Kylian Mbappe. (Sumber foto: X/Real Madrid)

Mbappe Resmi Join Real Madrid, Perjalanan Superstar Prancis Menuju Santiago Bernabeu

17 July 2024   |   14:37 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Raksasa klub Spanyol Real Madrid, memperkenalkan anggota baru klubnya pada musim panas ini. Kylian Mbappe superstar, Timnas Prancis sekaligus mantan pemain Paris Saint-Germain F.C kini resmi menjadi bagian dari Los Blancos.

Setelah lima tahun lama  membela PSG, Mbappe jadi ikon yang sangat identik dengan klub itu. Pemain dengan posisi penyerang ini menjadi salah satu pemain terbaik dunia berkat insting ketajamannya bersama Les Parisien.

Namun, pada musim panas ini, Mbappe harus meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya. Dia meninggalkan PSG dengan status bebas transfer atau free agent setelah kontraknya berakhir pada tanggal 30 Juni 2024.
 
Baca juga: Fakta-fakta Menarik Kylian Mbappe yang Kini Resmi Bergabung ke Real Madrid
 

Real Madrid memang selalu jadi tim impian Mbappe. Mimpi itu kini menjadi kenyataan. Meski demikian, proses Mbappe bergabung dengan skuad Los Blancos tak berjalan mulus. Butuh waktu tak sebentar sebelum hari ini terjadi. 

Mbappe sudah sejak 2022 dikabarkan akan gabung, sebelum tiba-tiba berubah pikiran dan memperpanjang kontraknya dengan PSG. Hal ini pun menjadi proses perpindahan klub jadi hal menarik. 

Presiden Real Madrid Florentino Pérez, memberikan kontrak yang cukup panjang kepada Mbappe untuk membela Los Blancos. Mengutip dari situs resmi Real Madrid, Mbappe akan terikat dengan klub tersebut selama lima musim mendatang.

Soal gaji, Mbappe telah setuju untuk menerima pemotongan gaji besar-besaran untuk bergabung dengan Real Madrid  musim panas ini. Melansir Dailymail, pemain berusia 25 tahun ini tadinya mendapat gaji bersih 25 juta euro ketika membela PSG. Namun, saat berpindah ke Real Madrid, dia hanya mendapatkan gaji bersih 15 juta euro per musim. 

Setelah penandatanganan kontrak, Mbappe dihadiahi replika stadion, jam tangan, dan kaus bertuliskan namanya dan nomor punggung 9. Nomor punggung ini menyimpan kisah yang cukup menarik. Pasalnya, ini adalah nomor yang dulu digunakan Cristiano Ronaldo. Padahal, Mbappe terbiasa memakai nomor punggung 10. 

Keputusan ini diambil karena nomor 10 masih dipakai Luka Modric yang sepakat bertahan hingga musim depan. Kejadian ini mirip dengan yang dialami Cristiano Ronaldo. Saat itu, Ronaldo juga harus memakai nomor 9 terlebih dahulu, sebelum akhirnya Kembali mengenakan nomor 7 yang sudah identik dengannya.

Para penggemarnya berharap berpindahnya Mbappe ke klub raksasa Spanyol ini, bukan hanya berarti untuk Real Madrid sendiri, tetapi juga berdampak luas dalam persaingan Liga Spanyol dan kompetisi Eropa.

Dengan keterampilannya di rumput hijau yang mengagumkan, kecepatan luar biasa, dan insting gol yang tajam, Mbappe diharapkan dapat menjadi bintang baru di Santiago Bernabeu meneruskan warisan para legenda seperti Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano.

Nilai transaksi Mbappe ke Madrid mencapai 160 juta euro, menjadikannya salah satu transfer termahal dalam sejarah sepak bola. Kepindahannya ini menandai langkah penting Madrid dalam memperkuat tim mereka setelah beberapa musim tanpa trofi besar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sejarah & Makna Bubur Asyura, Dihidangkan Tiap 10 Muharam

BERIKUTNYA

Daftar Harga dan Cara Beli Tiket We The Fest 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: