heartbreak Motel

Chicco mengatakan memerankan Raga menjadi hal yang cukup menarik baginya. Sebab, jika pada film sebelumnya dirinya kerap memainkan karakter yang bergairah dan menggebu-gebu, kali ini sikapnya mesti lebih kalem.

Menurut Chicco, karakter Raga yang telah diselimuti kemewahan mesti punya pandangan yang berbeda pada kehidupan. Sebab, orang dengan tipikal seperti ini biasanya sudah punya tujuan lain yang lebih luhur.

“Di tengah kemewahan ini, Raga ini memberi sentuhan less is more. Tidak kurang, tidak lebih, tetapi ini justu jadi tantangannya,” ucap Chicco.

Selain itu, Chicco mengatakan sosok Raga juga mesti memberi satu pengaruh yang berbeda di film. Di tengah berbagai kemelut yang terjadi, Raga mesti bisa ikut memberi warna dalam dunia Ava.

Dalam pendalaman karakter tersebut, Chicco mengaku cukup banyak berdiskusi dengan Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara. Dia juga membedah naskah untuk mencari motivasi di balik setiap tindakannya.

Di luar itu, dirinya juga beberapa kali mengobrol dengan Ika Natassa selaku pemilik cerita aslinya. Namun, pada akhirnya dirinya sebenarnya cukup diberi kebebasan untuk menghidupkan Raga versinya.

“Aku sudah baca novelnya dulu dan aku tanya pandangan Mbak Ika, itu yang jadi catatan buat saya,” imbuhnya.

Satu hal yang menarik, film ini juga akan menandai kerja sama pertama kali dirinya dengan aktor Reza Rahadian dan Laura Basuki.

Angga mengatakan Chicco Jerikho dan para pemain lain tak kesulitan dalam mendalami karakter. Dia juga tak ingin membuat film ini terlalu teknis. Dia percaya kepada pemainnya untuk mengeksplorasi lebih dalam pada peran masing-masing.

Namun, khusus Chicco, Angga menyebut proses masuk ke karakternya sepertinya unik. Sebab, Chicco sebenarnya di luar dunia syuting adalah sosok yang softboy. Jadi karakter Raga dan Chicco tak terlalu berbeda.

“Saya sudah banyak kerja sama dengan Chicco, dari Cahaya Dari Timur, Filosofi Kopi, hingga Ben & Jodi, kayaknya ini karakter paling subtil yang dimainkan Chicco yang jadi eksplorasinya menarik,” terangnya.


Sinopsis Heartbreak Motel

Heartbreak Motel akan mengikuti kisah Ava (Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang merindukan cinta sejati di balik gemerlap dunia selebritas. Kehadiran Reza Malik (Reza Rahadian), aktor pujaan yang terkenal dan Raga (Chicco Jerikho), seorang pria yang tidak tahu tentang dunia selebritas makin memperumit kehidupan cintanya.

Ava kini dihadapkan pada pilihan sulit antara cinta yang penuh gemerlap khas dunia selebritas atau cinta yang sederhana, tetapi tulus. Pertemuan para tokoh ini pun membawa Ava pada sebuah cinta segitiga yang penuh keraguan dan tanda tanya.

Namun, lebih dari sekadar romansa tiga orang, Heartbreak Motel akan menyajikan kejutan emosional yang lebih dalam kepada penonton. Sajian drama romansa yang terjadi akan mengubah cara pandang penonton trhadap cinta.

Selain itu, film ini juga akan menyuguhkan kisah lain tentang penemuan diri Ava. Heartbreak Motel ingin mengajak penonton merenungkan tentang apa yang sebenarnya diinginkan, dibutuhkan, dan didengar lebih dalam. Film produksi Visinema Pictures yang diproduseri oleh Kori Adyaning ini bakal tayang di bioskop pada 1 Agustus 2024.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Robert Downey Jr. Kembali Bintangi Avengers, Perankan Karakter Doctor Doom

BERIKUTNYA

Aktor Will Smith Kembali ke Dunia Musik dengan Single Rap Baru Work of Art

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: