Film Sekawan Limo disutradarai oleh Bayu Skak (Sumber gambar: Siaran pers Starvision)

Sekawan Limo Raih 2,2 Juta Penonton, Posisi Ke-6 Film Indonesia Terlaris 2024

26 July 2024   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film komedi horor Sekawan Limo karya sutradara Bayu Skak yang tayang di bioskop pertama kali pada 4 Juli 2024 berhasil meraih penonton lebih dari 2,2 juta orang. Pencapaian itu melampaui karya lain dari sang sutradara bersama dengan rumah produksi Starvision.

Dalam siaran pers yang diterima oleh Hypeabis.id, Bayu berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menonton Sekawan Limo, sehingga berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton. Menurutnya, banyak orang telah terhibur dengan film bergenre komedi horor tersebut.

“Tontonan yang full medoknya autentik. Bisa bikin kepingkel lan kemekel, capaian ini juga melampaui raihan karya saya sebelumnya bersama Starvision,” katanya. 

Baca juga: Fakta Menarik Film Sekawan Limo, Rilis 4 Juli 2024

Dia menuturkan, Sekawan Limo bercerita tentang karakter Bagas, Lenni, Dicky, Juna, dan Andrew. 5 orang ini bertemu pada saat mendaki Gunung Madyopuro. 

Sebelum naik gunung, penjaga pos pendakian mewanti-wanti 5 orang tersebut agar rombongan harus dalam jumlah genap. Selain itu, penjaga juga melarang 5 orang untuk melihat ke arah belakang agar tidak diikuti oleh makhluk halus.

Bagas, Lenni, Dicky, Juna, dan Andrew gagal mematuhi mitos yang ada, sehingga dihantui terus-menerus sepanjang perjalanan. Setelah tersesat hingga malam 1 Suro, 5 orang itu pada akhirnya sadar bahwa salah satu dari mereka bukan manusia.

Kesadaran mereka tentang keberadaan makhluk lain membuat satu sama lain saling curiga dan menuduh sebagai makhluk halus atau hantu. 

Bayu Skak yang menjadi sutradara juga berperan salah satu aktor dalam film Sekawan Limo. Selain Bayu, pemain lainnya adalah Nadya Arina, Keisya Levronka, Dono Pradana, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, Firza Valaza, Devina Aureel, Cak Kartolo, Tini Kartolo, Tri Karnadinata, Beta Sofiansyah, Audya Ananta, Angie Williams, Sarah Tumiwa, Arif Alfiansyah, Cak Ukil, dan lain-lain. 
 

Berdasarkan laman filmindonesia.or.id, capaian jumlah penonton Sekawan Limo membuatnya masuk dalam deretan 10 besar film Indonesia paling laris yang rilis pada 2024.

Saat ini posisinya berada di peringkat ke-6 film Indonesia terlaris 2024. Karya ini mengalahkan jumlah penonton Pemandi Jenazah, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, The Architecture of Love, dan Kereta Berdarah.  

Selain itu, angka penonton Sekawan Limo juga melampaui film Bayu lainnya, yakni Yowis Ben 3 dan Yowisben Finale yang masing-masing meraih 418.526 penonton dan 369.211 penonton ketika tayang di bioskop pada 2021. 

Baca juga: The Shadow Strays Karya Timo Tjahjanto Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Mengenal Kandungan Skincare Korea yang Bikin Kulit Sehat & Bercahaya

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Olahraga Andalan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: