3 film dan serial yang akan tayang tahun 2024. (Sumber gambar: Leo Pictures)

Leo Pictures Siapkan 3 Film & Serial Rilis 2024, Drama Keluarga sampai Horor Religi

24 July 2024   |   20:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Leo Pictures mengumumkan tiga judul film dan serial yang akan dirilis sepanjang 2024. Ketiganya yakni film Thaghut yang tayang pada 29 Agustus 2024, film Bila Esok Ibu Tiada, dan serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh yang akan tayang di platform streaming WeTV.

Thaghut adalah film horor religi yang semula hendak diberi judul Kiblat. Namun, poster film Kiblat menuai kontroversi lantaran dianggap mencemarkan simbol ibadah agama Islam. Akhirnya, kini, film tersebut diizinkan tayang dan hadir dengan judul yang berbeda. 

Baca juga: 12 Film Indonesia Tayang Agustus 2024 di Bioskop: Heartbreak Motel hingga Kaka Boss
 

Thaghut 

Film Thaghut berkisah tentang Ainun (diperankan oleh Yasmin Napper) yang tersentak kala mengetahui dirinya merupakan seorang anak kandung dari Abah Mulya, dukun tersohor yang amat dia kagumi. Sosok Abah Mulya memiliki banyak pengikut karena dirinya dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit sampai menggandakan uang. 

Saat kematian Abah Mulya, Ainun bersama dua sahabatnya, Bagas dan Rini pergi ke padepokan Abah Mulya untuk bertakziah. Namun, mereka menemukan banyak kejanggalan hingga tubuh Ainun dirasuki iblis yang mengancam nyawa dan menyesatkan manusia. Berada di tengah kepercayaan yang salah, mereka pun berupaya bisa keluar dari kesesatan.

"Horor itu memang film yang sangat digemari oleh penonton Indonesia. Terbukti dengan pencapaian kami dalam memproduksi film horor," kata Produser Leo Pictures Agung Saputra dalam acara Leo Pictures Showcase 2024 di Lamoda Plaza Indonesia Jakarta, Rabu (24/7/2024).
 

Agung mengatakan ide film Thaghut berangkat dari hasil riset pihaknya yang menemukan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia percaya dengan hal-hal klenik seperti perdukunan, ramalan, hingga penggandaan uang. Dari penemuan itu, akhirnya tim Leo Pictures mulai mengembangkannya menjadi ide cerita hingga skenario film.

Film Thaghut disutradarai oleh Bobby Prasetyo yang sebelumnya telah menggarap sejumlah film horor seperti Pamali (2022), Kultus Iblis (2023), dan Tanduk Setan (2024). Sementara skenarionya ditulis oleh Lele Laila yang sebelumnya juga menulis sejumlah film horor box office seperti Qorin (2022), KKN di Desa Penari (2022), dan Asih (2018).

Adapun, selain Yasmin Napper, film Thaghut juga dibintangi oleh Arbani Yasiz, Ria Ricis, Keanu Azka, Dennis Adhiswara, Hana Saraswati, dan Whani Darmawan. Filmnya dijadwalkan tayang pada 29 Agustus 2024 di bioskop.
 

Bila Esok Ibu Tiada

Selain film Thaghut, Leo Pictures juga akan merilis film Bila Esok Ibu Tiada. Film drama keluarga ini merupakan adaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Nagiga Nur Ayati yang pertama kali terbit pada 2014.

Bila Esok Ibu Tiada disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Amanda Manopo, Adinia Wirasti, dan Fedi Nuril.

Film ini akan menyoroti kehidupan sebuah keluarga dengan empat anak yang sangat bergantung dengan ibu mereka. Sang ibu selalu memberikan semua hal yang terbaik dan mendedikasikan diri untuk menjaga anak-anaknya. 

Namun pada suatu hari, hal yang tidak diinginkan terjadi. Keempat anak tersebut harus menerima takdir kepergian sang ibu untuk selama-lamanya. Mau tidak mau, mereka harus beradaptasi dengan keadaan.
 
 

Jangan Salahkan Aku Selingkuh

Selain dua film, Leo Pictures juga akan merilis serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh (JSAS) yang akan tayang di platform OTT WeTV. Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, serial ini merupakan adaptasi dari NovelToon berjudul sama karya Renita April. Di situs NovelToon, kisahnya sudah dibaca hampir 300 juta  kali.

Serial JSAS akan mengikuti kehidupan seorang terapis pernikahan bernama Anna (Marshanda) yang sehari-hari membantu orang-orang untuk bisa mengatasi dan mempertahankan pernikahannya.

Ironis, Anna justru harus menghadapi badai di rumah tangganya. Dia harus menerima kenyataan bahwa suaminya yang bernama Dimas (Giorgino Abraham) selingkuh. Di sisi lain, rumah tangga mereka juga harus diuji dengan cinta segitiga lantaran kehadiran Raihan (Stefan William).

Adapun, serial JSAS akan memulai syuting pada 25 Juli 2024 dan dijadwalkan tayang pada tahun ini.

Agung mengatakan pihaknya memang sengaja menghadirkan film dan serial dengan genre yang berbeda-beda mulai dari horor, drama keluarga, hingga drama percintaan demi menyuguhkan tontonan yang variatif untuk masyarakat. "Namanya di industri film kita harus bikin yang berbeda-beda sehingga penonton kita enggak bosen," ucapnya.

Dia pun menuturkan pihaknya menargetkan jumlah penonton yang tinggi dari ketiga film dan serial yang akan dirilis lantaran semuanya dinilai menghadirkan cerita yang relate dan dekat dengan masyarakat. 

Baca juga: Lebih Dekat dengan 4 Aktor Cilik yang Mencuri Perhatian di Perfilman Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tren WNI Berobat ke Malaysia Makin Meningkat, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Dolorosa Sinaga & Budi Santoso Gelar Workshop Patung di Galnas, Cek Cara Daftarnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: