Lady Gaga dalam film House of Gucci (Dok. MGM)

Lady Gaga Gagal Masuk Daftar Nominasi Oscar Tahun Ini

10 February 2022   |   18:47 WIB

Seluruh nominasi Piala Oscar 2022 telah diumumkan. Dalam daftar tersebut, tidak ada nama Lady Gaga yang belakangan ini digadang-gadang akan masuk ke dalam nominasi Oscar berkat akting ciamiknya dalam film House of Gucci. Hal ini pun menuai reaksi dari banyak pihak.

Gaga dinilai layak mendapatkan nominasi Best Actress dalam Piala Oscar tahun ini setelah dia berhasil masuk ke dalam kategori aktris utama di beberapa ajang penghargaan seperti Critics Choice Awards, Golden Globes, Screen Actors Guild Award dan BAFTA Film Awards.

Keempat ajang tersebut kerap dianggap sebagai ‘jembatan’ menuju ajang bergengsi Oscar, sehingga mengejutkan bahwa Gaga bisa masuk ke dalam nominasi empat ajang penghargaan tersebut, namun tidak muncul dalam daftar nominasi Oscar tahun ini.
 
 
 


Selain itu, perempuan yang masuk nominasi Best Actress di Piala Oscar 2019 itu juga dinobatkan sebagai aktris terbaik oleh New York Film Critics Circle tahun ini berkat perannya sebagai Patrizia Reggiani di film House of Gucci.

Tahun ini, beberapa aktris yang masuk ke dalam nominasi Oscar kategori Best Actress yakni Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye), Olivia Colman (The Lost Daughter), Penelope Cruz (Parallel Mothers), Nicole Kidman (Being the Ricardos) dan Kristen Stewart (Spencer).

Selain Best Actress, film House of Gucci juga tidak masuk ke dalam kategori Best Picture dan Best Director. Lawan main Gaga, Jared Leto, yang tahun ini masuk ke dalam nominasi SAG Awards dan Critics Choice Award,  juga gagal masuk dalam nominasi Best Supporting Actor.

Satu-satunya nominasi yang didapatkan film House of Gucci yakni Best Makeup and Hairstyling oleh penata rambut Frederic Aspiras. Dia menjadi orang Asia-Amerika kedua yang dinominasikan untuk kategori Best Makeup and Hairstyling.

 


(Baca juga: The Power of The Dog Rajai Nominasi Oscar dengan 12 Kategori)

Seperti diketahui, Gaga telah menghabiskan waktu selama berbulan-bulan berdiskusi tentang peran tersebut. Dia juga membagikan cerita proses syuting film House of Gucci selama tur konferensi pers, di mana dia harus berbicara menggunakan aksen Italia selama sembilan bulan di masa pra-produksi dan didampingi psikiatri selama syuting.

Kepada media People, Gaga memuji sutradara House of Gucci, Ridley Scott, atas pendekatan kolaboratifnya selama pembuatan film.

“Ketika saya menua dan mendapat peran dalam keadaan yang memalukan dan putus asa ini, dia [Scott] memeluk keburukan karakter ini dan itu harus dipuji. Karena jelek untuk dibuang demi penampilan, jelek untuk dibiarkan begitu saja. Jadi saya menghargai Scott mengambil sesuatu semacam ‘pembunuhan seksi’ dan dia membiarkannya jelek,” katanya.

Adapun, malam penghargaan Academy Awards ke-94 akan diadakan di Hollywood’s Dolby Theatre pada 27 Maret 2022.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Gokil, AI Kalahkan Pembalap Terbaik di Game Gran Turismo 

BERIKUTNYA

Simak 5 Fakta Seputar Asam Lambung, Waspada Stres!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: