Pameran mobil (Sumber gambar: Siaran pers PT Suzuki Indomobil Sales)

Panduan Lengkap Membeli Mobil Baru di GIIAS 2024`

11 July 2024   |   15:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pameran otomotif terbesar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, bakal digelar dalam hitungan hari. Buat Genhype yang pengen beli mobil baru, inilah saatnya. Akan tetapi, sebelum buru-buru ambil keputusan, ada beberapa hal penting yang harus kamu siapin dulu, nih.

GIIAS 2024 akan digelar di ICE BSD Tangerang, dari 18 hingga 28 Juli 2024. Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzui Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa pameran GIIAS yang diadakan setiap tahun sering dimanfaatkan pengunjung untuk membeli mobil baru impiannya.

Baca juga: Serba-serbi GIIAS 2024: Cara Beli Tiket hingga Test Drive Mobil Baru

Di ajang ini, individu akan mendapatkan beragam pilihan mobil dan promo menggiurkan. Namun, dengan banyaknya opsi mobil yang tersedia, Genhype memerlukan navigasi yang mudah sebelum mengambil keputusan pembelian.

“Guna memberikan kemudahan tersebut, Suzuki memberikan panduan dalam memilih mobil mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purna jual, serta memanfaatkan promo khusus,” ujarnya dalam siaran pers yang dilihat Hypeabis.id pada Kamis, 11 Juli 2024.

Dengan panduan tersebut, dia mengeklaim bahwa individu akan merasa aman dan puas ketika megambil keputusan untuk membeli mobil tertentu. Menurutnya, salah satu contoh yang ada dalam panduan tersebut adalah menentukan kebutuhan kendaraan yang akan digunakan.

Harold mengatakan bahwa perbedaan kebutuhan setiap orang berbeda satu sama lain dan turut berpengaruh dalam pemilihan mobil yang akan dibeli. Berikut langkah lengkap yang perlu dilakukan oleh individu sebelum membeli kendaraan di GIIAS 2024:


Pastikan kebutuhan

Genhype akan mendapatkan beragam pilihan mobil baru dengan fungsi, teknologi, dan fitur yang akan menggiurkan ketika berada di pameran GIIAS. Namun, kalian perlu mengingat bahwa semua itu kerap hanya menjadi pelengkap kebutuhan dasar.

Jadi, Genhype perlu memahami inti kebutuhan dasar sebelum memutuskan untuk memilih mobil baru. Selain itu, kalian juga perlu memahami rencana penggunaan mobil yang akan dibeli karena dapat berpengaruh terhadap uang yang akan dikeluarkan.


Sesuaikan dengan kondisi keuangan

Setelah memastikan kebutuhan, kalian perlu melihat kondisi keuangan. Genhype perlu memastikan tabungan yang dimiliki bisa dialokasikan untuk uang muka ditambah asuransi kendaraan. Kemudian, Kalian juga dapat mempertimbangkan untuk membeli mobil dengan tunai atau kredit dengan melihat tabungan yang dimiliki.


Buat daftar mobil sesuai kebutuhan

Genhype perlu membuat daftar kendaraan yang hendak dibeli setelah mengetahui kebutuhan dan kondisi keuangan yang dimiliki pada saat ini. Kalian dapat menyusun mobil-mobil yang masuk dalam kriteria dan anggaran untuk melakukan seleksi.


Lakukan riset

Saat sudah mengetahui mobil yang masuk dalam daftar untuk dibeli, Genhype dapat melakukan riset tentang kendaraan tersebut lewat berbagai ulasan media yang memiliki kredibilitas. Riset melalui media berguna untuk mendapatkan berbagai sudut pandang, baik dari fitur, teknologi, fungsi, biaya, hingga jaminan purna jual sebagai tambahan bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli mobil.


Lakukan test drive

Genhype juga tidak boleh melewatkan test drive kendaraan yang hendak dibeli di ajang GIIAS karena dapat mengetahui kinerja mesin, transmisi, maupun kelengkapan fitur lainnya.

Kalian juga bisa mempelajari dan mengevaluasi fitur-fitur yang terdpaat dalam mobil yang diinginkan untuk mengetahui bahwa kendaraan sesuai dengan ekspektasi maupun karakteristik pengguna atau tidak.


Tanyakan perawatan dan layanan purna jual

Perawatan dan layanan purna jual menjadi bagian penting saat membeli mobil karena akan membuat kendaraan yang dimiliki bisa digunaka dalam jangka panjang. Genhype perlu memastikan layaan after sales sesuai dengan kebutuhan dan diakses dengan muda serta memiliki biaya terjangkau.
 

Manfaatkan promo

Promo merupakan bagian penting yang tidak boleh dilewatkan oleh individu sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Di ajang GIIAS, kalian dapat menemukan promo berlimpah yang akan menjadi daya tarik. Salah satu di antaranya adalah potongan harga.


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cerita di Balik Lagu Sunday karya Gabriel Prince yang Baru Saja Dirilis

BERIKUTNYA

Rilis! Cek Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold6 yang Bawa Layar Lebih Lebar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: