ilustrasi pakaian anak (dok.Gingernaps)

Ini Loh Moms Cara Memilih Pakaian yang Tepat Untuk Anak

04 August 2021   |   15:53 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sejak adanya pandemi, semua aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah. Dengan keterbatasan ruang gerak tersebut tentu membuat si kecil akan merasa mudah bosan ya moms. Nah untuk itu, ada banyak cara yang dapat dilakukan agar si kecil tetap ceria dan bergembira walau di rumah saja.

Salah satunya dengan mengajak si kecil tampil fun di rumah sehingga dapat lebih membangkitkan semangat dan suasana hati.

Pernah nggak moms, karena banyaknya pakaian yang ditawarkan justru membuat bingung antara apa yang perlu atau apa yang sedang menjadi tren saat ini. Untuk itu, Genhype memberikan panduan sederhana tentang cara memilih pakaian rumah untuk anak seperti dikutip dari Gingernaps.
 

1. Pilih Pakaian yang Fleksibel

Pada umumnya anak-anak jarang sekali duduk diam, sehingga mereka memerlukan pakaian yang fleksibel agar mereka bebas bergerak, berlari, melompat, dengan segala aktifivitasnya.

Hindari bahan yang kaki yang dapat menghalangi gerekan mereka, dan bahan dari katun adalah pilihan yang baik. Selain kainnya yang lembut dan nyaman, bahan katun juga dapat menyerap keringat dengan baik.
 

2. Perhatikan ukuran pakaian

Moms perlu untuk melakukan pengukuran tinggi, ukuran badan, dan berat badan anak sehingga anak bisa menggunakan pakaian dengan ukuran yang sesuai.
 

3. Perbanyak pakaian basic

Pada masa pandemi ini saat aktivitas lebih banyak di rumah, maka moms perlu untuk memperbanyak pakaian basic seperti kaos, celana, rok, terusan, sweater, dan jaket. Semua pakaian ini tentunya dapat dipadupadankan.
 

4. Pilih Pakaian Bermotif

Nah, supaya si kecil juga lebih semangat menggunakan pakaian maka moms bisa memberikan mereka pakaian dengan pola dan motif yang menyenangkan dan seru.

Mom influencer pemilik akun @mamalyfe.id, Rensia Sanvira menceritakan pengalamannya mengenai pakaian anak. Untuk menjaga kebersihannya, setiap harinya anak-anak perlu mengganti pakaian secara berkala, 2 – 3 kali sehari, yaitu di pagi hari, sore hari dan sebelum tidur.

Rensia juga bercerita bahwa anak pertamanya sudah bisa memilih pakaiannya sendiri, tentunya tetap dibantu oleh Rensia. Sehabis mandi Rensia memberikan 2 – 3 pasang pakaian yang menurutnya cocok dipakai oleh sang buah hati, dari sini Rensia meminta sang anak untuk memilih pakaian mana yang akan dia kenakan hari itu.

“Selain menguatkan bonding antara ibu dan anak, juga mengajarkan untuk bisa memutuskan sesuatu,” tuturnya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Mengenal 5 Jenis Lensa Kamera Beserta Fungsi dan Kelebihannya

BERIKUTNYA

Carnage Tampil Perdana dalam Trailer Film Venom: Let There Be Carnage

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: