Beragam kendaraan akan dipamerkan di GIIAS 2024 (Sumber gambar/ilustrasi: pexels/ Pixabay)

Serba-serbi GIIAS 2024: Cara Beli Tiket hingga Test Drive Mobil Baru

10 July 2024   |   13:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 siap dihelat lagi pada 18 sampai 28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Pameran otomotif tahunan ini akan menghadirkan berbagai macam keseruan yang tak boleh terlewatkan bagi para otomania.

Dikutip dari laman resmi GIIAS, ajang pameran otomotif tahun ini akan menjadi istimewa bagi Gaikindo karena merupakan penyelenggaraan pameran yang ke-31 sejak pertama kali digagas pada 1986 oleh asosiasi indualstri kendaraan tersebut.

GIIAS adalah ajang yang terkenal sebagai platform otomotif yang menonjolkan teknologi, peluncuran perdana, dan menjadi ajang pencitraan bagi merek otomotif di Indonesia.

“GIIAS merupakan pameran komprehensif yang menyoroti inovasi, meliputi mobil penumpang, kendaraan niaga, karoseri, sepeda motor, dan merek industri pendukung,” demikian tertulis. 

Baca juga: Mobil Listrik Diuji Melintasi Jalan Berair di Area Test Drive GIIAS 2023

Sejak 2015, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi 11 world premier dan 10 Asian premiere yang memamerkan lebih dari 65 kendaraan konsep serta menyelenggarakan lebih dari 300 peluncuran.

Tidak hanya itu, ajang otomotif ini juga telah diikuti oleh lebih dari 50 merek mobil, 20+ merek sepeda motor, dan 350+ merek industri pendukung. Berikut serba-serbi ajang GIIAS 2024 yang akan berlangsung pada Juli 2024 di Kabupaten Tangerang:


1. Harga Tiket GIIAS

Genhype yang hendak mengunjungi pameran ini dapat melakukan pembelian tiket terlebih dahulu. Penyelenggara membanderol tarif masuk ke GIIAS 2024 beragam.

Penyelenggara membanderol tarif reguler tiket mencapai Rp50.000 dengan melakukan pembelian secara daring untuk masuk pada Senin-Jumat dari pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB. Sementara itu, tarif tiket sebesar Rp75.000 ketika melakukan pembelian on the spot.

Sementara itu, tarif reguler pada weekends, yakni Sabtu-Minggu dengan jam operasional 10.00 WIB-21.00 WIB mencapai Rp100.000 ketika membeli lewat saluran daring. Kemudian, penyelenggara memebanderol tarif tiket reguler pada weekends mencapai Rp125.000 jika beli di tempat.

Penyelenggara juga membanderol tarif tiket pada VIP Day yang akan berlangsung pada 18 Juli 2024 mencapai Rp250.000 jika melakukan pembelian melalui saluran daring dengan waktu operasional pameran dari pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Penyelenggara memasang tarif tiket VIP Day sebesar Rp300.000 per orang jika melakukan pembelian di tempat atau on the spot. Pengunjung dengan usia di bawah 6 tahun dan di atas 65 tahun tidak perlu membeli tiket untuk masuk ke pameran.


2. Cara pembelian tiket

Pengunjung dapat melakukan pembelian tiket secara daring atau luring. Genhype dapat langsung menuju tempat penjualan tiket di ICE, BSD City, Tangerang jika hendak membeli tiket masuk secara on the spot.

Sementara itu, kalian dapat mengunjungi laman indonesiaautoshow.com untuk membeli tiket masuk secara daring. Saat halaman utama muncul, genhype dapat mengeklik tombol Buy Tickets yang berada di pojok kanan atas.

Genhype akan memasuki laman auto360.id ketika mengekliknya. Setelah itu, kalian bisa memilih tiket yang ingin dibeli dan ikuti langkah selanjutnya.


3. Pintu masuk & area pameran

Saat berkunjung ke pameran otomotif GIIAS 2024 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Genhype akan menemukan 11 hall yang akan diisi oleh beragam peserta ajang tahunan ini dengan beberapa pintu masuk yang tersedia. Contoh pintu masuk atau keluar yang disediakan oleh penyelenggara berada adalah di Convention Hall, Hall 1, dan 11.


4. Tersedia Shuttle Bus

Penyelenggara menyediakan shuttle bus yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung GIIAS di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang. Salah satu contoh shuttle bus yang tersedia adalah rute Stasiun Rawabuntu-ICE, BSD City.

Shuttle bus rute Stasiun Rawabuntu-ICE, BSD City akan tersedia setiap 15 menit dengan waktu operasional awal adalah pukul 10.00 WIB menuju ICE. Adapun, jadwal terakhir moda transportasi itu dari ICE, BSD City menuju Stasiun Rawabuntu adalah pukul 21.00 WIB.


5. Hadir Beragam Merek Kendaraan

Ajang GIIAS 2024 adalah salah satu pameran otomotif besar yang ada di Indonesia. Jadi, pengunjung akan dapat melihat kendaraan yang dipajang oleh beragam merek kendaraan mobil atau motor di dalam negeri.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mengetahui berbagai macam kendaraan paling anyar dari agen pemegang merek (APM) yang diluncurkan di pameran otomotif tersebut.


6. Wisata Kuliner

Selain dapat melihat-lihat mobil atau motor baru dan unik, pengunjung juga dapat menikmati beragam sajian kuliner yang akan tersedia di tempat ini. Biasanya, kuliner yang ada sangat beragam, dari tradisional seperti kerak telor sampai fast food.

Tidak hanya makanan, pengunjung juga bisa menikmati minuman yang tersedia, seperti kopi atau lainnya untuk dinikmati jika merasakan lapar atau haus saat keliling pameran. 


7. Bisa Test Drive & Test Ride

Salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung ajang GIIAS adalah mencoba kendaraan mobil dan motor. Di tempat ini, agen pemegang merek (APM) akan menyediakan kendaraannya untuk dicoba. 

Baca juga: Mengulik Peluang Jasa Jual Beli Mobil untuk Anak Muda

Dengan begitu, pengunjung yang hendak merasakan sensasi mengendarai unit yang diinginkan dapat mengikuti test drive atau test ride – termasuk kendaraan baru.


8. Mobil Baru & Konsep

GIIAS adalah salah satu ajang otomotif yang kerap menjadi tempat bagi agen pemegang merek (APM) untuk meluncurkan kendaraan yang akan dijual di Indonesia atau memperkenalkan mobil konsep. Berdasarkan kabar yang beredar, GIIAS 2024 bakal menghadirkan 40 mobil baru yang siap diluncurkan oleh hampir semua pemegang merek yang mengikuti pameran.

Jadi, pengunjung dapat menyaksikan mobil-mobil yang baru diluncurkan oleh APM atau mobil konsep yang dibawa dari dekat. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mengulik Peluang Bisnis Beras, Banyak Gen Z Tertarik?

BERIKUTNYA

5 Variasi Biji Kopi dengan Harga Fantastis di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: