Film Sekawan Limo mengangkat mitos pendakian gunung (Sumber gambar: Siaran pers)

Fakta Menarik Film Sekawan Limo, Rilis 4 Juli 2024

30 June 2024   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai sutradara, Bayu Skak kembali dengan karya baru yang siap tayang pada 4 Juli 2024. Berjudul Sekawan Limo, film ini bercerita tentang Bagas, Lenni, Dicky, Juna, dan Andrew. Mereka dipersatukan oleh keadaan saat mendaki Gunung Madyopuro.

5 orang itu mendapatkan pesan untuk berhati-hati dari penjaga ketika berada di pos pendakian. Dalam pesannya, sang penjaga pos memberitahukan agar rombongan harus berjumlah genap.

Baca juga: Usung Genre Horor Komedi, Simak Sinopsis Film Sekawan Limo

Selain itu, mereka juga tidak boleh melihat ke belakang saat melakukan pendakian. Jika melanggar, sang penjaga pos pengungkapkan akan ada yang mengikuti. Sayang, 5 orang itu gagal memenuhi pesan yang diberikan.

Kondisi tersebut membuat mereka terus diikuti oleh makhluk halus sepanjang pendakian. Mereka juga tersesat sampai malam 1 Suro, dan menyadari bahwa salah satu dari mereka bukan manusia sehingga saling tuduh.

Bagaimana kelanjutannya? Kalian dapat menyaksikan cerita Sekawan Limo di bioskop dalam beberapa hari lagi. Namun, sebelumnya, kalian perlu mengetahui beberapa fakta menarik tentang karya tersebut.


1. Kolaborasi Teranyar Bayu Skak

Film Sekawan Limo yang akan tayang pada 4 Juli 2024 merupakan kolaborasi terbaru antara sutradara Bayu Skak dengan Starvison dan produser Chand Parwez Servia. Sebelumnya, mereka telah bekerja sama dalam film Yowis Ben yang berhasil menarik perhatian penonton dengan plot dan komedi segar yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.


2. Disajikan dengan Bahasa Jawa Dialek Timur

Salah satu ciri khas film-film garapan Bayu Skak adalah pembawaan karakter yang bertutur tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia, tapi juga dalam bahasa daerah. Kali ini dia menyajikan karyanya dengan bahasa Jawa berdialek timur. Sebelumnya dia juga menerapkan teknik yang sama pada film Yowis Ben. Untuk memberikan pengalaman penonton yang sama bagi semua penggemarnya, film Sekawan Limo juga akan dilengkapi dengan subtitle berbahasa Indonesia.


3. Mitos Pendakian Gunung

Genhype yang gemar mendaki gunung pasti kerap mendengar berbagai mitos yang beredar di antara para pendaki yang tidak boleh dilanggar demi keselamatan dan juga kelancaran dalam mencapai puncak.

Film Sekawan Limo menyajikan cerita tentang mitos-mitos yang kerap ada di antara pendaki ketika hendak menaklukan suatu gunung. Salah satu di antaranya adalah tidak boleh melihat ke belakang agar tidak ada yang mengikuti.


4. Humor Segar dan Ringan

Film Sekawan Limo yang akan tayang pada Juli tahun ini menjanjikan cerita yang segar dan ringan. Horor yang akan disajikan tetap membuat penonton merasa tegang. Namun, karya ini diklaim tidak membuat capek. Komedi kontemplatif ala Bayu Skak diharapkan bisa menghibur penonton dan meringankan beban kehidupan atau beratnya rutinitas sehari-hari.


5. Dibintangi oleh Aktor & Aktris Ternama

Selain menjadi sutrdara, Bayu Skak akan menjadi pemain dalam film Sekawan Limo. Selain dirinya, aktor dan aktris lain yang terlibat dalam karya ini adalah Nadya Arina, Keisya Levronka, Dono Pradana, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, dan Firza Valaza.

Selain itu, pemain lainnya adalah  Devina Aureel, Cak Kartolo, Tini Kartolo, Tri Karnadinata, Beta Sofiansyah, Audya Ananta, Angie Williams, Sarah Tumiwa, Arif Alfiansyah, Cak Ukil, dan lain-lain.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Festival Kuliner di Berbagai Kota yang Menarik Dikunjungi Akhir Pekan Ini

BERIKUTNYA

Rekomendasi Destinasi Wisata Favorit untuk Libur Sekolah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: