PUBG Battlegrounds. (Sumber: X/PUBG)

5 Video Game Terlaris di Dunia, Ada Minecraft Hingga PUBG

26 July 2024   |   17:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Dari banyaknya format hiburan yang saat ini tersedia, video game menjadi salah satu pilihan utama bagi sebagian orang. Tak hanya menyajikan grafik yang menarik, beberapa video game juga membuat konsep dan alur game yang dapat membuat pemainnya kecanduan. 

Banyaknya pencinta video game membuat industri menjadi industri raksasa. Bahkan, saat ini terdapat jenis olahraga e-sport yang berfokus pada video game. Tak heran apabila industri ini berlomba-lomba menciptakan game unik yang dapat menarik banyak perhatian. 

Baca juga: Game Eksklusif Terbaik Nintendo Switch yang Harus Ada di Library 

Meskipun saat ini video game sudah memiliki bermacam-macam jenis, terdapat beberapa video game yang jadi favorit gamers sedunia. Mengutip beberapa sumber, simak daftarnya berikut ini:


1. Minecraft

Video game yang telah terjual sebanyak 300 juta kopi sejak perilisan pertamanya pada 2011 ini dinobatkan sebagai video game terlaris sekaligus terpopuler sepanjang masa. Game ini mengharuskan pemainnya untuk bertahan hidup dengan mengumpulkan sumber daya, menjaga kesehatan karakternya, membuat senjata, hingga membuat rumah atau persembunyian yang aman dari musuh.

Selain itu, terdapat beberapa hidden item atau hidden action yang dapat ditemukan oleh pemain dengan trik-trik khusus. Sehingga tak heran banyak orang yang tergila-gila dengan game ini karena mereka memiliki keinginan untuk memecahkan seluruh item atau action tersembunyi dalam game ini.


2. GTA V

Sejak perilisannya pada 2013, GTA V ini telah meraup keuntungan mencapai 195 juta kopi. Serial game ini memecahkan rekor sebagai perilisan hiburan yang paling menguntungkan pada masanya. Pasalnya, tak hanya GTA V yang menjadi serial GTA terlaris, tapi musim-musim sebelumnya, seperti GTA III juga menjadi salah satu game terpopuler pada masanya.

Game ini memilih latar di San Andreas, California Selatan. Menyajikan tiga karakter yang dapat dimainkan secara bergantian, game ini memiliki beberapa misi yang harus dijalankan oleh pemain. Sama halnya dengan Minecraft, game ini juga memiliki banyak item, action, bahkan tempat-tempat tersembunyi yang dapat dipecahkan oleh pemain dengan cara-cara tertentu.


3. Tetris (EA)

Menurut Paste Magazine, Tetris ini sudah dirilis sejak 1984. Namun, seiring perkembangannya, game ini terus mengalami inovasi. Pada 2006, Tetris mengeluarkan versi terbarunya yaitu Tetris  yang terjual sebanyak 100 juta kopi di pasaran.  Meskipun menjadi salah satu game terlaris dan memiliki banyak versi, tapi dikutip dari Forbes, game ini telah dihentikan pada 2020 setelah lisensi EA berakhir.


4. Wii Sports

Wii Sports dinobatkan sebagai video game Nintendo terlaris dengan hampir 83 juta kopi terjual sejak perilisannya pada 2006. Game ini menyajikan simulasi olahraga yang mencakup tenis, bisbol, bowling, golf, dan tinju yang dapat dimainkan dan dipilih oleh pemainnya. 


5. PUBG: Battlegrounds

Meskipun baru dirilis pada 2017, PUBG ini sudah memasuki daftar video game terlaris sepanjang masa dengan total penjualan mencapai 75 juta kopi. Video game ini terkenal sebagai video game terlaris di platform PC dan Xbox One. Menyajikan peta yang tampak nyata dan fitur-fitur yang menarik, game ini mengharuskan pemainnya untuk bertahan di antara seratus pemain lainnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hampir 1.000 Pelajar Datang ke GIIAS 2024 & Belajar Teknologi Terkini Kendaraan

BERIKUTNYA

6 Strategi Live Streaming dari Ria Ricis Biar Panen Cuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: