Konferensi pers Creativepreneur Summit 2024. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Pertamina Creativepreneur Summit 2024 Gandeng Lebih dari 80 Pembicara, Ada PODKESMAS Hingga Produser Drakor

25 July 2024   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pertamina Creativepreneur Summit kembali digelar. Kali ini, lebih dari 80 creative leader dari seluruh dunia dari industri kreatif bakal menjadi pembicara dalam event yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), pada 24-25 Agustus 2024. 
 
Founder Creativeprenuer Summit Putri Tanjung menyampaikan pengunjung bisa mengikuti percakapan interaktif untuk menuju masa depan industri kreatif yang lebih maju. Selain itu, akan ada pembahasan mengenai tren pasar global dan strategi bisnis yang akan memberdayakan wirausahawan kreatif Indonesia untuk berkembang di panggung dunia. 

Baca juga: SBY Bakal Tampil Live Painting Bareng Seniman Muda di Pertamina Creativepreneur Summit 2024

Menurutnya, persaingan pelaku industri kreatif saat ini semakin ketat. Tidak hanya di level nasional namun juga internasional. 

Oleh karena itu, melalui event ini, dia berharap pengunjung bisa belajar memahami potensi industri kreatif yang ada saat ini. “Ke depannya kita ingin punya lebih banyak lagi pelaku industri kreatif yang semakin inovatif, yang sustainable, yang bisa berpikir berbeda dan punya kreatif, punya entrepreneurial mindset,” ujarnya dalam konferensi pers di bilangan Kemang, Jakarta, Kamis (25//7/2024). 

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso berharap agar banyak entrepreneur yang berawasan lingkungan. Menurutnya dengan memiliki pola pikir sustainable, pelaku usaha bisa mewariskan sesuatu untuk anak cucu di masa depan. 

Creativepreneur juga diharapkan terus berinovasi untuk menciptakan multiplier efek yang berdampak pada perekonomian masyarakat. “Sehingga nanti usahanya itu terus berkelanjutan,“ tambahnya.

Putri menyampaikan Creativepreneur tahun ini cukup berbeda. Tidak hanya seminar yang menampilkan lebih dari 80 creative leaders tetapi akan ada pengalaman lain seperti aktivasi berupa performance dari musisi.

Adapun beberapa pembicara yang hadir pada event ini diantaranya CEO Astory Lee Sang Baek yang menjadi executive producer dari drama Korea Selatan, Kingdom dan Extraordinary Attorney Woo. Kemudian, Director Marketing (SPF) Philip Morris International Andre Dahan, CEO GoTo Patrick Walujo.

Selanjutnya, Head of Communication Netflix Indonesia Putri Silalahi, CEO PODKESMAS Asia Angga Nggok, hingga publik figur seperti Deddy Corbuzier, Tasya Farasya, Kiki “ucup” serta Reza Rahadian.

Sementara itu, Pertamina akan menyiapkan aktivasi bagi yang memiliki aplikasi My Pertamina.Mereka yang memiliki My Pertamina bisa mendapat hadiah spesial front row seat yang selalu diincar para peserta Creativepreneur. 

“Di My Pertamina, nanti teman-teman gak usah harus jam 4 pagi ngantri, bisa langsung menukarkan akses untuk bisa dapet front row seat,” ungkapnya. 
 
Pertamina Creativepreneur Summit 2024 memiliki beberapa stage area dan kelas untuk berdiskusi. Event ini membawa tema industri kreatif meliputi Event & Startup, Fashion, Film & Animation, Music, Culinary, Entrepreneurship, Media dan Beauty. 

Setidaknya akan ada 25 topik, 19 Talkshow, 6 Keynotes, 6 Workshop dan 5 Podcast selama 2 hari penyelenggaraan. Terdapat Ngobrol Sore Semaunya Stage, Creative Workshop Class area, dan area Food & Beverages serta Bazzar yang bisa dinikmati pengunjung. 

Untuk mengikuti semua rangkaian Pertamina Creativepreneur Summit 2024, tiketnya dibanderol Rp300.000 untuk satu hari. Agar lebih hemat, kamu bisa membayar tiket 2 hari sebesar Rp400.000.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jadwal Pertandingan AFF U-19, Indonesia vs Malaysia di Semifinal

BERIKUTNYA

Tips Menghindari Ban Overheating Saat Puncak Musim Panas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: