Playground di Enchanting Forest (Sumber gambar: Siaran pers)

Enchanting Forest di The Grand Taman Safari Prigen Gabungkan Keindahan Alam dan Edukasi

22 July 2024   |   08:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kalau Genhype sedang mencari tempat seru untuk menghabiskan akhir pekan di Jawa Timur, The Grand Taman Safari Prigen punya sesuatu yang baru dan menarik. Mereka baru aja meluncurkan program wisata bernama Enchanting Forest yang menggabungkan berbagai keindahan alam yang ada di Jawa Timur.

Alexander Zulkarnain, Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group, mengatakan bahwa Enchanting Forest tidak hanya menghadirkan rekreasi. Namun, atraksi ini juga memberikan pendidikan dalam lingkungan hutan yang alami.

Baca juga: Jelajah Istana Daendels & Landmark Ikonik Jakarta Bareng Komunitas Eat Chat Walk

“Upaya ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengedukasi pengunjung tentang pentingnya pelestarian alam dan keberlanjutan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id pada Senin, (22/7/2024).

Keberadaan atraksi Enchanting Forest dapat menjadi pilihan bagi para wisatawan yang hendak atau sedang berlibur di Jawa Timur. Selain itu, kehadiran atraksi ini juga dapat membuat The Grand Taman Safari Prigen menjadi salah satu tujuan wisata yang dapat mengangkat wisata di Jawa Timur.

Enchanting Forest adalah taman rekreasi yang memiliki konsep penggabungan antara keindahan alam, pengalaman kuliner, aneka ragam satwa, dan panorama kaki Gunung Arjuna. Dengan begitu, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh traveller ketika berkunjung ke tempat ini.

Salah satu di antaranya adalah pengunjung dapat menikmati berbagai macam hindagnan khas cita rasa nusantara. Kemudian, para pencinta kopi juga dapat menyeruput minuman itu sambil menikmati pemandangan alam.
 

Harga tiket untuk mengunjungi Enchanting Forest adalah Rp45.000 pada hari Senin hingga Jumat, dan Rp60.000 pada akhir pekan. Dengan berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan, ini adalah investasi yang sepadan untuk pengalaman berlibur yang memuaskan.

Menurut data manajemen, jumlah pengunjung The Grand Taman Safari Prigen mengalami peningkatan signifikan pada tahun lalu—hingga 90 persen selama liburan sekolah dibandingkan hari biasa. Mereka menargetkan peningkatan jumlah pengunjung sekitar 10 persen pada tahun ini dengan berbagai inisiatif, termasuk penambahan jadwal pertunjukan dan peluncuran Enchanting Forest.

Alexander mengungkapkan, berbagai upaya dilakukan untuk mencapai target tersebut, seperti penambahan jadwal pertunjukan, kehadiran taman rekreasi Enchanting Forest, dan ATV. The Grand Taman Safari Prigen juga tidak melupakan aspek rekreasi meskipun menjalankan fungsi perlindungan, pendidikan, dan penelitian sebagai lembaga konservasi.

Untuk diketahui, The Grand Taman Safari Prigen merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia. The Grand Taman Safari Indonesia Prigen di Pasuruan, Jawa Timur, didirikan pada Desember 1997.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Chicken Salted Egg yang Gurih dan Creamy

BERIKUTNYA

JVSAN Rilis Album Ketiga 'Further', Kombinasi RnB dan Pop yang Emosional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: