Ilustrasi konser musik. (Sumber gambar: Wolfgang/Pexels)

6 Agenda Konser Musik & Pertunjukan Gratis di Jabodetabek Akhir Pekan 27-28 Juli 2024

27 July 2024   |   07:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki akhir pekan, sejumlah agenda konser dan pertunjukan di sekitar Jabodetabek disiapkan untuk jadi pilihan hiburan. Tak perlu membeli tiket masuk, sederet konser dan pertunjukan pun dibuat untuk dinikmati secara gratis bagi publik. Hal ini tentunya bisa menjadi pilihan menarik untuk menikmati waktu akhir pekan. 

Pada akhir pekan ini, 27-28 Juli 2024, ada sejumlah acara konser musik dan pertunjukan gratis di sekitar Jabodetabek yang sayang untuk dilewatkan. Acara-acara yang dibuat akan menghadirkan sederet musisi dan band kenamaan yang tentunya siap untuk menghibur para penikmat musik, hingga pertunjukan yang menarik sebagai pilihan hiburan.

Berikut adalah 6 agenda konser musik dan pertunjukan gratis yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, 27-28 Juli 2024. 

Baca juga: Cara Beli & Harga Tiket Konser Cigarettes After Sex di Jakarta 2025 


1. Konser Fanny Soegi

Sumber gambar: Indonesia Kaya

Sumber gambar: Indonesia Kaya

Solois Fanny Soegi akan menggelar konser solo di acara Kebaya Berdendang. Acara yang menjadi bagian dari rangkaian Kebaya Fest 2024 itu akan berlangsung pada 27 Juli 2024 pukul 19.30 WIB di Pos Bloc Jakarta.

Untuk menikmati acara ini, pengunjung diminta untuk mengenakan busana kebaya atau wastra sesuai dengan tema acara. Kebaya Berdendang bisa dinikmati secara gratis dengan melakukan registrasi melalui situs www.indonesiakaya.com. 
 

2. Dansa Dansi

Sumber gambar: Indonesia Kaya

Sumber gambar: Indonesia Kaya

Masih dalam rangkaian Kebaya Fest 2024, ada satu acara pertunjukan musik dan hiburan gratis yang sayang untuk dilewatkan yakni Dansa Dansi. Acara ini akan berlangsung pada 27 Juli 2024 pukul 20.30 WIB di Pos Bloc Jakarta, dengan menampilkan sejumlah pengisi acara menarik seperti Sri Panggung, B.O.H FM, dan Nada Seroja. 

Mereka akan mengajak penonton untuk menikmati lagu-lagu Nusantara dalam balutan pesta dansa berkebaya. Oleh karena itulah, pengunjung yang hadir diminta memakai busana kebaya atau Wastra. Acara Dansa Dansi bisa dinikmati secara gratis dengan melakukan registrasi melalui situs www.indonesiakaya.com. 
 

3. Drama Musikal Panggung Boneka Jalu Jaki


Drama Musikal Panggung Boneka Jalu Jaki oleh deHakims adalah drama musikal penuh warna yang dikemas apik untuk menghibur dan mengedukasi anak-anak. Pertunjukan ini memadukan musik lintas budaya dari berbagai daerah di Indonesia dengan tarian tradisional dan permainan rakyat yang seru.

Permainan angklung dan lagu-lagu daerah dalam pertunjukan ini juga menjadi salah satu wujud pengenalan kekayaan budaya Indonesia. Pertunjukan dikemas melalui cerita panggung boneka Jalu dan Jaki dengan memasukan unsur musikal dan teatrikal secara live dan interaktif. 

Pertunjukan ini akan berlangsung pada 27 Juli 2024 yang akan terbagi ke dalam dua sesi pertunjukan yakni pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Mall, Jakarta. Drama musikal ini bisa dinikmati secara gratis oleh semua kalangan usia, dengan melakukan registrasi lewat situs Indonesia Kaya. 
 

4. Konser Lyodra


Penyanyi Lyodra akan melantunkan suara indahnya dalam acara perayaan HUT ke-13 Tangcity Mall bertajuk F13STAVERSARY. Konser Lyodra akan berlangsung pada 28 Juli 2024 di Main Atrium GF Tangcity Mall, Tangerang, mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. Selain Lyodra, akan hadir juga sejumlah penampil lain yang akan menunjukkan kebolehannya, yakni RBT Banda, Yan Percussion, dan Radin Arsy. 
 

5. Konser Nadhif Basalamah

 

Nadhif Basalamah adalah penyanyi yang namanya tengah melambung berkat single "Penjaga Hati". Solois asal Jakarta ini akan menggelar konser di acara Pengundian Grand Prize 4th MCT MEGAPOINTS. Konsernya akan berlangsung pada 27 Juli 2024 pukul 16.00 WIB di Atrium Mal, Mal Ciputra Tangerang, dan bisa dinikmati secara gratis. 
 

6. Konser Rony Parulian


Satu lagi acara konser musik gratis yang sayang untuk dilewatkan yakni penampilan penyanyi Rony Parulian di acara Drawing Urban Shopping Extravaganza. Acaranya akan berlangsung pada 27 Juli 2024 di Revo Mall Bekasi mulai pukul 19.00 WIB. Rony akan membawakan lagu-lagu andalannya di antaranya "Sepenuh Hati", "Kisah Sempurna", dan "Angin Rindu". 

Baca juga: Cara Beli & Tarif Tiket Konser Super Diva yang Mulai Dijual Pada 25 Juli 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Festival Indonesia Bertutur Hadir Lagi, Dihelat 7-18 Agustus 2024

BERIKUTNYA

Moms, Waspada Bahaya Bakteri di Alat Makan Si Buah Hati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: