BTS Film Heartbreak Motel (Sumber gambar: Visinema)

Pengalaman Laura Basuki Syuting Pakai Kamera Seluloid di Film Heartbreak Motel

15 July 2024   |   20:11 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Wajah aktris Laura Basuki semringah ketika menceritakan pengalamannya syuting menggunakan kamera seluloid di film Heartbreak Motel garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Sebelumnya, aktris peraih Piala Citra ini pernah merasakan syuting dengan kamera seluloid dalam film Tiga Hati, Dua Dunia, Satu Cinta dan Timur Matahari.

Dalam penggarapan film ini, Angga Dwimas Sasongko memang menggunakan tiga kamera berbeda. Tiga kamera yang dipilih untuk menyampaikan visi penyutradaraannya adalah kamera digital, seluloid 35mm, dan seluloid 16mm.

Baca juga: Cerita Seru Laura Basuki & Reza Rahadian saat Pendalaman Karakter Film Heartbreak Motel

Laura mengaku senang karena setelah sekian lama, dirinya bisa syuting dengan tipe kamera ini lagi di film Heartbreak Motel. Menurutnya, syuting dengan format kamera seperti ini selalu jadi hal yang seru sekaligus menantang.

Ketika proses produksi dimulai, Laura mengaku tidak terlalu gugup karena ini bukan pengalaman pertama baginya. Namun, satu hal yang ada di pikirannya adalah bagaimana caranya syuting untuk adegan yang menggunakan seluloid agar lebih lancar.

"Aku lebih mikirin gimana caranya kita diskusi lebih matang sebelum take, supaya tidak buang-buang rol film," ungkap Laura Basuki di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Pada akhirnya, Laura mengatakan proses yang terjadi memang tidak terlalu berpengaruh pada cara aktor bekerja. Dalam artian, diskusi sebelum take atau pengambilan gambar berlangsung juga sebenarnya adalah hal normal seperti yang dilakukannya ketika sedang syuting.

Hanya saja, saat menggunakan kamera seluloid itu memang perlu lebih ditekankan saja. Hal ini karena pengambilan gambarnya memang menggunakan rol dan teknis itu yang membuatnya berbeda.

Sementara itu, Reza Rahadian menambahkan bahwa penggunaan tiga tipe kamera di film ini akan menjadi satu sajian yang menarik ketika ditonton. Menurutnya, ada permainan semiotika berbeda yang bakal dirasakan saat film ini ditonton kelak.

"Secara semiotik, itu akan menggambarkan pula kehidupan Ava, Ava dan Reza Malik, serta Ava dan Raga," imbuhnya.

Film Heartbreak Motel akan mengikuti kehidupan Ava Alessandra, aktris populer yang telah meraih banyak penghargaan bergengsi. Namun, ada satu kebiasaan yang terus dilakukannya. Setiap kali selesai akting untuk sebuah film, Ava akan mengambil waktu untuk menyendiri untuk beberapa saat.

Dalam fase ini, Ava akan memulihkan dirinya di suatu tempat yang disebut Heartbreak Motel. Di balik kesuksesan dan popularitasnya, tidak ada satu orang pun yang tahu bahwa ternyata Ava hidup bersama rahasia masa lalu yang menghantuinya.

Takdir kemudian mempertemukan Ava dengan dua pria, yakni Reza Malik (Reza Rahadian) dan Raga (Chicco Jericko) yang membawanya ke dalam perjalanan hidup yang sama sekali tak terduga.

Baca juga: Film Heartbreak Motel Tayang 1 Agustus 2024, Cinta Segitiga di Balik Dunia Glamor Selebritas

Selain menawarkan cerita yang menarik, film ini juga melibatkan tiga aktor pemenang Piala Citra untuk menjadi pemeran utama. Mereka adalah Laura Basuki sebagai Ava Alessandra, Reza Rahadian sebagai Reza Malik, dan Chicco Jerikho sebagai Raga. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lamine Yamal, Bintang Muda Spanyol Raih Gelar Young Player of the Tournament Euro 2024

BERIKUTNYA

Beredar Informasi tentang Aphelion, Ini Penjelasan BMKG

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: