Anupam Tripathi. (Dok. Instagram/Anupam Tripathi & Lee Docu)

Anupam Tripathi Pikat Penonton lewat Perannya dalam Squid Game

21 September 2021   |   15:01 WIB

Penonton serial thriller Squid Game mungkin familiar dengan karakter Ali Abdul atau peserta nomor 199 yang beberapa kali disorot karena perannya sebagai karyawan asal Pakistan yang memprotes atasannya di tempat kerjanya. Di sisi lain, karakternya juga digambarkan sebagai sosok yang sopan, penuh etika, dan suka mengapresiasi hal-hal sederhana.

Beberapa warganet menganggapnya sebagai sosok yang manusiawi dan rendah hati sehingga membuatnya menarik perhatian penonton di tengah berbagai adegan yang sadis, penuh pengorbanan, hingga pengkhianatan antar peserta yang memiliki rasa kepercayaan terhadap sebagian peserta lain.

Lalu, siapa pemeran dari karakter Ali Abdul atau peserta nomor 199 di serial Squid Game?

Karakter ini diperankan oleh aktor asal India berdomisili Korea Selatan bernama Anupam Tripathi yang merupakan lulusan Korea National University for Arts. Dia sendiri telah aktif di industri film dan televisi sejak 2014 melalui peran singkatnya dalam film Ode to My Father.

Meski baru debut di drama Korea, laki-laki kelahiran tahun 1988 itu sebenarnya telah banyak berperan di sejumlah film selain Ode to My Father. Beberapa di antaranya adalah film Asura: The City of Madness (2016), Miss & Mrs. Cops (2019), Space Sweepers (2021), dan The 8th Night (2021) dengan beberapa peran pendukung yang bervariasi dari orang Arab hingga buruh.

Bahkan secara enggak sadar, Kpopmap melaporkan bahwa dia juga muncul sekilas di serial drama Korea Arthdal Chronicles serta pernah membintangi beberapa proyek independen dan drama musikal lho!
 
Ingin tahu lebih banyak tentang Anupam? Genhype bisa mengikutinya di akun Instagram pribadinya lho!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Zynga Rilis Video Sneak Peak FarmVille 3

BERIKUTNYA

Google Meet Tambah Fitur Kecerahan Otomatis Panggilan Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: