AFF U-19 memasuki babak semifinal (Sumber gambar/ilustrasi: pexesl/ Markus Spiske)

Jadwal Pertandingan AFF U-19, Indonesia vs Malaysia di Semifinal

25 July 2024   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional sepak bola Indonesia U-19 akan berhadapan dengan tim nasional Malaysia U-19 di babak semifinal ajang  AFF U-19 Boys Championship. Pertandingan yang akan berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, itu akan berlangsung dengan ketat.

Kedua tim yang akan bertanding pada Sabtu, 27 Juli 2024, sama-sama memiliki kinerja yang mumpuni lantaran belum pernah terkalahkan dalam babak penyisihan grup. Indonesia melaju ke semifinal setelah menjadi juara Grup A dengan memenangkan seluruh pertandingan.

Baca juga: Duel Sengit Penentu Semifinal Piala AFF U-19 Antara Thailand vs Malaysia

Garuda Muda, julukan tim nasional Indonesia U-19 berhasil mengalahkan peserta lainnya yang tergabung dalam Grup A, yakni Kamboja, Filipina, dan Timor Leste. Pada pertandingan pertama, Garuda Muda berhasil mengalahkan Filipina dengan skor meyakinkan, yakni 6-0.

Setelah itu, Indonesia juga berhasil meraih poin 3 kala berjumpa dengan Kamboja dan menang 2-0. Pada pertandingan terakhir, Garuda Muda berhasil menang dengan meyakinkan setelah mencetak 6 gol ke gawang Timor Leste dan berakhir dengan skor 6-2.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-19 telah mencetak 14 gol dalam 3 pertandingan dan kebobolan sebanyak 2 gol.
Di sisi lain, Malaysia juga tercatat belum pernah kalah dalam babak penyisihan grup. Harimau Malaya Muda – julukan timnas Malaysia U-19 – tercatat menang 2 kali dan seri sekali.

Pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup, timnas Malaysia U-19 berhasil menggilas timnas U-19 Brunei Darussalam dengan skor 11-0. Setelah itu, mereka berhasil mengalahkan timnas Singapura U-19 dengan skor 5-0.

Pada pertandingan terakhir Grup C, Harimau Malaya Muda mencatatkan hasil imbang kala bertemu dengan timnas Thiland U-19. Pertandingan antara keduanya berakhir dengan skor 1-1. Secara keseluruhan, timnas Malaysia U-19 telah mencetak 17 gol dan belum pernah kebobolan.

Dengan kinerja kedua tim, pertemuan antara Garuda Muda dengan Harimau Malaya Muda pada babak semifinal akan berlangsung ketat. Kedua tim akan berusaha memenangkan pertandingan dan melaju ke babak final.

Timnas Malaysia U-19 akan mencari kemenangan melawan Garuda Muda dan mempertahankan gelar juara yang kini dipegang. Harimau Malaya Muda adalah juara AFF U-19 Boys Championship pada 2022 lalu. Di final, mereka berhasil mengalahkan timnas U-19 Laos.

Sementara itu, anak asuh Indra Sjafri juga tidak akan membiarkan timnas Malaysia U-19 menang saat berhadapan dengan Garuda Muda dalam ajang AFF U-19 2024. 

Dalam laman PSSI, Indra mengungkapkan tidak akan menganggap remeh lawan. Dia mengatakan akan melakukan berbagai persiapan dengan memanfaatkan waktu istirahat jeda laga mengingat baru akan bertanding pada 27 Juli 2024.

Baca juga: Prediksi Skor & Head to Head Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF U-19

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

6 Strategi Live Streaming dari Ria Ricis Biar Panen Cuan

BERIKUTNYA

Pertamina Creativepreneur Summit 2024 Gandeng Lebih dari 80 Pembicara, Ada PODKESMAS Hingga Produser Drakor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: