Teaser poster Heartbreak Motel. (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Film Heartbreak Motel Tayang 1 Agustus 2024, Cinta Segitiga di Balik Dunia Glamor Selebritas

30 June 2024   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Visinema Pictures mengumumkan proyek film bertajuk Heartbreak Motel. Film hasil adaptasi dari novel laris berjudul sama karya Ika Natassa ini, menandai kolaborasi perdana Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara dengan sang penulis. Filmnya akan mengangkat romansa cinta segitiga berlatar dunia selebritas yang glamor.
 
Heartbreak Motel mengisahkan perjalanan Ava (diperankan oleh Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang merindukan cinta sejati dibalik gemerlapnya dunia selebriti. Kehadiran Reza Malik (Reza Rahadian), seorang aktor pujaan dan Raga Assad (Chicco Jerikho), seorang pekerja biasa semakin memperumit kisah cintanya.
 
Ava berada dalam dua pilihan untuk melabuhkan cinta kepada sesama selebriti atau cinta sederhana dari laki-laki biasa. Ava harus memilih antara cinta yang glamor dan familiar, atau cinta yang sederhana namun tulus kepadanya. 
 
Visinema Pictures juga telah merilis teaser film Heartbreak Motel, yang memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan karakter utama Ava Alessandra yang diperankan oleh Laura Basuki. 
 
Klip berdurasi satu menit itu menampilkan Ava yang dikisahkan memiliki latar belakang sebagai pekerja restoran, sebelum akhirnya nasibnya berubah menjadi seorang selebritas terkenal. Di kehidupannya yang dulu, Ava dekat dengan seorang pria bernama Raga.
 
Namun, setelah menjadi selebritas dengan kehidupan glamor, dia dekat dengan Malik. Bersama Malik, Ava menikmati dunia yang penuh sorot lampu kamera, serba mewah, dan glamor. Namun, hal itu tampaknya bukan hal yang sebenar-benarnya diinginkan Ava. Semua keglamoran itu tidak menghindarkannya dari rasa cemas, dan sedih.
 
Sebaliknya, sejumlah cuplikan yang menampilkan Ava dengan Raga justru tampak lebih hidup. Ava bisa dengan bebas mempertanyakan sekaligus lebih mengenal dirinya sendiri. Di hadapan Raga, dia tampak bisa lebih menjadi dirinya sendiri. Konflik batin inilah yang tampaknya akan dieksplorasi lebih lanjut dalam film Heartbreak Motel.
 

Teaser poster Heartbreak Motel. (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Teaser poster Heartbreak Motel. (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Heartbreak Motel menjadi film anyar besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Setelah lebih sering menggarap film aksi seperti Mencuri Raden Saleh dan 13 Bom di Jakarta, Angga kini kembali menyutradarai drama romantis lewat Heartbreak Motel.
 
Film ini menjadi kesempatan bagi Angga untuk kembali mengeksplorasi sisi romantis dan emosional dari kehidupan para selebritas, menghadirkan drama cinta yang penuh intrik dan konflik batin. 
 
Tak hanya dari segi cerita, eksplorasi teknis juga dilakukan oleh Angga, dimana dia menggunakan tiga jenis format kamera selama proses syuting Heartbreak Motel, mulai dari kamera digital, kamera seluloid 16 milimeter hingga 35 milimeter.
 
Angga mengatakan lewat film Heartbreak Motel, dia ingin mengeksplorasi sisi romantis dan emosional dari kehidupan para selebritas, menghadirkan drama cinta yang penuh intrik dan konflik batin. Dia berharap film ini bisa mengajak penonton terbuai ke dunia penuh glamor, tapi sekaligus menggugah perasaan.
 
"Saya selalu tertarik dengan kontras, di sini antara aspek glamor industri hiburan dan kehidupan pribadi yang mungkin penuh dengan kerentanan. Penonton mungkin membayangkan dunia selebritas itu superior, padahal mereka juga sama - sama manusia seperti kita semua," katanya yang juga bertindak sebagai produser eksekutif.
 
Ika Natassa selaku penulis menilai sebagai sutradara, Angga mampu menampilkan gemerlapnya kehidupan selebritas, namun juga tidak melupakan jiwa dari kisah ini yaitu tentang pencarian cinta sejati dan penerimaan diri. "Saya senang sekali melihat visi Angga dalam menerjemahkan dunia Heartbreak Motel," ucapnya.
 
Sementara itu, Laura Basuki sebagai pemeran utama, mengaku tertantang dengan karakter yang Ava yang dia perankan. Sebagai seorang yang cukup familiar dengan sisi glamor kehidupan di industri hiburan, dia merasa karakter Ava mengajarkannya bahwa di balik gemerlapnya lampu sorot, terdapat kerinduan akan koneksi yang tulus dan mendalam.
 
"Saya merasa terhormat dapat menghidupkan karakter kompleks ini, dan berharap penonton dapat terhubung dengan perjalanan emosional Ava dalam mencari cinta sejati di tengah hiruk-pikuk dunia selebriti," katanya.
 
Film Heartbreak Motel dijadwalkan tayang 1 Agustus 2024 di bioskop Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Lemaskan Otot Kaku, Ikuti 5 Gerakan Peregangan Setelah Mengemudi Jarak Jauh

BERIKUTNYA

5 Film Hollywood Paling Laris Sepanjang Semester 1 pada 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: