MG Cyberster memiliki harga Rp1,688 miliar (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Hadir di GIIAS 2024, Mobli Sport MG Cyberster Mampu Capai 100 Km/Jam dalam 3,2 Detik

17 July 2024   |   20:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

MG Motor Indonesia meluncurkan mobil listrik roadster pertama di dunia, yakni MG Cyberster di ajang GIIAS 2024. Kendaraan sport mewah yang didatangkan dari China itu mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa peluncuran MG Cyberster menjadi bukti kuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan inovasi, teknologi, performa, dan pengalaman berkendara bagi para pencinta otomotif Indonesia.

Baca juga: VW Rilis The All-Electric ID. Buzz di GIIAS 2024, Segini Harganya

“Berawal dari passion terhadap otomotif dan keyakinan bahwa teknologi terbaik tidak hanya terbatas pada sirkuit balap, MG telah sukses meredefinisi ekspektasi dan menjawab kebutuhan ragam pengendara,” katanya di Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Dia menjelaskan, MG Cyberster menggabungkan warisan ikonik roadster dengan desain modern yang futuristik. Kendaraan ini juga menandai era baru bagi perusahaan dan menetapkan standar anyar untuk mobl roadster listrik di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, dia mengungkapkan bahwa MG Cyberster juga menjadi cara perusahaan dalam mematahkan mitos range anxiety dan menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang dapat diandalkan.

Dia menuturkan, kendaraan sport ini memiliki dual motor listrik dengan tenaga 536 hp, sehingga mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/ jam dalam waktu 3,2 detik. Selain itu, kendaraan ini juga menggunakan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, sehingga mampu menjagkau jarak 580 km.

Manajemen juga merancang sistem suspensi MG Cyberster untuk mobil dengan kinerja tinggi, sehingga memberikan stabilitas bagi pengemudi. Dia menuturkan, kendaraan ini mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan.

Donald menambahkan, MG Cyberster juga memiliki Electric Convertible Roof dan Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/tutup dalam 10 detik. Kemudian, tim juga menyematkan lampu belakang berbentuk panah pada bagian eksterior.

Di sisi interior, manajemen menyematkan panel triple screen yang mencakup satu layar 10,25 inci untuk instrument panel virtual dan dua layar sentuh 7 inci di tengah. Kemudian, kursi yang berada di dalamnya berupa tempat duduk balap berbentuk Y dengan dukungan lumbar. Perusahaan membanderol MG Cyberster seharga Rp1,688 miliar untuk OTR Jakarta.


Sudah dapat dipesan

Sementara itu, Donald mengungkapkan bahwa kendaraan sport tersebut sudah dapat dipesan oleh konsumen jika menginginkannya.

“Kami akan melihat respons dari masyarakat seperti apa. Namun, intinya kami akan berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia. silahkan dipesan, kami akan mencoba memenuhi berapa pun pesanan yang didapatkan,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa MG Cyberster merupakan produk CBU dari China. Perusahaan akan mengirim kendaraan tersebut ke konsumen yang telah memesan kemungkinan mulai September 2024.

Donald menjelaskan bahwa MG Cyberster merupakan salah satu produk unggulan dari perusahaan dengan konsumen khusus lantaran berupa mobil tipe sport dengan desain yang unik.

Baca juga: Mobil Anyar Hyundai All-new Kona Electric Mejeng di GIIAS 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

7 Kantong Parkir GIIAS 2024, Ada Shuttle Bus Buat Pengunjung

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Film Keluarga Tayang di Vidio, Ada Kapan Pindah Rumah & Lagi-lagi Ateng

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: