Menurunkan Berat Badan (Sumber Foto: Freepik)

Tahapan Prosedur LAMS untuk Menurunkan Berat Badan, Kapan Hasilnya Bisa Terlihat?

25 July 2024   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Metode LAMS bisa menjadi alternatif untuk orang-orang yang takut melakukan operasi sedot lemak. Salah satu klinik penurunan berat badan yang menyediakan teknologi uni adalah Akasia 365MC Beauty Aesthetic Centre yang populer di Korea Selatan.

365MC telah beroperasi selama 20 tahun, kini hadir di Indonesia dengan nama Akasia 365MC Beauty Aesthetic Centre sejak Juli 2023. Klinik ini terkenal dengan metode LAMS (Local Anesthetic Minimal-Invasive Technique) yang mengklaim bisa menghilangkan lemak di area tubuh tertentu menggunakan teknik hisap tanpa operasi.

Baca juga: Begini Persiapan Melakukan Prosedur LAMS untuk Menurunkan Berat Badan

Sampai saat ini 365mc telah melakukan 6.078.636 total prosedur sedot lemak & LAMS. Prosedur LAMS menjanjikan tingkat kesuksesan 99,9 persen tanpa adanya efek samping. Bagian tubuh yang bisa dilakukan LAMS adalah lengan, perut, love handles, punggung, paha, betis, bokong, dan area lainnya.

Sebelum melakukan tindakan LAMS, pasien akan melakukan beberapa tahapan skrining. Mulai dari pemeriksaan kesehatan umum ditambah pengujian khusus operasi untuk menentukan kesesuaian pasien dengan perawatan yang akan dilakukan.

Tahap selanjutnya, dokter akan memeriksa tanda-tanda vital dan kondisi kesehatan menyeluruh pada hari dilakukannya tindakan LAMS. Pasien kemudian akan dianalisis seluruh tubuhnya untuk menentukan target pengurangan titik lemak, serta memverifikasi hasil area yang lemaknya sudah berkurang setelah dilakukan tindakan.

Saat tindakan, pasien akan diberi bius lokal. Artinya pasien akan disuntik pada bagian tubuh yang akan ditindak, sehingga tetap sadar selama prosedur. Prosedurnya lebih aman dan minim efek samping seperti kebas atau bengkak.

Setelah dilakukannya tindakan LAMS, semua tempat yang ditargetkan untuk penghisapan lemak akan diukur dengan perangkat ultrasonic berteknologi tinggi yang akan mengitung perubahan lapisan adiposa dan massa otot. Dengan demikian kita bisa melihat perbandingan sebelum dan setelah operasi.

Hari pertama setelah tindakan Lams, bagian tubuh yang dilakukan LAMS akan lebam, bengkak, dan kaku. Pasien disarankan untuk istirahat total dan jangan melewatkan makan. Dua minggu kemudian, lebam dan bengkak mulai menghilang. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging atau stretching.

Dua bulan setelahnya, hasil LAMS sudah mulai hampir 100 persen terlihat. Kamu bisa mempertahankan bentuk tubuh dengan melakukan olahraga rutin dan menjaga pola makan sehat dan bergizi seimbang.

Akasia 365MC juga menghadirkan perawatan pasca tindakan LAMS berdasarkan diagnosis dan pemeriksaan yang akurat untuk memaksimalkan efektivitasnya. Terdapat tim khusus yang didedikasikan untuk after-care yang akan menangani pasien hingga empat minggu setelah operasi.

Dokter after-care akan menyediakan layanan yang disesuaikan untuk pasien melalui sesi-sesi konseling. Ini termasuk resep obat, konseling nutrisi diet, dan program pasca perawatan selama enam minggu. Berikut tahapan perawatan pasca tindakan LAMS.

H+1 operasi: Pasien bisa mengganti perbannya secara mendiri
Minggu Ke-2: Pembukaan sisa bekas jahitan, konsultasi diet dan nutrisi dengan dokter gizi
Minggu Ke-3: Terapi frekuensi radio pertama + konsultasi diet dan nutrisi dengan dokter gizi
Minggu Ke-4: Terapi frekuensi radio kedua + konsultasi diet dan nutrisi dengan dokter gizi

Baca juga: Mengenal Metode LAMS Andalan Akasia 365mc, Alternatif Sedot Lemak Tanpa Operasi

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Noriko Ohara, Pengisi Suara Nobita di Animasi Doraemon Tutup Usia pada Usia 88 Tahun

BERIKUTNYA

Hampir 1.000 Pelajar Datang ke GIIAS 2024 & Belajar Teknologi Terkini Kendaraan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: