Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan diadakan di Sungai Seine (Sumber gambar: Tangkapan layar laman Olympics)

Lady Gaga Dikabarkan Akan Tampil Pada Pembukaan Olimpiade Paris 2024

25 July 2024   |   12:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang olahraga Olympiade kembali akan bergulir sebentar lagi di Paris, Prancis. Dibuka pada Jumat, 26 Juli 2024 waktu setempat, penyanyi Lady Gaga dikabarkan akan tampil dalam acara pembukaan kompetisi olahraga yang akan diadakan di sepanjang Sungai Seine.

Seperti dikutip dari The Hollywood Reporter (THR), kabar tentang penampilan sang musisi diinformasikan oleh seorang sumber. Informasi yang diterima oleh THR itu memperkuat spekulasi yang selama ini berkembang di antara para penggemar.

Sebelumnya, spekulasi tentang penampilan Gaga di acara pembukaan kompetisi Olimpiade terjadi setelah dia terlihat berada di Paris menjelang pembukaan Olimpiade. Pelantun lagu berjudul Shallow itu dirumorkan akan tampil di atas panggung yang berada di sisi Sungai Seine di Paris.

Baca juga:  Jadwal & Link Live Streaming Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Selain Gaga, musisi lain yang dirumorkan akan tampil adalah Celine Dion, Dua Lipa, Ariana Grande, dan Aya Nakamura. Terkait dengan daftar penampil dalam pembukaan ajang olimpiade, penyelenggara belum mengumumkannya.

Berdasarkan laman Olympics, penyelenggara mengeklaim bahwa upacara pembukaan Olimpiade 2024 akan berlangsung dengan berani, orisinal, dan unik. Pada 26 Juli 2024, penyelenggara akan menyelenggarakan upacara pembukaan yang akan menjadi bagian dari momen paling berkesan dalam sejarah Olimpiade.

Pada pembukaan nanti, upacara pembukaan tidak akan diadakan di stadion untuk yang pertama kalinya dalam sejarah. Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 akan membuat terobosan baru dengan menyelenggarakannya di jantung kota di sepanjang jalur utama Sungai Seine.

Dengan tampilan baru, parade atlet akan diadakan di Sungai Seine dengan perahu untuk setiap delegasi nasional. Penyelenggara akan melengkapi perahu-perahu itu dengan kamera agar pemirsa televisi dan daring dapat melihat para atlet dari dekat.

“Berkelok-kelok dari timur ke barat, 10.500 atlet akan melintasi pusat kota Paris, lapangan pertandingan keseluruhan untuk Olimpiade tempat para peserta akan menunjukkan kehebatan olahraga mereka selama 16 hari ke depan,” demikian tertulis.

Penyelenggara mengungkapkan bahwa parade akan berakhir di ujung rute sepanjang 6 kilometer di depan Trocadéro, tempat elemen protokol Olimpiade dan pertunjukan terakhir akan berlangsung.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan menjadi perayaan terbuka untuk sebanyak-banyaknya orang. Para pengunjung dapat menemukan 80 layar raksasa dan pengeras suara yang ditempatkan secara strategis, sehingga memungkinkan semua orang menikmati suasana magis pertunjukan ini yang bergema di seluruh ibu kota Prancis.

“Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan menjadi yang terbesar dalam sejarah Olimpiade. Upacara ini akan terbuka untuk semua orang, yakni penduduk Paris dan wilayahnya, serta pengunjung dari seluruh Prancis dan seluruh dunia,” demikian tertulis.

Baca juga: Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Sepanjang Sejarah Olimpiade

Editor: Puput  Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Mengenal Reality Club, Band Indie yang Sedang Naik Daun Asal Indonesia

BERIKUTNYA

Duel Sengit Penentu Semifinal Piala AFF U-19 Antara Thailand vs Malaysia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: