Pengunjung sedang test drive di GIIAS 2024 (Sumber gambar: Siaran pers/PT Amara Tujuh Perjuangan)

Cek Cara Daftar dan Ketentuan Test Drive di GIIAS 2024

24 July 2024   |   09:31 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Test drive atau test ride menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Kegiatan ini dapat membuat kalian merasakan pengalaman mengendarai mobil atau motor baru yang banyak diluncurkan di pameran yang digelar di ICE BSD Tangerang tersebut.

Di ajang GIIAS 2024, penyelenggara menyediakan lebih dari 150 kendaraan yang dapat diuji kemudi dan kendarai. Tidak hanya itu, penyelenggara juga membuat lintasan area test drive dan test ride yang memungkinkan pengemudi merasakan kondisi jalan berbeda pada kondisi nyata.

Baca juga: Daftar Lokasi & Merek Kendaraan Test Drive di GIIAS 2024

Water obstacle merupakan salah satu kondisi nyata yang terdapat di lintasan test drive. Water obstacle adalah area yang memungkinkan pengemudi menguji kendaraan melewati jalur yang tergenang air.

Lewat kondisi jalan berair, Genhype dapat mengetahui apa yang terjadi ketika kendaraan melewatinya – terutama mobil listrik. selain itu, ada juga area articulation obstacle yang dirancang oleh penyelenggara khusus untuk menguji durabilitas dan performa off-road dari kendaraan.

Bagi kalian yang hendak melakukan test drive atau test ride, berikut beberapa langkah yang perlu diketahui.


1. Tentukan Kendaraannya

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh Genhype ketika hendak melakukan test drive atau test ride adalah dengan mengetahui terlebih dahulu kendaraan yang ingin diuji. Bukan tanpa alasan, lokasi test drive atau test ride tidak hanya satu.

Dengan mengetahui kendaraan yang ingin diuji, kalian bisa mengetahui harus pergi ke lokasi test drive yang mana. Selain itu, Genhype juga dapat mempelajari terlebih dahulu fitur yang tersemat di dalam kendaraan sehingga bisa langsung mencobanya.


2. Terdapat tiga lokasi test drive

Setelah tahu jenis kendaraan yang hendak diuji kemudi, kalian dapat pergi ke lokasi test drive tempat merek tersebut berada. Di ajang GIIAS 2024, penyelenggara menyediakan 3 lokasi test drive dan 1 lokasi test ride.

Sebagai contoh, lokasi test drive yang ada adalah test drive A yang berloasi di Loading Dock Hall 2-3A ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang. Di lokasi ini, Genhype dapat mencoba kendaraan-kendaraan mobil dari merek Audi, BYD, Citroen, DFSK, GAC Aion, GWM, Isuzu, Jetour, KIA, Mercedes Benz, Nissan,  Seres, VinFast, dan Volkswagen.


3. Isi data diri & tunjukan SIM

Sebelum mengemudikan kendaraan yang hendak diuji, kalian juga harus mengisi data diri di sistem yang telah disiapkan oleh penyelenggara. Selain itu, Genhype juga wajib memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Kepemilikan SIM merupakan tanda bahwa kalian dapat mengendarai mobil atau motor yang hendak dicoba. Dengan begitu, Genhype berarti memiliki kemampuan menjalankan mobil atau motor.


4. Ikuti aturan test drive atau test ride

Genhype juga harus mengikuti aturan yang ditentukan oleh penyelenggara saat hendak menguji mobil atau motor yang ada di GIIAS 2024 demi keselamatan dan keamanan. Kalian akan menemukan rambu lalu lintas yang harus dipatuhi.

Selain itu, Genhype juga harus menggunakan sabuk pengaman saat mengendarai mobil. Kemudian, kalian perlu menggunakan helm, celana panjang, dan sepatu tertutup jika hendak melakukan test ride atau uji berkendara sepeda motor.

Baca juga: Mobil Listrik MPV Bersaing Jadi Bintang Baru di GIIAS 2024

Aturan lain yang harus menjadi perhatian adalah kecepatan kendaraan yang akan diuji. Kalian hanya bisa memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Gambaran Ironi Negara Maritim Tersaji di Pameran Seni Water Resistance

BERIKUTNYA

Inter Milan Perkenalkan Jersey Home Sambut Musim Baru Liga Serie A

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: