JBL Soundgear Frames. (Sumber gambar: JBL)

JBL Luncurkan Soundgear Frames, Kacamata Audio yang Pakai Teknologi OpenSound

23 July 2024   |   07:38 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kacamata dalam beberapa waktu terakhir tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan dan item fesyen untuk meningkatkan tampilan yang catchy. Seiring perkembangan teknologi, lensa yang dibungkus rangka ini juga menjadi perangkat audio.

Jika tahun lalu Ray-Ban meluncurkan kacamata yang bisa merekam video, kali ini JBL, produsen peralatan audio asal Amerika Serikat meluncurkan JBL Soundgear Frames. Membawa slogan Reframe Your Life, kacamata audio ini ini dilengkapi dengan Teknologi OpenSound JBL yang terintegrasi ke dalam bingkai kacamata. 

Teknologi ini tidak hanya memberikan pengalaman mendengarkan yang mendalam, tetapi juga mendukung kepekaan terhadap suara di sekitar. Produk ini memastikan keamanan dan kesadaran pengguna dalam setiap situasi tanpa mengurangi kejernihan dan detail suara dalam audio.  

Baca juga: Vision Pro, Kacamata Canggih Besutan Apple yang Gagal Memikat Pasar

Selain itu, dengan teknologi Beamforming Array 2-mikrofon dan Noise Cancelling, dapat memberikan pengalaman percakapan dengan jernih bahkan di lingkungan yang ramai. Memiliki teknologi True Wireless Stereo (TWS), JBL Soundgear Frames ini punya fungsionalitas yang intuitif. Speaker menyala ketika bingkai kacamata dibuka dan mati ketika ditutup.

Perangkat ini dapat digunakan untuk memutar musik selama 8 jam. Ada dukungan pengisian daya cepat 10 menit untuk 2 jam pemakaian. Pengisian daya menggunakan USB Type-C universal. Sementara itu, logo JBL berfungsi sebagai panel kontrol yang mudah ditemukan untuk kontrol yang cepat dan akurat.

Grace Koh, Vice President & General Manager Consumer Audio Harman Asia Pacific mengatakan selama 78 tahun, JBL telah menjadi pelopor dalam bidang teknologi audio. Dengan diluncurkannya Soundgear Frames, pihaknya memadukan sejarah dan keahlian tersebut dengan desain yang modern. 

“Kacamata ini tidak hanya modis, tetapi juga merubah cara menikmati musik saat beraktivitas, yang menjadi standar baru dalam menikmati musik melalui wearable audio,” ujarnya dikutip Hypeabis.id. 

JBL Soundgear Frames (Sumber gambar: JBL)

JBL Soundgear Frames (Sumber gambar: JBL)

Dari segi desain, kacamata ini memadukan konsep modern tetapi tetap praktis dan fungsional. Materialnya menggunakan termoplastik terbaru, sementara konstruksinya terbilang ramping, fleksibel, dan ringan yang membuatnya nyaman digunakan dalam waktu lama. 

Memiliki desain transparan, JBL Soundgear Frames hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Onyx, Pearl, dan Amber. Ada dua model bingkai yang dapat disesuaikan. 

Selain itu, lensa semi-transparan ini memiliki fitur perlindungan UV A/B dan bingkai dapat dipasangi lensa dengan minus atau preskripsi khusus. Kacamata audio ini juga memiliki peringkat IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu. 

Untuk mengatur suara dan fitur kamu bisa menggunakan aplikasi JBL Headphones di smartphone. Ada enam preset EQ atau equaliser 10-band untuk menyesuaikan nada tinggi, tengah, dan rendah. Untuk harga, JBL Soundgear Frames dibanderol Rp3,29 juta. 

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Smart Glasses Meta x Ray-Ban, Kacamata Pintar Berbasis AI

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Parkour, Olahraga Asal Prancis yang Makin Diminati Kawula Muda Tanah Air

BERIKUTNYA

Jelajah Landmark Jakarta dan Seluruh Nusantara Bersama Komunitas Eat Chat Walk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: