Aktor Korea Selatan, Kim Seon-ho. (Sumber foto: Salt Entertainment)

Cek Jadwal Penukaran Tiket, Rundown, hingga Aturan Fan Meeting Kim Seon-ho di Jakarta

26 July 2024   |   12:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kim Seon-ho akan kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia. Aktor asal Korea Selatan itu akan menggelar acara jumpa fan di Tanah Air dalam rangkaian tur bertajuk 2024 Kim Seonho Asia Tour in Jakarta. Acara tersebut akan berlangsung pada 27 Juli 2024 di Indonesia Arena Senayan, Jakarta.

Ini merupakan kedua kalinya Kim Seon-ho berkunjung ke Indonesia. Sebelumnya, aktor berusia 38 tahun itu menggelar acara serupa pada 2-3 Juni 2023. Acara yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan itu disambut riuh oleh penggemar Seon-ho di Tanah Air, sampai-sampai menjadi perbincangan publik di media sosial.

Baca juga: Cek Jadwal & Cara Penukaran Tiket Fan Meeting Kim Seon-ho di Jakarta

Tiket 2024 Kim Seonho Asia Tour in Jakarta dijual menjadi 5 kategori dengan beragam harga dan benefit. Tiket dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,3 juta untuk kategori Ungu, Rp2 juta (Oranye), Rp2,3 juta (Hijau), Rp2,7 juta (Biru), dan Rp3 juta (Pink).

Untuk kategori Ungu dan Oranye, pembeli juga akan mendapatkan special gift alias hadiah spesial selain tiket. Sementara untuk kategori Hijau, Biru, dan Pink, akan mendapatkan hadiah spesial dan hi-bye session atau sesi menyapa Kim Seon-ho setelah acara jumpa fan.

Khusus untuk tiket MCP Package, akan mendapatkan seluruh benefit tersebut plus kesempatan berfoto secara grup dengan Kim Seon-ho, dan lanyard eksklusif. Adapun, semua kategori tiket berkesempatan untuk mendapatkan poster dan postcard atau kartu pos bertanda tangan Kim Seon-ho, masing-masing untuk 20 orang yang beruntung.

Sama seperti acara sebelumnya, 2024 Kim Seonho Asia Tour in Jakarta akan kembali dipromotori oleh Mecimapro. Jelang gelarannya pada esok hari, Mecimapro telah mengumumkan sejumlah informasi yang penting untuk diketahui penggemar, mulai dari jadwal dan tata cara penukaran tiket, rundown atau susunan acara, hingga aturan acara.
 
 


Jadwal & Cara Penukaran Tiket Fan Meeting Kim Seon-ho

Penukaran tiket fan meeting Kim Seon-ho akan berlangsung mulai hari ini, Jumat (26/7/2024) pukul 13.00 WIB-20.00 WIB, hingga Sabtu (27/7/2024) pukul 11.00 WIB-18.00 WIB di Ticket Box, Indonesia Arena Senayan. Adapun, antrean penukaran tiket akan ditutup satu jam sebelum waktu penukaran tiket berakhir.

Untuk menukarkan tiket, penggemar harus membawa e-voucher atau bukti pembelian tiket tercetak dan kartu identitas sesuai dengan yang digunakan saat membeli tiket. Jika penukaran diwakilkan oleh pihak ketiga, perlu membawa dokumen tambahan yakni surat kuasa yang ditandatangani di atas materai, fotokopi kartu identitas pemilik tiket, dan fotokopi kartu identitas penukar tiket.


Rundown Acara Fan Meeting Kim Seon-ho

Acara fan meeting Kim Seon-ho akan berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2024 di Indonesia Arena Senayan Jakarta. Acara utamanya baru akan dimulai pukul 18.30 WIB. Namun, rangkaian acaranya sudah dibuka sejak pukul 11.00 WIB dimulai dari penukaran tiket, check in, hingga sesi foto grup.

Berikut adalah rundown acara fan meeting Kim Seon-ho.
  • 11.00 WIB-18.00 WIB: penukaran tiket dimulai
  • 13.00 WIB: pintu venue dibuka, dilanjutkan scan tiket dan pengecekan tas
  • 13.00 WIB-15.30 WIB: check in untuk pemegang tiket MCP Package
  • 16.00 WIB: sesi foto grup untuk pemegang tiket MCP Package
  • 17.00 WIB: seluruh penggemar bersiap memasuki area venue fan meeting
  • 18.30 WIB: acara fan meeting dimulai
  • Setelah acara (after show): Hi-Bye Session untuk penggemar pemenang undian


Aturan Acara Fan Meeting Kim Seon-ho

Ada beberapa aturan acara yang perlu diperhatikan penggemar untuk menikmati acara fan meeting Kim Seon-ho, mulai dari ketentuan memasuki area acara, ketentuan tas bawaan, aturan selama acara berlangsung hingga ketentuan tas bawaan.


Ketentuan Memasuki Area Acara

 


Sebelum memasuki venue acara, ada sejumlah hal yang perlu diketahui penggemar, mulai dari pemeriksaan dan inspeksi pada tas, larangan untuk masuk ke area venue jika sudah keluar, hingga larangan untuk mengambil gambar ataupun video dengan alat perekam profesional dan live streaming. Berikut adalah informasi lengkapnya.


Ketentuan Tas Bawaan

 


Penggemar hanya boleh membawa tas berbahan PVC dan bahan transparan lainnya ke dalam area venue acara. Penggemar dilarang membawa tas punggung (backpack), atau tas selain tas berbahan PVC dan bahan transparan lainnya, serta dilarang membawa tas berukuran besar. Berikut adalah aturan lengkapnya.


Aturan Acara

 

Promotor juga mengumumkan sejumlah aturan yang harus dipatuhi penggemar demi kenyamanan dan keamanan acara fan meeting, seperti larangan untuk melakukan perekaman suara dan pengambilan gambar dan/atau video dengan alat profeisonal, serta larangan untuk membawa perangkat elektronik dengan ukuran lebih besar dari 7 inci. Berikut adalah aturan lengkapnya.


Barang-barang yang Dilarang Dibawa

 


Selain itu, promotor juga mengumumkan sejumlah barang yang dilarang untuk dibawa masuk ke dalam area venue acara, seperti kursi lipat, botol minum, senter, LED banner, dan sebagainya. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Baca juga: 6 Jadwal Konser & Fan Meeting K-Pop Juli 2024, Ada DO EXO dan Kim Seon-ho

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sutradara Oz Perkins Beberkan Makna Ending Film Longlegs

BERIKUTNYA

Longlegs Pecahkan Rekor Film Horor Indie Terlaris dalam Satu Dekade

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: