MG 4 EV (Sumber gambar: MG Motor Indonesia)

MG Motor Indonesia Bersiap Merilis Dua Kendaraan Listrik Terbaru di IIMS 2024

07 February 2024   |   11:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Morris Garages (MG) akan merilis kendaraan listrik terbaru mereka pada tahun ini. Merek asal Inggris itu bakal  memperkenalkan dua modelnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa kedua kendaraan baru itu dirancang untuk melengkapi dan memperkaya jajaran kendaraan listrik MG yang sudah ada, “Menegaskan kembali komitmen MG terhadap inovasi dan keberlanjutan dalam industri otomotif,” katanya.

Baca juga: Cek Harga Mobil Listrik MG yang Dirakit di Indonesia

Dia menambahkan bahwa peluncuran kedua kendaraan listrik terbaru itu menjadi bagian strategi perusahaan guna memperkuat posisi di pasar kendaraan listrik Indonesia. Kemunculan kendaraan tersebut di ajang IIMS 2024 akan membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan dalam mencari kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi mutakhir.

Selain itu, kendaraan itu juga sebagai bentuk dedikasi MG dalam memajukan transisi Indonesia menuju mobilitas yang lebih hijau, “Dengan berinvestasi dalam kendaraan yang mengurangi emisi dan memberikan kinerja serta efisiensi yang luar biasa,” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa perusahaan menunjukkan ambisinya dengan memperkenalkan dua kendaraan baru tersebut untuk memimpin pasar kendaraan listrik di Indonesia. “Tidak hanya dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan mobilitas modern tetapi juga dengan berkontribusi pada upaya global dalam mengurangi dampak lingkungan,” ujarnya.

Saat ini, perusahaan memiliki empat model kendaraan listrik dengan dua di antaranya sudah diproduksi di dalam negeri, yakni New MG ZS EV dan MG 4 EV.

Untuk diketahui, New MG ZS EV dan MG 4 EV yang diproduksi di Indonesia dibanderol seharga Rp400 jutaan. Kendaraan listrik MG 4 EV dilepas seharga Rp433 juta, sementara MG ZS EV seharga Rp453 juta.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa harga itu menjadi standar baru untuk kendaraan listrik di Indonesia. Dia berharap bahwa kendaraan yang juga menawarkan teknologi canggih ini dapat meningkatkan kepemilikan kendaraan listrik di dalam negeri dan menjadi tanda era baru dalam mobilitas yang berkelanjutan.

Perusahaan berkomitmen terhadap pasar Indonesia melalui strategi investasi, termasuk investasi manufaktur seperti perakitan kendaraan terurai lengkap di dalam negeri atau completely knocked down (CKD).

Pada kesempatan yang sama, Marketing & PR MG Motor Indonesia Arief Syarifudin menambahkan bahwa kedua produk ini menarik dari sisi desain, kenyaman, dan teknologi selain memiliki harga yang relatif murah.

“Kami yakin MG 4 EV dan NEW MG ZS EV akan mendefinisikan ulang harapan konsumen terhadap kendaraan listrik di Tanah Air,” ujarnya.

MG 4 EV dan NEW MG ZS EV juga telah mendapatkan teknologi i-SMART dan sistem kamera 360 derajat yang merupakan bagian dari 14 MG Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Teknologi ini menjamin keselamatan yang tinggi, sesuai dengan standar EURO NCAP.

Baca juga: Harga & Spesifikasi Mobil Listrik New MG ZS EV dan MG 4 EV Diumumkan 10 Januari 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Terinspirasi Kisah Nyata Pengusiran Setan di Indonesia, Film Kuasa Gelap Tayang Februari 2024

BERIKUTNYA

13 Makanan Khas Imlek di Indonesia beserta Maknanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: