Dating Show (Sumber Foto: VIU)

4 Dating Show Korea Tayang Agustus 2024 di VIU, Ada EXchange 3 dan Possessed Love

28 July 2024   |   09:02 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Acara ragam atau variety show asal Korea Selatan yang mengusung konsep mencari pasangan alias dating show, menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari. Kali ini pun, platform streaming VIU menghadirkan sejumlah acara dating show yang bakal tayang mulai Agustus 2024.

Dating show adalah suatu acara yang dirancang untuk mempertemukan orang-orang yang mencari hubungan romantis. Acara ini biasanya melibatkan sekelompok peserta yang dipilih untuk bertemu, berinteraksi, dan berkencan satu sama lain dalam berbagai format dan tantangan yang telah dirancang oleh produser.

Baca juga: Hypereport: Tren Mencari Pasangan, Dari Aplikasi Daring Kembali Ke Kencan Luring

Biasanya program dating show Korea Selatan selalu dikemas dengan konsep menarik. Salah satunya ada dating show yang para pesertanya memiliki kekuatan supranatural, seperti dukun dan paranormal. Ada juga acara kencan yang proses pencarian jodohnya dibantu oleh saudara kandung. Nah Genhype, berikut adalah beberapa dating show asal Korea Selatan yang siap tayang di VIU mulai Agustus 2024.
 

1. The Skip Dating (2022)

The Skip Dating adalah acara realitas kencan yang dipandu oleh MC kondang Yoo Jae-suk, Nucksal, dan aktris Jeon So-min. Konsep acara ini adalah membantu para muda mudi yang sangat sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu untuk berkencan.

Acara ini terdiri dari 11 episode, menghadirkan empat pasangan peserta yang berbeda pada setiap episodenya. Keempat pasangan itu diatur untuk melakukan kencan buta dalam satu hari. Apabila peserta tertarik dengan pasangan kencan mereka, maka mereka bisa menekan tombol hati. Namun jika tidak, maka mereka bisa langsung menekan tombol lewati (skip). Cara ini sangat relate dengan ritme kehidupan para generasi muda di Korea Selatan yang sangat sibuk.
 

2. EXchange 3 (2024)



EXchange 3 yang juga dikenal dengan Transit Love tayang sampai 20 episode. Popularitas acara ini tak lepas dari konsepnya yang unik. Acara ini mengatur beberapa mantan pasangan kekasih untuk tinggal di satu area penginapan di Jeju selama beberapa waktu. Menariknya, para peserta tidak mengetahui mantan pasangan satu sama lain.

Para peserta mulai saling mengenal dan berkencan. Sampai pertengahan acara, kebenaran mulai diungkap. Para peserta akhirnya mengetahui siapa mantan siapa, sehingga membuat konflik semakin kuat. Pada akhirnya, mereka harus memutuskan apakah akan kembali dengan mantan kekasih atau melanjutkan kisah cinta dengan orang baru.
 

3. My Sibling's Romance (2024)

My Sibling's Romance merupakan dating show yang digarap oleh produser EXchange musim pertama dan kedua. Kali ini mengusung konsep pencarian pasangan yang dibantu oleh saudara kandung. Dalam acara ini beberapa pasang saudara kandung dengan latar belakang keluarga yang beragam diatur untuk tinggal bersama selama beberapa waktu.

Para peserta yang merupakan kakak beradik ini akan bekerja sama dan saling membantu menemukan pasangan mereka. Menariknya di samping perjuangan mencari pasangan, My Sibling's Romance juga memperlihatkan konflik antar saudara yang tidak selalu harmonis sehingga membuat acara ini makin seru.                               
 

4. Possessed Love (2024)



Possessed Love adalah dating show yang mengusung konsep unik berkaitan dengan kekuatan supranatural. Acara ini menghadirkan delapan peserta yang berprofesi sebagai peramal tarot, peramal saju, dan shaman. Kalau biasanya orang-orang bertanya tentang jodohnya pada peramal, kali ini giliran para peramal yang mengunakan keahliannya untuk menemukan pasangan mereka.

Kedelapan peramal muda ini akan tinggal bersama selama satu minggu. Masing-masing peserta diberi kesempatan untuk meramal diri sendiri menggunakan tanggal lahir peserta lainnya tanpa tahu nama, wajah. Saat pertemuan pertama mereka juga tidak tahu mengenai keahlian supranatural apa yang dimiliki para peserta.

Saat menonton Possessed Love, kamu akan terkejut seolah-olah para pesertanya dipandu oleh kekuatan magis untuk menemukan pasangan lewat acara ini. Acara ini baru saja menayangkan episode perdananya pada 18 Juni 2024, dipandu oleh panelis Shin Dong-yeob, Yoo In-na, Gabee, dan Yoo Seon-ho.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mingyu SEVENTEEN Ditunjuk Jadi Global Ambassador Dior

BERIKUTNYA

7 Drama Korea Tayang Agustus 2024, Ada Love Next Door dan The Frog

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: