Suasana tempat pameran kendaraan penumpang di GIIAS 2024. (Sumber gambar: Gaikindo)

8 APM Pamer Kendaraan Komersial di GIIAS 2024

23 July 2024   |   19:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menampilkan ragam produk otomotif anyar. Tidak hanya menjadi tuan rumah bagi merek-merek kendaraan penumpang, tetapi juga menampilkan kendaraan komersial yang membawa teknologi terbaru dan inovasi terkini.

Kendaraan komersial yang mencakup truk, minivan, pick-up, dan bus saat ini tidak hanya sebatas sebagai alat transportasi barang saja. Kendaraan jenis ini juga memiliki peran penting dalam konstruksi dan layanan publik.  

Pada pameran otomotif skala internasional yang berlangsung pada 18 hingga 28 Juli 2024 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan ini, pengunjunh bisa menjelajah langsung kemajuan terbaru dan inovasi dalam teknologi kendaraan komersial untuk mendukung efisiensi dan keberlanjutan dalam berbagai sektor industri.  

Baca juga: Mobil Listrik MPV Bersaing Jadi Bintang Baru di GIIAS 2024
 

Tidak hanya menampilkan berbagai jenis kendaraan komersial, GIIAS 2024 juga menyajikan platform bagi para profesional industri dan pengusaha untuk menjelajahi solusi-solusi terkini dalam transportasi dan mobilitas berbasis kendaraan. Dengan fokus pada efisiensi energi, keamanan, dan kenyamanan, kendaraan-kendaraan komersial ini tidak hanya akan memperkuat daya saing bisnis, tetapi juga berkontribusi secara positif terhadap lingkungan.

Lantas apa saja merek kendaraan komersial yang hadir di GIIAS 2024? Simak daftarnya berikut ini yuk, Genhype.


1. DFSK

 

DFSK yang hadir di hall 3 GIIAS 2024 kali ini membawa unit DFSK Gelora E, kendaraan listrik komersial pertama di Indonesia yang menggunakan 100 persen energi listrik sehingga nihil emisi. Kendaraan bermodel van ini dibekali baterai Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 Km. 


2. Hino

Hino juga turut memeriahkan GIIAS 2024 di hall 1 dengan total line up 6 kendaraan. Kamu bisa melihat kendaraan komersil seperti bus Hino AK 240, Hino 300 dengan LED box, hingga Hino 700 ZS 4141 heavy duty.


3. Isuzu 

Hadir di Hall 2, Isuzu membawa line-up truk yang telah dimodifikasi oleh Moda, kemudian kolaborasi dengan Brimob, Isuzu Lef NPS water treatment untuk pengolahan air. Ada pula Traga bus sebagai solusi transportasi bisnis angkutan penumpang dan MU-X serta D-Max single cabin 2024 yang keduanya tampil dengan pembaruan.


4. Mitsubishi Fuso 

 


Mitsubishi Fuso yang hadir di hall 2 secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia. Truk listrik ini memilii baterai ukuran M berkapasitas 83kWH yang bisa menempuh jarak hingga 140 Km untuk mengangkut muatan dengan volume maksimal.


5. UD Trucks

Menempati hall 1 GIIAS 2024, UD Trucks mengumumkan peluncuran Quester baru dengan transmisi otomatisnya yang disebut ESCOT. Transmisi ini mampu menyediakan handling yang mudah dan aman saat berkendara, beralih gigi tanpa perlu intervensi pengemudi secara manual, dan mengurangi konsumsi BBM serta emisi. 


6. Wuling

Wuling membawa kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle/LCV) yang digunakan untuk usaha yakni Formo Max. Memiliki desain modern dan aerodinamik, Formo Max dilengkapi dengan mesin bensin 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dan torsi sebesar 140 Nm.


7. Toyota 

 

Tampil di hall 5 GIIAS 2024, Toyota kembali memamerkan Hilux Rangga. Mobil pikap kabin tunggal ini bukan hanya berfungsi sebagai pengangkut barang, tetapi juga hadir dalam versi mirip campervan.


8. Mitsubishi Motors

Jenama otomotif asal Jepang ini hadir membawa Mitsubishi L100 EV di Hall 10, ICE BSD City. Kendaraan niaga berbasis baterai ini  dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak. Jangkauan jelajah telah diperluas hingga 180 Km (dalam mode WLTC) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lebih Dekat dengan 4 Aktor Cilik yang Mencuri Perhatian di Perfilman Indonesia

BERIKUTNYA

Game Eksklusif Terbaik Nintendo Switch yang Harus Ada di Library 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: