Pengunjung GIIAS 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Hampir 1.000 Pelajar Datang ke GIIAS 2024 & Belajar Teknologi Terkini Kendaraan

25 July 2024   |   20:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyelenggara pameran otomotf Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 mengajak hampir 1.000 pelajar dari berbagai sekolah dan universitas ke pameran otomotif tahunan ini. Mereka berharap para pelajar tersebut dapat memperoleh ilmu pengetahuan tentang banyak hal terkait industri otomotif.

Abiyoso Wietono, General Manager Seven Event, mengatakan bahwa GIIAS 2024 dapat menjadi salah satu sumber informasi langsung bagi generasi muda yang ingin melihat dan memahami perkembangan terbaru teknologi dan inovasi dalam dunia otomotif.

Baca juga: Cek Cara Daftar dan Ketentuan Test Drive di GIIAS 2024

Para pelajar itu memiliki kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang teknologi, desain, dan keberlanjutan dalam industri otomotif. Kemudian, mereka juga dapat melihat langsung beragam teknologi dan invoasi dalam industri otomotif yag dibawa oleh para peserta pameran di ajang tahunan ini.

“Tidak hanya menjadi ajang bagi para peserta untuk memamerkan beragam teknologi dan inovasi dalam industri otomotif, tetapi juga berperan penting sebagai platform edukasi untuk generasi muda,” ujarnya dalam siaran pers pada Kamis, (25/7/ 2024)

Dia mengungkapkan, hampir 1.000 pelajar yang datang ke ajang GIIAS 2024 melalui program GIIAS Educare. Para pelajar itu berasal dari 13 sekolah dan universitas, seperti Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, SMK Triguna Utama, SMK Otomotif Al Husna, dan sebagainya.

Dia menambahkan, penyelenggara menyediakan berbagai kegiatan edukatif di ajang GIIAS 2024. Kegiatan-kegiatan itu meliputi tur pameran, sesi diskusi dengan para peserta GIIAS 2024 dan sebagainya.

Selain itu, ajang ini memiliki program sesi diskusi santai GIIAS Talak dengan tema Gear Up for Success yang fokus terhadap generasi muda sebagai pendorong utama ekonomi global, serta memperkuat peran dalam sektor otomotif untuk menciptakan dampak positif dalam ekonomi dan masyarakat secara keseluruhan.  

Untuk diketahui, ajang GIIAS 2024 diadakan di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang. Pameran otomotif tahunan ini berlangsung dari 18 sampai 28 Juli 2024. Berbagai macam merek kendaraan menjadi bagian dalam pameran ini.

Tidak hanya itu, pameran ini juga menjadi tempat bagi sejumlah merek untuk memperkenalkan dan meluncurkan kendaraan paling anyarnya. Kendaraan-kendaraan yang meluncur di ajang ini terdiri dari kendaraan listrik dan juga kendaraan dengan mesin pembakaran internal.

Kemudian, ajang ini juga menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk melakukan test drive dan test ride berbagai macam kendaraan. Saat ini, banyak agen pemegang merek menyediakan kendaraannya untuk diuji kemudikan.

Baca juga: 8 APM Pamer Kendaraan Komersial di GIIAS 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tahapan Prosedur LAMS untuk Menurunkan Berat Badan, Kapan Hasilnya Bisa Terlihat?

BERIKUTNYA

5 Video Game Terlaris di Dunia, Ada Minecraft Hingga PUBG

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: