Hyundai Ioniq 5 N menjadi salah satu kendaraan yang disebut-sebut meramaikan GIIAS 2024 (Sumber gambar: Hyundai.com)

Daftar Mobil Baru yang Akan Meramaikan GIIAS 2024, Neta X hingga Ioniq 5 N

15 July 2024   |   14:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Acara utama dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  adalah peluncuran kendaraan baru. Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, pameran otomotif itu juga akan menjadi tempat bagi agen pemegang merek untuk meluncurkan atau memperkenalkan mobil paling anyarnya untuk masyarakat Indonesia.

Dalam siaran pers yang pernah diterima Hypeabis.id, berbagai merek kendaraan bermotor akan ikut serta dalam ajang GIIAS 2024, seperti Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, dan Lexus.

Baca juga: Panduan Lengkap Membeli Mobil Baru di GIIAS 2024

Kemudian, merek kendaraan lain yang akan berpartisipasi dalam ajang ini adalah Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Tidak hanya kendaraan penumpang, agen pemegang merek kendaraan komersial juga akan menjadi bagian dalam pameran otomotif tahunan ini. Kemudian, peserta lain yang akan menjadi bagian dalam ajang ini adalah para perusahaan sepeda motor, seperti Astra Honda Motor, Harley Davidson, Piaggio, Royal Enfield, dan sebagainya.

Para agen pemegang merek kendaraan mobil yang ikut serta disebut-sebut akan meluncurkan kendaraan baru yang akan dijual di pasar Indonesia dalam ajang tersebut. Berikut daftar mobil yang disebut-sebut akan hadir di ajang GIIAS 2024:
 

1. NETA X

Salah satu kendaraan yang akan hadir di ajang GIIAS 2024 adalah NETA X. Kendaraan listrik ini merupakan mobil yang termasuk dalam sport utility vehichle (SUV). NETA X akan memiliki dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm. Tidak hanya itu, mobil ini juga akan memiliki power 120kW dengan torsi 210 Nm.

Kemudian, baterai yang tersemat dalam kendaraan ini juga mempunyai kapasitas hingga 63.56 kWh, sehingga mampu menempuh jarak hingga 480 km dalam sekali pengisian daya. Manajemen mengungkapkan bahwa kendaraan listrik ini juga akan memiliki fitur, seperti driving ADAS.


2. MG Cyberster

 

Kendaraan lain yang akan meramaikan ajang GIIAS 2024 adalah MG Cyberster, yakni kendaraan listrik listrik roadster yang telah melakukan peluncuran global. Mobil ini memiliki desain yang terinspirasi dari mobil sport klasik MG tahun 1960-an.

Cyberster memiliki motor listrik bertenaga tinggi yang mampu menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sistem ADAS dan teknologi semi-otonom. MG Indonesia juga akan membawa model baru lainnya di ajang GIIAS 2024 selain Cyberster. Namun, mobil tersebut masih dirahasiakan.


3. Ioniq 5 N

Mobil lain yang akan hadir di ajang GIIAS 2024 adalah Hyundai Ioniq 5 N. Kendaraan listrik dari perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki tenaga 650 ps. Kemudian, motor elektrik yang tersemat dalam mobil ini bisa berputar hingga 21.000 rpm.

Selain itu, Ioniq 5 N juga memiliki sistem inverter 2 tahap dan baterai dengan kapasitas 84 Kwh baru. Manajemen juga membuat baterai dan motor elektrik kendaraan ini menggunakan radiator terpisah guna menjaga suhunya.


4. BYD M6

BYD M6 disebut-sebut menjadi salah satu mobil yang juga akan meramaikan ajang GIIAS 2024 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang pada 18-28 Juli 2024. Perusahaan telah mengungkap siluet mobil yang akan meluncur di GIIAS tahun ini yang mirip dengan kendaraan MPV tersebut.

Kendaraan BYD M6 yang akan meluncur di GIIAS 2024 diperkirakan adalah kendaraan listrik. Kemudian, motor listrik yang tersemat bisa memiliki tenaga maksimal sampai 204 hp dan torsi maksimal 310 Nm.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Resep Ayam Pandan Thailand Ala Chef Willgoz, Wangi dan Gurih

BERIKUTNYA

5 Film & Serial Populer Dibintangi Shannen Doherty: Beverly Hills 90210 hingga Charmed

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: