The Porte de la Chapelle Arena (Sumber gambar: Instagram/paris2024)

Intip Keindahan The Porte de la Chapelle Arena, Venue Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

22 July 2024   |   13:34 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

The Porte de la Chapelle Arena, salah satu venue yang bakal digunakan di Olimpiade Paris 2024 kini sedang jadi perbincangan hangat. Pasalnya, stadion yang berada di utara Paris tersebut berhasil mencuri perhatian berkat desainnya yang indah.

Stadion serbaguna yang bakal digunakan sebagai venue cabang olahraga bulu tangkis ini tampil dengan permainan warna yang menarik. Kombinasi warna ungu dan hijau tampak mendominasi di berbagai sudutnya.

Baca juga: Intip Desain Seragam Atlet Tim Mongolia di Olimpiade Paris 2024

Hijau dipakai sebagai warna dasar untuk lapangan utama bulu tangkis. Sementara itu, warna ungu mendominasi di karpet sisi luar lapangan utama. Kursi wasit dan papan sponsor pun mengambil warna dasar ungu. Adapun tiang net dicat dengan menggunakan warna pink.
 

The Porte de la Chapelle Arena (Sumber gambar: Instagram/paris2024)

The Porte de la Chapelle Arena (Sumber gambar: Instagram/paris2024)


Perpaduan warna-warna ini membuat lapangan tersebut memiliki kesan yang dingin, menenangkan, dan penuh kedamaian. Hal tersebut pun jadi sesuatu yang menarik. Sebab, di lapangan tersebut nantinya setiap pemain akan saling bertarung dan mengalahkan.

Penonton pun akan mendapatkan pengalaman visual yang berbeda. Pasalnya, di tengah tensi tinggi dari para atlet yang berjuang, ada serpihan kombinasi warna yang mendamaikan.

Baca juga: Tengok Jersey Timnas Indonesia Rancangan Didit Hediprasetyo untuk Olimpiade Paris 2024

Dalam Olimpiade 2024 nanti, The Porte de la Chapelle Arena tak hanya akan digunakan untuk cabor bulu tangkis. Sebagai stadion serbaguna, venue ini akan mempertandingan sejumlah cabang olahraga sekaligus. Beberapa di antaranya adalah rythmic gymnastics, powerlifting, dan juga bulu tangkis.

“Dengan kapasitas menengah, yakni 8.000 kursi, The Porte de la Chapelle Arena sekarang siap untuk menyambut para atlet terbaik di dunia. Tidak sabar untuk melihat Anda di sana” tulis laman resmi Olimpiade 2024 Paris.
 

The Porte de la Chapelle Arena (Sumber gambar: Instagram/paris2024)

The Porte de la Chapelle Arena (Sumber gambar: Instagram/paris2024)


Keindahan The Porte de la Chapelle Arena tak hanya terletak di bagian interiornya. Secara umum, venue yang baru diresmikan pada 11 Februari 2024 ini juga menawarkan konsep stadion yang menarik.

The Porte de la Chapelle Arena adalah tempat dengan desain ramah lingkungan yang dapat dimanfaatkan untuk acara olahraga sekaligus hiburan. Tempat ini dirancang sebagai pusat budaya baru di utara Paris.

Desain The Porte de la Chapelle Arena sangat ramah lingkungan. Sekitar 80 persen permukaan bangunannya ditutupi tanaman hijau, menyatu dengan anggun dengan taman dan kebun di area luarnya.

Bagian depannya dilapisi aluminium yang dapat didaur ulang. Sebagian besarnya adalah bahan bangunan berbasis bio (terutama kayu). Kemudian, desain arenanya juga bersifat universal, ada aula utama, teras, area konvensi, dan aneka fasilitas lain.

“Sebuah tonggak penting dalam perjalanan menuju Paris 2024, ini adalah satu-satunya tempat baru yang dibangun di pusat kota Paris untuk Olimpiade XXXIII, dan lokasi Olimpiade baru pertama yang dibangun dan beroperasi,” tulis situs Olympics.
 

The Porte de la Chapelle Arena (Sumber gambar: Instagram/paris2024)

The Porte de la Chapelle Arena (Sumber gambar: Instagram/paris2024)


Setelah Olimpiade selesai, The Porte de la Chapelle Arena akan sebisa mungkin untuk tetap berfungsi dan punya peran sesuai tujuan awal. Target terdekatnya tentu setelah Olimpiade adalah menyelenggarakan Paralimpiade.

Baca juga: Kenalan Dengan 4 Koki Berlisensi Dunia Yang Akan Menyiapkan Hidangan di Olimpiade Paris 2024

Selain itu, tempat ini juga menargetkan menjadi tuan rumah turnamen olahraga tingkat atas lain, pertunjukan musik, acara besar, pusat kebugaran masyarakat, dan aneka peran lain yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan warganya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Resep Klasik Spaghetti Paling Mudah untuk Dibuat di Rumah

BERIKUTNYA

12 Film Indonesia Tayang Agustus 2024 di Bioskop: Heartbreak Motel hingga Kaka Boss

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: