Rangkaian produk JBL Authentics and Spinner BT . (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Sasar Pasar Niche, JBL Luncurkan Speaker Klasik & Spinner

24 November 2023   |   10:35 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

JBL menghadirkan nuansa eighties pada dua produk terbarunya. Perusahaan elektronik asal Amerika itu meluncurkan JBL Authentics and Spinner BT Launch yang tampil dengan desain klasik di  untuk menjangkau ceruk pasar yang lebih spesifik di tengah persaingan perangkat audio yang ketat. 

Grace Koh, Vice President & General Manager of Consumer Audio, HARMAN Asia-Pacific rangkaian produk JBL Authentics terinspirasi dari sejarah speaker JBL. Produk ini memakai elemen-elemen dari desain ikoniknya seperti pola Quadrex grille dari speaker JBL L100 yang dirilis pada 1970 dan desain turntable yang timeless. 

Baca juga: Kiat Jitu Memilih & Merawat Speaker Portable Supaya Awet

Semakin otentik dengan sentuhan kontemporer di bagian tepi speaker dan bentuk cembung halus yang mengisyaratkan kekuatan dan kualitas suara. Grace menyebut proses pembuatan produk ini berlangsung selama tiga tahun. Oleh karena itu, dia memastikan JBL Authentics memberikan kualitas audio, teknologi inovatif, desain timeless, dan fitur yang tak tertandingi.

“Inovasi seperti Dolby Atmos dan asisten suara yang berkesinambungan, dipadukan dengan desain Quadrex grille dalam rangkaian speaker ini membentuk masa depan audio dan mendengarkan musik.” ujarnya dalam peluncuran kemarin.
 

JBL Authentics. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

JBL Authentics. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


JBL Authentics hadir dalam tiga variasi yakni JBL Authentics 500, JBL Authentics 300 dan JBL Authentics 200. Ketiga varian ini menawarkan keunggulan yang berbeda. 

Megan Lee, Director Product Planning and Strategy Consumer Audio HARMAN Asia-Pasific menjabarkan JBL Authentics 500 merupakan smart speaker dengan Wi-Fi dan bluetooth terintegrasi yang memiliki fitur paling lengkap dalam seri ini. Menghadirkan Dolby Atmos untuk suara imersif, dilengkapi dengan bateraibuilt-in yang tahan selama 8 jam. 

Authentics 300 menawarkan suara portable berkinerja tinggi,sedangkan dengan tweeter 1 inci, woofer 5 inci, dan radiator pasif 6 inci. Sementara JBL Authentics 200 dapat menyelimuti ruangan dengan suara stereo kuat dan seimbang.

Selain JBL Authentics, JBL Spinner BT juga menjadi produk baru untuk menambah suasana 1980an. Megan Lee menerangkan Spinner BT adalah turntable klasik yang dirancang dengan teknologi modern. 

 

JBL Spinner BT. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

JBL Spinner BT. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Turntable ini digerakkan oleh belt drive dan mesin dengan sensor optik pada bagian bawah, memastikan piringan hitam diputar dengan sempurna pada kecepatan 33? rpm untuk album, atau 45 rpm untuk EP dan single. Pelat aluminium die-cast yang disematkan memastikan suara  jernih dan dinamis, sedangkan alas MDF hitam meningkatkan nada suara untuk piringan hitam yang tidak tertandingi. 

Megan Lee menyebut pemutar piringan hitam tampil elegan dengan dilengkapi pelat aluminium dan tonearm, alas MDF hitam dengan aksen berwarna oranye atau emas khas JBL, panel depan dengan desain yang kontemporer, serta dust cover.

Senior Product Trainer Consumer Audio HARMAN Indonesia Malissa Sofar menyebut JBL melihat banyak generasi Z dan Milenial yang menyukai nuansa klasik dan bergaya retro. “Retro itu bener-bener back in town lagi,” ujarnya kepada Hypeabis.id.

Hadirnya JBL Spinn BT pun merupakan permintaan dari para pencinta vinyl. Malissa menyampaikan permintaan datang dari komunitas pencinta piringan hitam. Tidak sedikit pula masyarakat yang ingin mendapat pengalaman mendengarkan musik menggunakan piringan hitam.

“Permintaan banyak, makanya kita balikin ke vinyl lagi dan emang ya beda sih kalau misalnya kita cuma dengerin streaming lalu pindah deh ke analog,” tutur Malissa. 

Rangkaian speaker JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT katanya akan tersedia dalam waktu dekat di toko resmi JBL di Indonesia dengan. Untuk JBL Authentics 200 dibanderol dengan harga Rp5,99 juta, JBL Authentics 300 Rp7,49, dan JBL Authentics 500 seharga Rp10,99 juta. Untuk Spinner BT dijual dengan harga Rp8,9 juta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Simak Sejarah Black Friday yang Erat dengan Tradisi Belanja Natal di Amerika

BERIKUTNYA

Jungkook BTS Bakal Rilis Single 3D Remix Kolaborasi Bareng Justin Timberlake

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: