Koleksi Libby X Sanrio (sumber : Libby)

6 Tips Memilih Pakaian Anak yang Nyaman & Stylish

24 July 2024   |   07:20 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Setiap ibu tentu menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk dalam hal memilih pakaian yang mendukung imajinasi dan kreativitas mereka. Pakaian yang tepat tidak hanya membuat anak merasa nyaman, tetapi juga dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri dalam pergaulan.

Bagaimana memilih pakaian yang tepat bisa menjadi salah satu faktor yang mendukung perkembangan anak. Dengan pakaian yang pas, nyaman dan trendi, si kecil akan lebih maksimal dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Genhype Harus Cepat Ganti Baju Setelah Berkativitas

Untuk memastikan hal itu, simak tips berikut yang akan membantu bunda dalam memilih pakaian yang sempurna untuk si kecil dari koleksi "LIBBY x Sanrio."


1. Perhatikan Kenyamanan

Kenyamanan menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian untuk anak-anak. Pakaian yang nyaman akan membuat anak-anak bebas bergerak dan beraktivitas. Pakaian dari bahan alami seperti katun juga menjadi pilihan terbaik karena lembut, ringan, dan tidak menyebabkan iritasi.

Salah satu yang menjamin dan memastikan bahwa pakaian tersebut dirancang dengan nyaman dan aman untuk kulit anak adalah pakaian yang sudah bersertifikat, baik sertifikasi internasional Oeko Tex Standard 100 maupun SNI.


2.  Sesuaikan dengan Kegiatan Anak

Pilih pakaian sesuai dengan kegiatan anak. Misalnya, untuk waktu bersantai di rumah, pilih baju tidur atau piyama yang nyaman seperti yang terdapat dalam koleksi LIBBY x Sanrio. Untuk bermain di luar, pilih pakaian yang stylish tetapi tetap nyaman. Koleksi ini menyediakan berbagai macam pakaian, mulai dari atasan, bawahan, hingga set pakaian yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.


3. Pilih Desain yang Menarik dan Menginspirasi

Desain pakaian juga mempengaruhi semangat dan kreativitas anak. Misalnya, karakter ikonik Sanrio seperti Hello Kitty, Kuromi, dan Cinnamoroll, yang tidak hanya menarik tetapi juga memiliki nilai-nilai positif.

Irene Imanata Santoso, Sales and Marketing Director LIBBY, mengatakan dengan desain yang ceria dan penuh warna dapat memicu imajinasi anak-anak, membantu mereka mengekspresikan diri dan merajut mimpi mereka, misalnya saja melalui permainan dengan karakter Sanrio.

“Karakter Sanrio bisa menjadi titik awal untuk bermain bersama teman-teman, yang penting untuk pengembangan sosial anak. Melalui permainan ini, anak-anak belajar berkolaborasi, berbagi ide, dan merajut mimpi bersama,” terangnya.


4. Pertimbangkan Kepraktisan dan Fungsi

Pilih pakaian yang mudah dipakai dan dilepas, serta mudah dicuci. Anak-anak sering kali aktif dan rentan terhadap kotoran, sehingga kepraktisan dalam berpakaian menjadi penting. Pakaian yang mudah dirawat akan memudahkan ibu dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan anak.


5. Libatkan Anak dalam Memilih Pakaian

Memberikan anak kesempatan untuk memilih pakaian mereka sendiri dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat mereka lebih bersemangat untuk memakainya. Biarkan mereka memilih model pakaian yang disukainya, sehingga mereka merasa lebih terlibat dan senang dengan pilihan mereka.


6. Perhatikan Ukuran yang Tepat

Pastikan memilih ukuran yang sesuai dengan pertumbuhan anak. Pakaian yang terlalu kecil atau terlalu besar bisa mengganggu kenyamanan dan aktivitas anak. Koleksi LIBBY x Sanrio menawarkan berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak, mulai dari bayi hingga usia 14 tahun.

Baca juga: Jangan Biasakan Tumpuk Baju Kotor, Simak Saran Desainer Interior agar Kamar Kos Nyaman

Pendampingan bunda dalam proses memilih pakaian ini memberikan fondasi yang kuat bagi anak untuk percaya diri dan berani tampil dengan pakaian pilihannya. Dengan pakaian yang tepat, setiap momen bisa menjadi petualangan yang luar biasa bagi anak-anak.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Teknologi AI Makin Moncer di Industri Kecantikan, Bagaimana Pemanfaatannya?

BERIKUTNYA

Didiet Maulana Hadirkan Instalasi Kebaya Kala Kini di Kebaya Fest 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: